Tuesday, January 20, 2015

Inilah Komputer Seukuran Flashdisk Yang Bakal Jadi Tren


Inilah Komputer Seukuran Flashdisk yang Bakal Jadi Tren
Inilah Komputer Seukuran Flashdisk yang Bakal Jadi Tren 

Perangkat PC stick berbasis HDMI akan populer di masa depan. Saat ini perangkat dongle Chromecast yang sudah ada seperti Roku Streaming Stick, Amazon Fire TV Stick, dan Mozilla Matchstick. 
 
Vendor pun berlomba-lomba menyediakan perangkat elektronik yang bisa dihubungkan ke port HDMI pada TV atau monitor. Intel merupakan salah satu perusahaan yang menciptakan perangkat stick tersebut yang dipamerkan pada event Consumer Electronics Show (CES) 2015.

Dilansir Mashable, perangkat yang dinamakan Compute Stick buatan Intel ini mendukung fungsi penuh Windows 8.1 atau Ubuntu Linux. Ukurannya kecil seperti Chromecast atau flashdisk, dan dijual dengan harga USD149 atau sekira Rp1,8 juta.

Compute Stick ini menggunakan prosesor Quad-Core Intel Bay Trail Atom Z3735F. Selain mendukung konektivitas bluetooth 4.0, WiFi, dan satu port USB, perangkat ini juga didukung slot ekspansi micro-SD.

Versi OS Windows 8.1 dari compute stick ini memiliki RAM 2 GB serta storage flash built-in 32 GB. Sementara untuk versi Linux, Compute Stick tersedia dengan harga USD89 atau sekira Rp1,1 juta. (joy)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter