Friday, April 30, 2010

Mengapa Kita Merasa Bosan





Secara umum, bosan didefinisikan sebagai suatu emosi manusia yang merasakan hilangnya perasaan, kurang stimulasi, atau hilangnya minat. Bahkan minat untuk hidup, hingga manusia ingin bunuh diri. Eh, nggak segitunya kali yaaa :oops:

Kebanyakan orang berusaha mengatasi perasaan bosannya dengan cara mencari kegiatan atau kesibukan yang mungkin bisa menghilangkan kebosanan tersebut. Namun, ternyata tidak semua rasa bosan dapat dihilangkan begitu saja dengan kesibukan baru. Hah? Memangnya bosan bermacam-macam?? Ya, eh, nggak, eh iya sih. Menurut penelitian saya, bosan terbagi menjadi dua:

1. Bosan Karena Jenuh

Biasanya bosan karena jenuh menerpa orang-orang yang memiliki rutinitas hidup yang tiap harinya gitu-gitu aja. Bangun, mandi, makan, kerja, pulang, makan, tidur, bangun lagi. Atau kalo seperti pelajar seperti saya.. Bangun, mandi, makan, sekolah, pulang, makan, belajar, tidur, bangun lagi. Tapi untungnya saya tidak pernah merasa terlalu jenuh dengan kehidupan yang seperti itu. Hahaha :lol:

Namun ada juga orang yang jenuh gara-gara mengerjakan suatu kegiatan terus-terusan tanpa tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti. Awalnya mungkin semangat banget tapi karena nggak sabar ingin mengakhiri kegiatan, ia pun merasa bosan.

Untuk menghilangkan rasa bosan yang satu ini cukup mudah. Hanya dengan menghentikan kegiatan tersebut untuk sementara dan mencari kesibukan baru yang lebih menyenangkan. Tentunya kalau perasaan bosan tersebut sudah hilang, sebaiknya kembali ke rutinitas sebelumnya. ;)

2. Bosan Karena Kesepian

Bosan karena kesepian sering terjadi pada setiap orang namun biasanya cepat hilang sehingga orang tersebut lupa bahwa dia pernah mengalami kejadian bosan tersebut. Bosan ini sering terjadi pada orang yang potensi sosialnya tinggi. Jadi, sedetik dia tidak berinteraksi dengan orang lain, bosan ini akan datang menemaninya. Namun secepat kilat, bosan ini cepat muncul, cepat juga hilangnya.

Biasanya kalau bosan ini mendatangi orang yang sedang tidak ada kegiatan apapun, orang akan melampiaskan rasa bosan itu dengan tidur. Karena makan, mendengar musik, baca buku, tidak akan menghilangkan perasaan bosan tersebut. Dia merasakan dilema cinta kebutuhan akan bersosialisasi.

Dia akan merasa lega dan bersemangat kembali jika ada seseorang yang datang untuk mengajaknya ngobrol atau bermain. Tentu orang ini bukan orang yang tidak diinginkan seperti maling, rentenir, dan sebagainya. Melainkan teman, pacar, saudara, dan orang-orang yang dekat dengannya. :)

Jadi, agar dapat mengusir rasa bosan dengan cara yang tepat, cukup hafalkan rumus ini:

Bosan karena jenuh = Carilah hiburan yang menyenangkan
Bosan karena kesepian = Biarkan hiburan mendatangi anda


Oke, sekian dari saya, semoga anda dapat menghilangkan perasaan bosan anda. :)

Thursday, April 29, 2010

Twitter Dan Fanpage Facebook

Twitter

Apa itu twitter
Twitter adalah layanan untuk teman, keluarga, rekan kerja untuk berkomunikasi melalui teks pendek sebanyak 140 karakter tidak kurang tidak lebih.
yang biasanya disebut “tweets”. teks tersebut diposting ke profile anda, dari pengikut anda atau yang biasa disebut “follower” dengan cara menambahkan “@username” pada status mereka.

Apa artinya follow seseorang di twitter?
following seseorang artinya adalah menerima twitter update-an mereka yang dapat dilihat pada bagian kolom home. ketika kamu men-follow seseorang, setiap saat mereka post pesan baru, anda dapat mngetahuinya tanpa perlu mengunjungi profile mereka.
dalam sehari kita dibatasin dalam mengepost status kita sebanyak 1000 kali, dan Direct messages 250 kali melalui web, ataupun di device lainnya.

Apa itu @reply
adalah sebuah balasan yang dikirm oleh seseorang diikuti dengan mengetikkan username kita, tanpa perlu mereka follow kita, mereka dapat mengirimkan kita pesan dengan cara @username diikuti pesan yang diketik dalam status kita. tetapi kalo orang tersebut tidak follow kita, kita tidak dapat mengirimkan direct messages ke orang tersebut.
semua reply-an daat dibaca di @username kita pada box sebelah kanan di bagian home …
COntohnya:
pada update status kita ketik
@fori_suwargono testing testing
(pesan tersebut langsung tertuju ke username tersebut tanpa perlu kita follow mereka, sangat simple bukan?)

Apa arti RT, retweet ?
RT adalah singkatan dari retweet yang berarti, seseorang yang kita follow dan kita senang dengan isi post mereka, di Retweet ke dalam update satus mereka. biasanya ditambah komen didepan kata “RT”
contoh:
RT @fori_suwargono testing testing
(nah, kita juga bisa membalas tweet ini dengan menambahkan komen di depan “RT”
baru belajar main twitter bu? RT @yulioperkasa testing testing
(pada bagian @username sangat penting. jangan terganggu oleh penambahan huruf disekitarnya)
RT @yfori_suwargono testing testing (kalo dengan format begini, tidak akan terbaca di reply orang yang kita Retweet)

Perbedaan dari @reply dengan direct messages?

@reply dapat dibaca oleh semua yang follow kita, sedangkan direct messages lebih bersifat privat karena hanya bisa dibaca oleh orang yang kita tuju.

Bisakah saya mengepost gambar ke dalam twitter?
bisa saja, tapi ingat twitter tidak mempunya fasilitas seperti ini dalam webnya. kita dapat menggunakan fitur ini dengan mengakses ke tweetpic atau yang imageshack, asalkan kita ada url yang sudah disingkat dengan mengcopy url tersebut kedalam status kita. tetapi sekarang sudah ada aplikasi yang meng-auto url dari photo tersebut.
silahkan dicoba…
keistimewaan dari twitter, sebenarnya hanya satu, kita dapat mengirim sebuah teks seperti sebuah sms melalui format yang berbeda tanpa perlu kita ribet menghapal email, ataupun men-follow mereka. cukup dengan mengetahui username seseorang yang ingin kita kirim atau tujukan teks tersebut.
bahkan saya @fori_suwargono sudah sering berinteraksi dengan artis dikala artis tersebut sedang dalam mood yang baik untuk men-reply tweet kita.
Untuk memberikan sebuah komentar di Twitter, anda bisa mencoba dua mudah cara berikut ini yakni mempergunakan fungsi @reply atau mempergunakan fungsi Direct Message, namun yang pasti sebelum anda mempergunakan kedua fungsi ini anda harus menjadi Follower dia, begitupun sebaliknya.

1. Fungsi @reply
Fungsi @reply ini bisa anda temukan pada profile Twitter seseorang, namun ada cara mudah mempergunakan fungsi @reply yakni dengan menulis langsung di box update anda sendiri. Cara mempergunakan fungsi @reply adalah tulis: @username(spasi)komentar anda dimana username diisi dengan username orang yang ingin anda berikan komentarnya. Sebagai catatan apa yang anda tulis dengan fungsi @reply akan selalu ada di public timeline, itu artinya orang lainpun bisa membaca apa komentar anda tersebut. Komentar yang diberikan dengan Fungsi @reply akan bisa dilihat pada menu @username orang yang bersangkutan.

2. Direct Message
Bila anda ingin komentar anda pada seseorang di Twitter tidak dibaca oleh orang lain, anda bisa mempergunakan fungsi Direct Message. Fungsi Direct Message ini bisa anda temukan di menu “Actions” di kolom sebelah kanan profile seseorang. Anda tinggal klik Message (username orang) lalu anda bisa menuliskan komentar anda dalam 140 karakter. Kalau anda ingin lebih cepat memberikan Direct Message tanpa harus melihat profile seseorang, anda bisa mempergunakan box update anda untuk memberikan Direct Message pada seseorang, caranya cukup anda tulis : D(spasi)Username(spasi)Komentar
Contoh Direct Message: D Britney Hello apa kabar? Kapan konser lagi?
Ini artinya anda memberikan Direct Message ke seseorang bernama Britney, dengan catatan bahwa si Britney ini harus telah jadi follower anda. dengan memberikan komentar lewat Direct Message, komentar anda tidak akan tampil di Timeline anda maupun Timeline orang yang anda beri komentar, namun akan masuk langsung ke inbox Direct Message seseorang.

Pages Facebook

1. Masuk ke halaman muka facebook
2. Ketemu 5 kolom bertajuk Sign Up – it’s free and anyone can join? Ok, isi kolom tersebut.
3. Nama lengkap anda di kolom Full Name
4. Alamat e-mail (Yang anda gunakan) di kolom Your Email
5. Password yang anda inginkan di kolom New Password
6. Jenis kelamin anda di I Am, Male untuk laki – laki dan Female untuk perempuan
7. Tanggal lahir anda di birthday
8. Klik Sign Up.
9. Setelah menklik sign up, anda akan derikan sebuah captcha, atau image verification. Satu metoda untuk memastikan apakah anda benar – benar manusia atau hanya spambot, program spamming. Sekarang, perhatikan tulisan acak yang tertera, lalu tuliskan di kolom Text in the box. Klik sign up lagi
Membuat grup
Group adalah sebuah fasilitas yang dimiliki facebook untuk para penggunanya (user) dalam membuat suatu komunitas atau kumpulan orang yang mempunyai hobi, aktivitas, atau berbagai persamaan lainnya. Dengan membuat group kita dapat membuat sebuah komunitas yang dapat berbagi informasi dan bahkan kopi darat jika memang diperlukan. Sayangnya, ada beberapa pihak yang menyalahgunakan fungsi dari group, misalnya menjadikan group sebagai ajang iklan kepada para membernya. Dan yang paling parahnya iklan itu tidak ada kaitannya dengan group tersebut.

Stop de !! udahan dulu basa-basinya :) , wong sudah pada tahu apa itu group dan gunanya. Mari langsung menuju ke pembahasan cara membuat group di facebook :

1. Pada halaman home facebook klik buat group/create a new group (sebelah kiri)

2. Anda akan ditampilkan sebuah kotak :
silakan isi
- Nama Grup/Group Namedengan nama yang diinginkan
- Anggota/member adalah orang-orang yang akan anda undang menjadi bagian dalam group tersebut
- Privasi/privacy grup facebook ada 3 jenis yaitu terbuka (open), tertutup (closed), dan rahasia (secret)

Perbedaan dari 3 privasi grup adalah sebagai berikut :
a) Terbuka(open) = anggota dan isi dari konten group terbuka untuk umum dalam arti bisa dilihat semua orang termasuk non anggota
b) Tertutup (closed) = anggota untuk umum dan konten hanya untuk anggota
c) Rahasia (secret) = anggota dan isi konten tidak untuk umum.

3. terakhir silakan tekan buat (create)

trik agar membuat grup anda banyak penggemar
1. Minta bantuan para anggota untuk mengundang teman-teman mereka.

2. Menjalin kerjasama dengan admin group lainnya untuk saling mempromosikan group melalui mengirim pesan ke semua anggota. Namun ingat, setelah anggota lebih dari 5000 sudah tidak bisa mengirim pesan ke seluruh anggota. Jadi manfaatkanlah momen sebaik-baiknya.

3. Pinjam facebook teman-teman anda lalu undang semua teman-teman mereka unuk bergabung di group anda. (Cara ini agak curang juga. hehe ^^v)

4. Mengiklankan group anda di facebook secara gratis dengan The Visa Business Network.

5. Mengiklankan group anda di group yang sudah memiliki jutaan anggota. Bisa melalui tautan atau berita terbaru dari group tersebut.

6. Buat tampilan group semenarik mungkin.

7. Berikan isi yang tepat dan memuaskan di Informasi group.

8. Anda harus konsisten dalam mengelola group.Jika ada yang bertanya sebaiknya anda jawab. Hal ini agar anggota merasa bahwa anda seorang yang bertanggung jawab.Tentunya dia juga akan membalas kebaikan anda dengan ikut mensukseskan group anda.

9. Memakai foto profil Group sesuai dengan judul group anda, juga yang terkesan menarik dan elegan.

10. Jika anda mempunyai teman baru, jangan lupa untuk langsung mengundangnyauntuk bergabung di group anda.

Wednesday, April 28, 2010

WiFi BlackBerry Bisa Dipake Telepon, Lho!

LAYANAN BlackBerry (BB) aktif, tapi pulsa tidak cukup untuk melakukan panggilan suara atau telepon. Problem itu sering dialami banyak pengguna BB. Tenang, tidak lama lagi, asalkan handset BB dilengkapi fitur Wi-Fi, Anda masih bisa menelepon meskipun tak punya pulsa.

Ya, Research in Motion (RIM) sedang mengembangkan teknologi terbaru untuk BB yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan hanya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Seperti dilansir sfgate.com, software bernama Blackberry Mobile Voice System (MVS 5) itu akan diluncurkan tahun ini.

Teknologi ini bekerja saat BB terhubung dengan Wi-Fi hotspots. Pengguna yang ingin melakukan panggilan akan disalurkan secara otomatis melalui PBX (server yang menyediakan layanan komunikasi telepon) di kantor pusat perusahaan pemanggil dan kemudian akan dihubungkan ke penerima di mana pun di dunia.

Meski begitu, untuk tahap awal layanan tersebut kemungkinan hanya ditujukan untuk segmen korporasi. Karena selama ini pelanggan korporasi banyak yang membutuhkan sistem panggilan mobile unified untuk efisiensi dan meningkatkan produktivitas karyawannya.

(gur/gur)

Source : Tabloid Bintang

Sahabat !?!

Sahabat

Sahabat sejati lahir dari kebersamaan
tumbuh dengan kejujuran
berjalan dengan kepercayaan
tumbuh tanpa keegoisan
matang lewat pengorbanan
ketika jauh berbuah dengan kerinduan
dan
ketika pergi membawa sejuta kenangan

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinari
sahabat yang setia ibarat pewangi yang mengharumkan
sahabat yang sejati menjadi pendorong impian
sahabat yang mulia membawa kita ke jalan kebenaran
sahabat yang mengerti perasaan ibarat air yang menyejukan
sahabat yang beragama ibarat lampu yang menerangi kegelapan
dan
persahabatan karena Allah lah yang akan membawa kita berkumpul di jalan-Nya

Monday, April 26, 2010

Seputar Islam - Pertolongan Allah Itu Dekat

Pelangi » Refleksi | 01-05-2009 08:50
Penulis : Mujahid Alamaya

Beberapa hari yang lalu, ketika dalam perjalanan pulang menuju rumah, kira-kira sekitar pukul 20.00 WIB, di tengah hujan yang cukup lebat, saya "memaksakan" diri untuk terus berjalan menyusuri gelapnya malam tanpa menggunakan payung. Mulanya saya tidak mau hujan-hujanan, tapi karena sudah kepalang basah dan telah berteduh dalam waktu yang cukup …

Selengkapnya : http://kotasantri.com/pelangi/refleksi/226/pertolongan-allah-itu-dekat

Friday, April 23, 2010

50 Program TV Favorit Of The Month - April 2010

1. Take A Celebrity Out (Variety Show, Indosiar)
2. Dahsyat (Acara Musik, RCTI)
3. Seputar Indonesia (News, RCTI)
4. Are You Smarter Than A Fifth ”5” Grader (Kuis Education, Global TV)
5. Opera Van Java (Komedi, Trans 7)

6. Cinta Fitri Season 5 (Sinetron, MD Entertainment, SCTV)
7. Kick Andy (Talk Show, Metro TV)
8. Insert – Informasi Selebriti (Infotainment, Trans TV)
9. Safa Dan Marwah (Sinetron, Sinemart, RCTI)
10. Liputan 6 Petang (News, SCTV)
11. World’s Most Extreme Home (Program Fitur, TV One)
12. Apa Kabar Indonesia Malam (News Talk Show, TV One)
13. Silet (Infotainment, RCTI)
14. Termehek – Mehek (Reality Show, Trans TV)
15. MTV Insomnia (Acara Musik, Global TV)
16. Kabar Petang (News, TV One)
17. Mario Teguh “Golden Ways” (Spirit Show, Metro TV)
18. 3 Kembang Cari Kumbang (Variety Show, TPI)
19. Bukan Empat Mata (Talk Show, Trans 7)
20. Djarum ISL – Indonesia Super League (Sport, ANTV)
21. Take Me Out & Take Him Out Indonesia (Variety Show, Indosiar)
22. E-Lifestyle (Talkshow IT, Metro TV)
23. Debat (News Talk, TV One)
24. Inbox (Acara Musik, SCTV)
25. MotoGP Mania - Race & Highlights (Sport, Trans 7)
26. Upin & Ipin (Anime Serial, TPI)
27. Harmoni (Acara Musik, SCTV)
28. Master Joe & Limbad “In Action” (Variety Show, RCTI)
29. Bioskop Trans TV (Movies, Trans TV)
30. Status Selebriti (Infotainment, SCTV)
31. Seger Beneeer (Komedi, Antv)
32. Mata Najwa (News Talk Show, Metro TV)
33. Happy Song (Game Show, Indosiar)
34. Buku Harian Baim (Sinetron, Rapi Films, SCTV)
35. Angel’s Diary (Serial TV, Trans TV)
36. Super Family (Kuis, ANTV)
37. Techno & Mobile (IT News, Metro TV)
38. KISS – Kisah Seputar Selebritis (Infotainment, Indosiar)
39. OKB (Komedi, Trans 7)
40. Mamamia Show (Talent Show, Indosiar)
41. America’s Got Talent (Talent Show, Indosiar)
42. Metro Hari Ini (News, Metro TV)
43. Hot Shot (Infotainment, SCTV)
44. Gong Show (Game Show, Trans TV)
45. Just Alvin (Talk Show, Metro TV)
46. Arisan Dangdut (Variety Show, TPI)
47. Missing Lyrics (Game Show, Trans TV)
48. Indonesian Idol (Talent Show, RCTI)
49. Ninja Warrior (Game Show, TPI)
50. Unbeatable Banzuki (Game Show, Global TV)

Sumber : LSI-A

Wait List :
1. Metro 10 (Newstainment, Metro TV)
2. Rossy (Talk Show, Global TV)
3. Mawar Melati (Sinetron, MD Entertainment, SCTV)
4. The Chef Indonesia (Talent Show, Indosiar)
5. F1 GP Mania - Race & Highlights (Sport, Global TV)
6. News Makers (Newstainment, Metro TV)
7. Tatap Muka (Talk Show, TV One)
8. Naruto Shippudden (Anime, Global TV)
9. Inside (Newstainment, Metro TV)
10. Derings (Acara Musik, Trans TV)

Brought To You By :

Thursday, April 22, 2010

Take A Celebrity Out

Tentang Acara Fenomenal Take A Celebrity Out (TCO) Man Dan Woman



Tema cinta dan perjodohan sepertinya masih menjadi sesuatu yang sangat menarik. Selain semakin banyaknya sms premium berbau ramalan jodoh, beberapa program acara juga mengedepankan topik tersebut. Dan Indosiar adalah stasiun TV yang menangkap fenomena tersebut dengan sangat baik. Setelah sukses dengan Take Me Out dan Take Him Out, mereka mengembangkannya kembali dengan menghadirkan sejumlah artis untuk mendukung program tersebut. Acara ini diberi nama Take Celebrity Out atau biasa disingkat dengan TCO. Para artis yang ingin mengambil bagian dalam Take Celebrity Out ( TCO ) haruslah masih lajang dan dibatasi dengan maksimal umur tertentu. Dan benar saja, bukan hanya bintang seksi yang masih belum pernah menikah yang menjadi peserta, namun para janda kembang yang masih terlihat sensual dan seksi juga masih ingin mencari cinta sejatinya lewat Take Celebrity Out

Untuk setiap episodenya dihadirkan 30 artis cantik dari berbagai pekerjaan seperti bintang sinetron, film, presenter, model, peragawati, penyanyi hingga pencipta lagu dan sutradara untuk dipertemukan dengan 5 bintang keren. Lewat beberapa perkenalan dan aksi ditampilkan, ke 30 artis seksi tersebut akan berebut simpati da perhatian artis cowok yang berada ditengah bersama Choky Sitohang. Karena masih dalam ruang lingkup yang sama yaitu industri hburan, maka tidak jarang yang hadir tersebut masih merupakah sahabat, rekan kerja atau bahkan bisa juga mantan pacar. Dari sinilah tercipta celetukan dan curhatan yang bisa memberikan hiburan tersendiri untuk penonton. Apalagi kepiawaian Choky dan Yuanita Christiani memang tidak perlu diragukan lagi. Pancingan mereka terbukti telah memberikan warna baru bagi dunia presenter Indonesia

Take Celebrity Out Indonesia akan tayang setiap hari senin di Indosiar dengan beberapa konsep yang akan terus diperbarui. Dan jika anda ingin melihat kesegaran baru setelah sibuk dengan rutinitas keseharian, sepertinya acara TCO bisa menjadi pilihan yang menarik. Lalu siapakah artis yang akan berjodoh minggu ini ? Kita saksikan saja bersama acara Take Celebrity Out di layar TV kita tercinta.

Wednesday, April 21, 2010

Illuminati


Sejarah
Illuminati adalah sebuah persaudaraan kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang walaupun tidak ada bukti - bukti nyata keberadaan persaudaraan ini sampai saat ini. Illuminati berarti Pencerahan Baru. Para penganut Illuminati disebut Illuminatus yang berarti Yang Tercerahkan. Illuminati sebelumnya bernama Perfectibilists didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811) seorang keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt, memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit yang lalu menjadi seorang pendeta Katolik dan selanjutnya mengorganisasi House of Rothschild. Pada perkembangan selanjutnya, ia beserta organisasi yang dipimpinnya memiliki pandangan-pandangan yang menyimpang (bid'ah) dari ajaran resmi gereja Katolik, sehingga ia diekskomunikasi (dilarang mengajarkan pahamnya) oleh gereja dan dikeluarkan dari kelompok gereja kristiani. Illuminatus adalah orang - orang yang mencari jawaban apa yang disebut agama sebagai misteri Tuhan. Menurut mereka dengan ilmu pengetahuan tidak ada lagi misteri Tuhan, semua ada jawabannya.

Dalam novel "Angels and Demon" karya Dan Brown; Salah seorang Illuminatus yang terkenal adalah Galilei Galileo seorang ahli antropologi yang terpaksa harus dihukum rumah seumur hidup oleh gereja akibat membuat pernyataan bahwa pusat alam semesta yang bukan bumi adalah matahari. Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja karena secara tidak langsung menyatakan bahwa Tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain. Sejak saat itu illuminatus diburu oleh para kaum gereja. Mereka diburu dan diberi stamp salib didada mereka baru kemudian dibunuh. Illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai sebuah kelompok rahasia yang paling dicari oleh gereja. Para illuminatus yang melarikan diri kemudian bertemu dengan kelompok rahasia lainnya yaitu kelompok ahli batu yang bernama Freemasonry atau lebih sering disebut sebagai kelompok Mason.

Perkembangan Illuminati
Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja. Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy, dikarenakan mereka, sama seperti halnya Freemasonry, memiliki ritual pemujaan kepada "Sang Arsitek Agung" / "The Great Architect", yang dilambangkan oleh mereka berupa "The Wholeseeing-Eye" / "Mata tuhan" (diambil dari legenda mesir); yang merupakan simbol dari Lucifer (sebutan setan dalam tradisi kristiani).

Sejak 1782 gerakan Illuminati menyebar dari Denmark sampai ke Portugal, bahkan lebih jauh lagi. Orang-orang Inggris yang terilluminasi bergabung dengan orang-orang Amerika membangun Loji Columbia di kota New York pada tahun yang sama. Seorang bangsawan muda Rusia, Alexander Radischev, bergabung di Leipzieg, dan menyebarkan doktrinnya ke kampung halamannya di St. Petersburg. Di Lisabon seorang penyair bernama Claudio Manuel da Costa menjadi anggota, dan ketika hijrah ke Brazil ia mendirikan sebuah cabang dengan dibantu dua orang dokter dari Ouro Preto, Domingos Vidal Barbarosa dan Jose Alvares Maciel. Pada tahun 1788 trio ini melancarkan pemberontakan Illuminati yang pertama, Inconfidencia Mineira, tetapi pemberontakan itu ditumpas ketika baru saja berputik oleh raja muda Marquis de Barbacena. Hingga saat ini, mereka berjuang secara diam-diam melawan dan berusaha meruntuhkan gereja katolik roma, yang dianggap melambangkan kekuasaan dari Yesus Kristus, musuh Lucifer.

Sumber : Wikipedia Indonesia

Rupa Guna Air Seni Manusia


Air seni manusia mampu perbaiki ketahanan pangan. Selain itu, ada pula lidah pengecap urin.

Oleh: Syaefudin*

Hidayatullah.Com -- Air seni, air kencing, atau urin adalah nama yang semakna. Ia merupakan cairan sisa reaksi biokimiawi rumit yang terjadi di dalam tubuh. Meski zat buangan, urin manusia masih mengandung bahan kimia seperti nitrogen, fosfor, dan potasium. Bila menumpuk dan tidak dikeluarkan, maka akan menjadi racun yang malah membahayakan tubuh.



Sebanyak 70% bahan makanan (nutrisi) yang dikonsumsi manusia dikeluarkan dalam bentuk air seni. Dalam setahun, seseorang dapat mengeluarkan air kencing kira-kira sebesar 500 liter. Jumlah ini setara dengan 4 kg nitrogen, 0.5 kg fosfor, dan 1 kg potasium. Ketiganya termasuk unsur penting dalam pertumbuhan tanaman.

Pupuk Urin

Walaupun terkadang berbau menyengat, air kencing ternyata membawa manfaat. Contoh penggunaan urin yang kini tengah berkembang adalah sebagai pupuk tanaman. Di beberapa negara, pupuk urin merupakan bagian dari program pemanfaatan limbah yang disebut Ecosan.

Ecological Sanitation (Ecosan) diilhami oleh banyaknya permasalahan lingkungan, terutama yang berkaitan dengan limbah rumah tangga seperti kotoran manusia. Dahulu, sebagian menganggap limbah tersebut tak berguna sehingga sering dibuang begitu saja. Namun, sebenarnya kotoran tersebut dapat diolah sedemikian rupa sehingga lebih berdaya guna. Di samping mampu menjaga kesuburan tanah, teknologi ini juga dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan.

Sejumlah negara sudah mulai menggalakkan program daur ulang limbah manusia ini. Sebut saja Cina, Zimbabwe, Meksiko, India, dan Uganda. Bahkan, beberapa negara Eropa juga turut serta dalam program ini, misalnya Jerman dan Swedia.

Menurut Ian Caldwell dan Arno Rosemarin dari Stockholm Environment Institute, Swedia, penggunaan urin dan kotoran manusia sebagai pupuk adalah cara utama dalam menerapkan pertanian berkelanjutan. Lebih jauh lagi, hal tersebut dapat membantu tercapainya ketahanan pangan dan mendukung tersedianya nutrisi yang lebih baik.

Sementara itu, penelitian air seni manusia sebagai pupuk juga telah dilakukan oleh MnKeni bersama teman-temannya dari Universitas Fort Hare, Afrika Selatan. Secara umum, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan urin sebagai sumber nitrogen sebanding dengan pupuk urea. Kendati demikian, hasil ini bergantung pada kepekaan tanaman yang dipanen terhadap kadar garam (salinitas) lahan tempat bercocok tanam. Oleh karenanya, perlu pengawasan dalam penggunaan pupuk air seni ini.

Banyak Kelebihan

Pupuk urin memiliki banyak keunggulan, baik dari sisi lingkungan, ekonomi, maupun sosial. Dalam lingkungan, penggunaan pupuk ini memperbaiki penanganan kesehatan masyarakat. Penggunaan pupuk air seni juga mampu meningkatkan hasil panen sehingga taraf hidup masyarakat membaik. Dengan kata lain, air kencing dapat menurunkan angka kemiskinan.

Salah satu masalah yang dikhawatirkan dari pemanfaatan pupuk jenis ini adalah rasa produk tanamannya. Logikanya, penggunaan air seni sebagai pupuk berkemungkinan mempengaruhi mutu hasil tanaman. Namun, permasalahan ini ditepis oleh penelitian Surendra K. Pradhan dan rekannya dari Universitas Kuopio, Finlandia.

Mereka membandingkan penggunaan air kencing manusia sebagai pupuk kubis dengan pupuk buatan industri. Hasilnya, kemampuan pupuk urin sama dengan pupuk buatan industri pada dosis 180 kg N/ha.

Bahkan pertumbuhan, biomassa, dan kandungan klorida tanaman sedikit lebih tinggi jika menggunakan pupuk air seni. Serangga yang biasanya ikut mati akibat penggunaan pupuk industri juga berkurang dengan menggunakan pupuk alami ini.

Penelitian ilmuwan ini membuktikan bahwa air seni manusia dapat digunakan sebagai pupuk tanpa mengancam nilai kehigienisan tanaman yang berarti. Selain itu, rasa produk makanannya juga tak berkurang meski tanaman yang menjadi bahan bakunya diberi pupuk urin.

Lidah Pengecap Air Seni

Keberadaan air kencing manusia yang banyak mengandung zat sisa reaksi biokimiawi tubuh tak hanya dimanfaatkan sebagai pupuk. Cairan berbau ini juga mendorong peneliti untuk menciptakan lidah elektronik. Lidah yang terdiri atas bermacam sensor kimia potensiometrik tersebut digunakan sebagai pendeteksi kegagalan fungsi sistem urin dan kadar kreatinin.

Kreatinin adalah hasil pemecahan kreatinin fosfat di dalam otot. Senyawa ini normal ada dalam urin, yakni sebesar 0.5-1 mg untuk perempuan, dan 0.7-1.2 mg untuk laki-laki. Namun, jumlah yang berlebih menandakan ada kerusakan dalam ginjal.

Di samping dapat mengelompokkan contoh urin yang diteliti, lidah buatan juga mampu membedakan contoh urin orang sehat dengan yang mempunyai penyakit tumor kandung kemih. Dengan data analisis urin yang dihasilkan mungkin bisa mengetahui jenis tumornya, baik yang ganas maupun tidak ganas.

Tanda Kebesaran Allah

Air kencing manusia, ternyata bukan sekedar cairan tak berguna. Sederet manfaat dimiliki oleh cairan tersebut. Inilah satu lagi bukti kebesaran Allah. Sungguh, tiada yang sia-sia segala apa yang telah diciptakan-Nya tak terkecuali air seni.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya manusia bersyukur atas apa yang Allah berikan. Sejatinya, hanya Dialah yang mampu menjadikan barang hina seperti urin manusia, dapat berfungsi laksana pupuk dan pendeteksi penyakit. Ini karena Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki sifat Maha Pencipta dan Maha Mengetahui, sebagaimana firmanNya: ”Sesungguhnya Rabbmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui”. (QS Al Hijr 15:86) (Syaefudin/www.hidayatullah.com)

Ilustrasi :http://wikimediafoundation.org

Penulis adalah Asisten Dosen Metabolisme, Departemen Biokimia, FMIPA-Institut Pertanian Bogor.

Tuesday, April 20, 2010

Empat Pilar Ngeblog

Banyak cara agar blog rame. Salah satunya jadi seleb. Tengok saja blog-blog milik selebritis itu, hampir semuanya rame. Tapi, jadi seleb? Rasanya itu hil yang mustahal hal yang mustahil. Wong, wajah ya pas-pasan gitu..kekekek. Pada prinsipnya ada 4 pilar ngeblog yang harus dibangun agar blog rame. Empat pilar itu adalah ABCD. Mas, sampeyan ini mau ngasih tips ngeblog apa ngajarin membaca? Memangnya playgroup?!

Tenang kawan, ABCD itu sekedar rumus agar gampang diingat. Dan, jujur saja rumus itu terinspirasi dari atasan saya yang dilontarkan saat rapat kemarin.

A = Audience (Visitor/Pengunjung).
Yang menentukan ‘hidup matinya’ blog, rame tidaknya blog bukanlah kita, melainkan pengunjung. Secanggih apa pun teknik SEO-nya, toh ujung-ujungnya itu untuk menarik visitor.

B = Brand.
Jagalah kredibilitas blog dengan membuat postingan yang bisa dipercaya. Kalau itu hasil kopas jangan lupa tulis sumbernya. Dan, hindari kesalahan tulisan sekecil apa pun. Sebab, jika kita sering membuat kesalahan, maka lama-lama blog tidak akan dipercaya pengunjung. Krisis global boleh terjadi, tapi jangan sampai visitor kita mengalami krisis kepercayaan. Halah!!!

C = Content.
Buatlah pengunjung mendapat banyak hal positif dari postingan-postingan kita. Caranya tentu saja dengan membuat postingan yang berkualitas.

D = Distribution.
Dalam dunia perblogan, distribusi bisa diartikan bagaimana kita memasarkan blog agar rame dikunjungi. Caranya sudah sering diulas. Antara lain mendaftarkan blog ke blog directory, sumbit ke social media, blogwalking, dll.

Keep blogging.

Monday, April 19, 2010

Membuat Ponsel Menjadi Hotspot 3G

FASILITAS hotspot gratis yang memungkinkan pemilik laptop atau ponsel menggunakan koneksi internet di tempat-tempat umum, sekarang banyak bertebaran di kota-kota besar. Dari kafe, mal bahkan sampai alun-alun pun kadang sudah ada difasilitasi koneksi internet nirkabel ini.

Mungkin, saking senangnya ber-hotspot ria, Anda berandai-andai memiliki fasilitas hotspot di rumah. Dengan begitu Anda tak perlu lagi pergi ke kafe, mal, atau tempat-tempat lainnya yang dilengkapi “titik panas”, agar bisa terhubung dengan dunia maya. Cukup tinggal di rumah saja, nyalakan ponsel atau laptop, sambungkan ke hotspot, lalu, duss, Anda pun bisa ngeloyor ke sana-sini di dunia maya.

Masalahnya, mungkinkah punya jaringan hotspot sendiri? Tenang saja, ternyata Anda bisa kok membuat hotspot sendiri. Caranya pun relatif mudah. Cukup modal ponsel saja, Anda bisa membuat hotspot milik sendiri.

Membuat ponsel menjadi hotspot dimungkinkan karena ada pengembang yang menciptakan aplikasi gratisan bernama JoikuSpot Light, yang dibuat perusahaan pengembang aplikasi Joikusoft Oy ltd. JoikuSpot memungkinkan sebuah ponsel berfungsi membagi koneksi internet kepada devices external seperti laptop, ponsel, dan perangkat mobile lainnya.

Untuk membuat ponsel menjadi hotspot, yang pertama yang Anda perlukan adalah sebuah ponsel Symbian 9.1 S60 third edition yang telah dilengkapi dengan fitur 3G dan WiFi. Ponsel yang masuk kategori ini adalah Nokia N95 8GB, Nokia N95, Nokia N93i, Nokia N93, Nokia N91, Nokia N82, Nokia N80, Nokia E90, Nokia E70, Nokia E65, Nokia E61i, Nokia E61, Nokia E51, Nokia 6710 Navigator, Nokia 5800 XpressMusic, Nokia 5730 XpressMusic, Nokia 5630 XpressMusic, Nokia 5530 XpressMusic, Samsung i8910 Omnia HD, Samsung i7110, Samsung i550w, Samsung GT-I8510 Innov8, dan Samsung G810.

Harus menggunakan ponsel jenis Symbian 9.1 S60 third edition yang telah dilengkapi dengan fitur 3G dan WiFi, karena aplikasi JoikuSpot Light hanya bisa dijalankan di ponsel jenis itu. Berikutnya, pastikan ponsel Anda bisa mengakses 3G. Kalau belum, daftarkan SIM Card Anda ke operator agar dapat mengakses fasilitas 3G.

Lalu, unduh software JoikuSpot Light secara gratis di www.joiku.com. Kemudian, instal aplikasi itu di ponsel. Lalu aktifkan aplikasi JoikuSpot. Setelah diaktifkan, nantinya Anda akan diminta persetujuan berbagi koneksi internet dan memilih akses poin yang sesuai dengan SIM Card operator yang Anda gunakan. Setelah itu aplikasi akan melakukan proses koneksi. Bila status connected, itu berarti ponsel sudah berhasil dijadikan access point hotspot. Nyalakan laptop atau gadget yang dilengkapi dengan WiFi untuk bisa menikmati hotspot ponsel ini.

Enaknya, karena menggunakan ponsel, hotspot ini bisa dibawa ke mana-mana. Misalnya, jika di kantor koneksi internet sedang ngadat atau di tempat bergaul tiba-tiba Anda perlu koneksi internet, tinggal aktifkan saja ponsel.
Meski begitu, bukan berarti hotspot ponsel ini memiliki kemampuan yang sama dengan hotspot yang asli. Pasalnya, dalam satu sesi JoikuSpot Light hanya bisa menampung maksimal 5 koneksi untuk ponsel dan dua laptop atau PC.

Sementara, hotspot bisa digunakan puluhan bahkan ratusan ponsel atau laptop. Pun beberapa aplikasi seperti Microsoft Outlook, GoogleTalk, dan Skype tidak bisa berjalan optimal. Kalau mau lebih optimal, ada baiknya menggunakan versi premium yang dijual seharga 9 euro atau sekitar Rp 110 ribu.

Selain JoikuSpot Light, ada juga aplikasi WalkingHotspot bikinan Taproot. Versi trial ini hanya menyediakan satu koneksi saja. Namun nantinya versi full version-nya mampu menangani sampai 5 koneksi pada waktu yang bersamaan. Software ini bisa diinstal pada ponsel yang berbasis Windows Mobile atau Symbian S60. Pada layanan koneksi 3G, ponsel yang digunakan untuk hotspot tetap dapat menerima panggilan masuk. Sementara bila menggunakan layanan 2G seperti EDGE atau EVDO, koneksi data akan terputus saat digunakan untuk menelepon. Di lamannya, pendaftar akan diberi 7 hari gratis mencoba. Perangkat lunak ini tersedia dengan biaya 7 dollar AS (sekitar Rp 70 ribu) per bulan atau 25 dollar AS (250 ribu) setahun jika membayar di muka.

Ada pula aplikasi bernama WMWifi-Router.exe ini dan sebuah perangkat Windows Mobile. Aplikasi ini bisa ditanam di ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile yang memiliki koneksi GPRS/EDGE/3G dan Wi-Fi sekaligus.

Beberapa ponsel yang bisa dijadikan hotspot dengan sistem operasi Windows Mobile adalah HTC TyTN II, HTC Trinity, HTC S710, HTC P4550, HTC Touch Cruise, Dopod 838 Pro, Motorola Q9, Samsung SGH-i600, E-TEN M700, E-TEN X800, HP iPaq 614c, Asus P750, dan O2 XDA Exec. Sedangkan perangkat yang bisa menangkap hotspot via ponsel Windows Mobile adalah iPod Touch, Nokia N800, PC, laptop maupun desktop (Windows, Linux, Mac) serta X-Box 360. Aplikasi ini bisa didapatkan di http://www.wmwifirouter.com.

Testimoni - Met Ultah Amran Akise Ke-21 Di Abad 21




Happy Birthday To Akise.....
Happy Birthday To Akise.....
Happy Birthday To Akise.....

Selamat Ulang Tahun AKISE... Moga Panjang Umur, Sehat Selalu, Cepet Dapat Jodoh, Happy, Bahagia, Tambah Lucu, Tambah Oke, Makin Ngerock N Roll, Makin Gokiil, Makin Heboh, Sukses, Eksis, Berjaya, Makmur, Kaya, Konglomerat, hehehe

Terima Kasih Untuk Semua Yang Sudah memberikan UCAPAN dan DOA...
Baik itu melalui FACEBOOK, Twitter, Email, YM, Skype, dll...

Thanks For ALL

Sunday, April 18, 2010

Stasiun TV Di Indonesia

Media Televisi Indonesia – Metro TV

http://www.metrotvnews.com

Surya Citra Televisi – SCTV

Dengan semboyan satu untuk semua, SCTV melakukan siaran nasional ke seluruh Indonesia.
http://www.sctv.co.id

TV One

www.tv-one.co.id

Cakrawala Andalas Televisi – ANteve

http://www.an.tv

PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia – RCTI
Official Website PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI)

http://www.rcti.tv

Global Informasi Bermutu – Global TV

http://www.globaltv.co.id

PT. Indosiar Visual Mandiri, Tbk - Indosiar

Dengan Semboyan Memang Untuk Anda
http://www.indosiar.com

Suara Wakil Rakyat – Swara Channel (Cable TV)
http://www.swara.tv

Televisi Pendidikan Indonesia – TPI

TPI – Indonesia local channel Television website.
http://www.tpi.tv

Televisi Republik Indonesia – TVRI Siaran Nasional
Televisi Nasional Indonesia
http://www.tvri.co.id

Televisi Transformasi Indonesia – Trans TV
Dengan Semboyan Milik Kita Bersama, Trans TV adalah sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia, yang dipancarkan dari Jakarta.

http://www.transtv.co.id

LaTivi
http://www.lativi.com

Liputan 6 (SCTV News Program)
http://www.liputan6.com

KapanLagi.com: TELEVISI
Prediksi ini muncul ketika Simon dikabarkan sedang membahas kontrak baru dengan jaringan televisi Fox. Bukan cuma itu, kontrak baru ini kabarnya akan …
www.kapanlagi.com/h/televisi.html

Indovision (Cable TV)
http://www.indovision.tv

Kabelvision (Cable TV)

http://www.kabelvision.com

Saturday, April 17, 2010

Curhat Akise - KesendirianQ

Entah kenapa aku sangat menyukai kesunyian…
Kesendirian…
Aku merasa tenang dibuatnya….
Bukannya tidak mempunyai teman, sahabat, atau kerabat…
Tetapi, aku tidak menyukai orang yang banyak bicara…
Tidak menyukai kebisingan, keributan, dan gelak tawa…
Ada saat dimana aku merasa memerlukannya…
Datang dan pergi bagai angin…
Dari tak ada menuju tiada…
Dari kehampaan menuju kekosongan…
Datang saat tak dibutuhkan, tak ada saat dibutuhkan…
Itulah aku…
Kesunyian sebagai teman berbagi…
Angin sebagai teman berbicara…
Memandang masa lalu sebagai sebuah ingatan yang hilang…
Tertawa, merasa senang mengingat masa itu…
Apa yang aku pikirkan tak dapat aku mengerti…
Menuju tempat dimana ingatan itu membawaku ke sana…
Duduk sendiri, merenung… tak tahu apa yang sedang aku renungkan…
Merasa seperti anak kecil yang meminta sesuatu, apa yang dimintanya…
Tak tahu sama sekali, tak menyenangkan sama sekali…
Datang ke tempat khayalan…
Yang tertinggal hanya puing tak berguna…
Sebuah tempat yang meninggalkan bekas ingatan yang hilang…
Hanya seseorang yang mengetahui tempat dimana aku merasa terpanggil…
Seseorang yang aku anggap kepercayaan…
Kepercayaan dimana aku bisa berbagi olehnya…
Hanya dia yang tahu kebingunganku…
Aku hanya berharap, kepercayaan itu tak berubah menjadi kepedihan…
Tempat itu membuatku tenang…
Hanya ada aku, dan tempat itu…
Duduk sendiri…
Aura itu muncul, memanggilku bermain…
Sebuah rasa yang tak asing olehku
Mataku terasa kosong, merasa tak punya rasa dan hati…
Kapan aku menulis ini, I don’t know
Kata-katax mengalir keluar begitu saja
Tangan menulis dengan sendirix
Tak dapat dihentikan

Friday, April 16, 2010

Replay It Dan Perpustakaan Tweet

Ketika real time memberikan data apa yang terjadi saat ini sebagai informasi untuk mengetahui apa yang sedang di kerjakan orang serta apa yang sedang dibicarakan oleh banyak orang, yang juga memberikan kegunaan untuk memprediksi apa yang selanjutnya akan orang lakukan, maka pengumpulan arsip tweet dari Twitter adalah sama pentingnya.

Setidaknya itu yang dikatakan oleh Google, kemarin Google meluncurkan apa yang dinamakan Reply It, sebuah fitur yang secara sederhana bisa dikatakan sebagai fitur yang memungkinkan kita untuk melihat tweet yang telah lama di post oleh para tweeps berdasarkan topik tertentu.

Misalnya saya ingin mencari tweet dengan kata kunci Indonesia, maka kemudian saya akan mengetikkan kata kunci Indonesia di tab search, setelah itu pada halaman homepage, klik show options, lalu pilih updates dan terakhir pilih latest, maka akan muncul grafik yang mengindikasikan timeline Twitter. Jika anda menggeser grafik ini maka akan muncul tweet pada tanggal tertentu.

Ketinggian grafik mengindikasikan banyak atau tidaknya percapakan di Twitter dengan tema tertentu, ada pula keterangan waktu yang memudahkan pelacakan untuk tweet.

Sayangnya sampai tulisan ini disusun, Googlee hanya menyediakan data tweet sampai tanggal tanggal 11 February 2010, tapi nantinya Google akan menyediakan arsip tweet sampai tweet pertama kali yang muncul di Twitter pada tanggal 21 Maret 2006.


Fitur ini akan bisa digunakan melalui Google versi English dalam beberapa waktu ke depan, tapi bukan Google kalau tidak menyediakan link untuk preview, jadi bagi anda yang penasaran bisa mencobanya di link ini dan mulai mencari tweet yang ingin anda lihat, mungkin salam perpisahan dari mantan pacar anda beberapa hari yang lalu, atau mulai mencoba riset ringan dengan data tweet.

Selain itu, sebuah kabar mengejutkan (setidaknya bagi saya), datang dari Twitter, The Library of Congress Amerika akan mulai mencatat tweet sebagai arsip salah satu perpustakaan terbesar di dunia ini. Kenapa mengejutkan, karena dengan semakin majunya teknologi, apa yang dulu tidak ada menjadi ada dan apa yang dulu tidak diakui kini diakui, salah satunya tweet, kicauan user ini kini bisa menjadi bahan penelitian dan dianggap cukup penting untuk masuk dalam ‘koleksi’ perpustakaan yang merupakan salah satu institusi federal tertua di US.

Seperti yang ditulis di blog Twitter, kini tweet menjadi bagian dari sejarah, nantinya tweet yang telah melewati masa 6 bulan dapat digunakan untuk kepentingan penelitian non komersil, penggunaan intern di perpustakaan, display untuk umum di sekitaran perpustakaan serta untuk tujuan pelestarian.

Tweet memang telah menjadi bagian dari sejarah, banyak peristiwa yang tersampaikan, tertangkap serta dikabarkan melalui 140 karakter, trending topics telah menjadi tanda bahwa Twitter memang bukan hanya sebatas social network untuk bersosialita saja, tetapi telah mencakup berbagai peristiwa penting dari seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, siap-siap saja nanti kalau mau bikin penelitian yang memerlukan data tweet, mungkin kita harus mampir ke US.

Inovasi - Templast Sampah, Terbaik Di Djarum Black Innovation

Awarding Night Black Innovation Awards 2009 mampu berlangsung lancar, meriah dan sarat kejutan. Mengambil tempat di Cilandak Town Square, Sabtu (8/8) lalu semarak acara dari mulai setting-an karya finalis BIA mulai dari tahun 2007 hingga 2008 serta suguhan performer yang ditampilkan memang luar biasa.

Suasana makin riuh tatkala ke-20 finalis dikumpulkan bersama di panggung utama untuk diperkenalkan kepada masyarakat selain juga pemanggilan nama-nama mereka yang berhak untuk menyandang predikat juara BIA 2009 di masing-masing kategorinya, demikian siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu.

1. Blind Gaple

Nama pertama yang keluar ialah Arif Kurianto sang inovator Blind Gaple. Alat ini sendiri merupakan satu bentuk permainan gaple unik yang dirancang bagi para tuna netra lewat permukaan kartu yang tidak rata. Dengan blind gaple, para tuna netra dapat saling bermain gaple tidak hanya dengan sesama tuna netra tapi juga bisa dilakukan dengan orang normal.

2. Bagcamp

Nama berikutnya yang keluar tak lain adalah sang perancang Bagcamp, Muhammad Rois Abidin. Karyanya layak jadi juara mengingat tas hasil kreasi idenya bisa dibuat menyatu antara tas punggung keren dengan tenda di dalamnya.

3. Templast Sampah

Ketiga adalah sang inovator Templast Sampah yaitu Bharoto Yekti S.Ds. Pria bersahaja ini memang punya terobosan luar biasa dengan membuat kantong sampah dengan berbagai ukuran dalam satu tempat.

4. Cankingz

Pemenang berikutnya kembali diraih Muhammad Rois Abidin lewat karya inovatifnya yanng berhubungan dengan buah-buahan yaitu Cankingz. Satu ide yang sederhana namun dikemas menarik dengan suatu alat yang mampu mempermudah membawa durian agar lebih aman dan nyaman. Dengan alat ini bau tajam dari durian bisa terminimalisir disamping fungsi lainnya yang bisa jadi radio.

Keempat pemenang BIA 2009 merupakan hasil pilihan dewan juri yang masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp. 25 Juta kecuali Muhammad Rois Abidin yang langsung menggondol Rp. 50 Juta karena 2 karya inovatifnya keluar sebagai pemenang.

-

Pemenang Favorit : Economic Bath Installation

Satu lagi nama pemenang favorit merupakan karya inovatif yang dipilih berdasarkan voting terbanyak pilihan masyarakat di situs www.blackinnovationawards.com. Dari hasil voting ini terpilih E.B.I (Economic Bath Installation) karya Dika Gusti Nugraha.

Karya Dika banyak menarik perhatian khalayak terutama karena isu yang diangkat seputar penggunaan air. Dengan E.B.I semua kegiatan di kamar mandi dapat terakomodir dalam 1 alat yang terdiri dari penggabungan perangkat mandi menjadi satu kesatuan.

-

Ide Sederhana Tapi Orisinil

Salah satu juri, Sigi Wimala, menyatakan kekagumannya terhadap ide-ide orisinil tapi sederhana yang ditawarkan para inventor.

“Banyak konsep-konsep sederhana yang menarik, yang sebelumnya tak terpikir oleh kebanyakan orang,” katanya ketika ditemui pada malam final Djarum Black Innovation Awards di Cilandak Town Square, Sabtu (8/8).

Sigi pun berharap ajang Djarum Black Innovation Awards bisa digelar tiap tahun karena semakin banyak saja hasil penemuan yang didaftarkan untuk ikut serta.

“Pada penyelenggaraan kali ini setidaknya ada 1.400 inovasi yang terdaftar dan itu harus disaring menjadi 50 semi finalis, 25 finalis dan kemudian dipilih tiga terbaik. Sangat kompetitif,” kata gadis yang belakangan ini juga berprofesi sebagai produsen fillm layar lebar itu.

Thursday, April 15, 2010

Tricks - Membersihkan Virus

  • astikan anda sudah memiliki backup data (walau terinfeksi virus) ini untuk menjaga-jaga bila proses pembersihan virus anda malah data anda ikut terhapus/ hilang. Dan pastikan anda sudah mempunyai emergency boot disk sistem anda.

  • Cari tahu virus apa yang menyerang komputer anda.
  1. Instal program anti virus jika di komputer anda belum terinstal antivirus. Cari antivirus yang menurut ada bagus dan manjur untuk jenis virus yang telah menyerang. (alangkah baiknya cari tau dan baca-baca tentang virus dan antivirusnya)

  2. Pastikan virus definition yang paling Up date. Cari di internet dari webs site pembuat anti virus tersebut.

  3. Usahakan setingan antivirus dalam mode hanya mendeteksi saja. Lebih baik jangan langsung menghapus file yang terinfeksi virus, kadang kala ada file system yang terinfeksi, dan file ini digunakan oleh OS untuk berjalan. Kalau file ini terhapus atau ter karantina bisa menyebakan sistem kacau atau malah tak jalan.

  4. Scan virus tapi jangan menghapus nya terlebih dahulu. Catatan: beberapa virus bisa menghentikan program anti virus yang sedang berjalan di komputer. Untuk kasus ini bisa diakali dengan men-scan komputer tersebut lewat jaringan, dengan cara share drive yang akan di scan. Cara yang terakhir adalah dengan melepas harddisk dan di pasang di komputer yang akan digunakan untuk men-scan-nya.

  • Pelajari virus yang menjangkiti komputer anda dan cara menghapus-nya. Banyak web site yang menyediakan informasi ini. Seperti Symantec security response site contoh yang menyediakan informasi tentang virus dan cara membersihkan suatu virus tertentu.

  • Hilangkan virus
  1. Beberapa virus memiliki tool removal tersendiri untuk membersihkan-nya. Jika virus tersebut memiliki tool removal tersendiri download dan gunakan tool tersebut.

  2. Jika tidak terdapat tool removal, pelajari dan lakukan cara pembersihan secara manual sesuai instruksi untuk jenis virus tersebut. Kamu mungkin harus menghapus secara manual file virus dan mengedit registry tertentu. Petunjuk penghapusan yang didapat dari sumber terpercaya akan menuntun kamu untuk melakukan step demi step untuk pembersihan virus tersebut.

  3. Jika ada petunjuk untuk menggunakan scanning dari program antivirus untuk membersihkan virus tertentu, kemudian lakukan dengan men-scan dengan konfigurasi untuk menghapus (delete atau karantina) virus tersebut.

Tak pernah mencoba maka tak akan pernah mengalami kegagalan, kegagalan awal dari keberhasilan. Betul gak.


Tuesday, April 13, 2010

AIS News - Direktur Arsenal Indonesia Ditunjuk Jadi Ketua BTN

Nurdin Halid resmi menunjuk Direktur Arsenal Indonesia Iman Arif menjadi Ketua Badan Tim Nasional Indonesia.
Iman Arif sendiri menggantikan jabatan ketua BTN yang sebelumnya berada di bawah kekuasaan Rahim Soekasah.

Tugas orang nomor satu di Arsenal Indonesia ini adalah bertanggung jawab atas segala aktivitas Timnas baik dari junior sampai Senior. Seperti yang disampaikan ketua Umum Pssi Nurdin Halid.

"Ya, Pak Iman menggantikan bapak Rahim Soekasah menjadi ketua BTN yang baru. Beliau bertanggung jawab dengan segala aktivitas timnas baik Junior sampai Senior," Papar Nurdin Halid seperti dikutip Viva News.

Saturday, April 10, 2010

Rubrik Hacking Cracking Carding - Pindah MAC / Network Address! Why Not?

Terkadang kalo kita menggunakan internet di kantor atau di kampus biasanetwork addess menjumpai masalah dengan sistem pengaturan. Kadang kala sampai nomor IP kita terlalu over dibatasi (diplenet) atau bahkan di block.

Pembatasan itu tidak hanya pada nomor ip komputer kita, bisa juga pada alamat mac komputer kita. Untuk menggati nomor ip memang sudah lazim dijumpai, namun untuk penggantian alamat mac perlu pengetahuan atau bisa menggnakan software khusus.

Berikut ini conto salah satu cara mengganti alamat mac komputer kita secara manual

cara ini bekerja untuk windows XP, langkah-langkahnya adalah sbb:

  • Cari alamat mac addres yang sekarang (bisa menggunakan fasilitas dos ipconfig /all catat physical address contoh (Physical Address = 00-30-85-2B-41-5D) atau menggunakan cara yang lainya
  • Pada windows masuk ke local area connection properties
  • Pilih configure pada kartu jaringan yang dipake
  • Pilih tab advanced
  • Pada properties pilih network address
  • Pada value isikan 12 angka alamat network addess yang baru tidak perlu mamakai tanda “-”
  • Usahakan alamat yang baru tidak usah berbeda jauh dengan yang lama (biasanya admin dalam melakukan scaning alamat ini masih secara manual dalam melihatnya dan kadang tidak dicatat, hanya sebatas hafalan, jadi kalo tidak berbeda jauh bisa dianggap alamat yang lama)

Ini bisa membantu bukan hanya bila masalah tersebut kita hadapi, bisa juga saat kita menghadapi masalah terjadinya duplikat alamat network.

Friday, April 09, 2010

Software Windows Paling Oke Dan Gratis

Office

OpenOffice - office suite
PC Suite 602 - office suite
AbiWord - text editor
Atlantis Nova - text editor
Microsoft PowerPoint Viewer - power point files viewer
Adobe Reader - pdf reader
Foxit PDF Reader - pdf reader
PDFCreator - create pdf documents
Doc Convertor - document convertor
Convert - unit convertor
Converber - unit convertor
Sunbird - calendar/organizer
EssentialPIM Free - calendar/organizer
PhraseExpress - speed up your writing
ATnotes - create notes on the desktop

Archive Managers

7-Zip - compression program
IZArc - compression program
TugZIP - compression program
CabPack - compression program
Universal Extractor - extract files from any type of archive

Internet

Firefox - web browser
Internet Explorer- web browser
Maxthon - web browser
Opera - web browser
Avant Browser - web browser
Thunderbird - email client
PopTray - check for emails
Free Download Manager - download manager
FlashGet - download manager
WellGet - download manager
Download Master - download manager
WGET - commandline download manager
HTTrack - offline browser
WebReaper - offline browser
Yeah Reader - RSS reader
GreatNews - RSS reader
RSSOwl - RSS reader

P2P

µTorrent - torrent client
Azureus - torrent client
BitComet - torrent client
ABC - torrent client
BitTornado - torrent client
eMule - p2p client
SoulSeek - p2p client
Shareaza - p2p client
DC++ - Direct Connect network client
PeerGuardian - IP blocker

Chat

Miranda - chat client
MSN Messenger - chat client
Yahoo Messenger - chat client
QIP - chat client
Gaim - chat client
JAJC - chat client
HydraIRC - IRC client
Talkative IRC - IRC client
IceChat - IRC client
Skype - VOIP client
Google Talk - VOIP client
VoipStunt - VOIP client
Gizmo - VOIP client
Wengo - VOIP client

Pidgin - Dulu dikenal Gaim

Security

AVG Free - antivirus
Avast Home Free - antivirus
AntiVir PersonalEdition - antivirus
BitDefender Free - antivirus
ClamWin - antivirus
CyberDifender - Internet Security Suite
Ad-aware - anti-spyware
Spybot: Search & Destroy - anti-spyware
Windows Defender - anti-spyware
SpywareBlaster - anti-spyware
Spyware Terminator - anti-spyware
Tootkit Reveaker - rootkit detection utility
Winpooch - system protection
HiJack Free - system protection
HighJackThis - hijackers detector and remover
Kerio Personal Firewall - firewall
Sygate Personal Firewall - firewall
ZoneAlarm - firewall
AxCrypt - file encryption
Simple File Shredder - securely delete files
PuTTy - SSH client
KeePass - password manager
LockNote - password manager
nPassword - password manager
Microsoft Baseline Security Analyzer - identify security misconfigurations

Network

Hamachi - VPN client
RealVNC - remote control
UltraVNC - remote control
Ethereal - local area network administration
The Dude - network administration
Wireshark - network administration
Angry IP Scanner - IP scanner
IP-Tools - IP scanner
Free Port Scanner - IP scanner
NetMeter - network bandwidth monitoring

Servers

FileZilla - FTP client
FileZilla Server - FTP server
EFTP - FTP client/server
XAMPP - integrated server package of Apache, mySQL, PHP and Perl
WAMP - Apache, PHP5 and MySQL server

Audio

Foobar2000 - audio player
WinAmp - audio player
1by1 - audio player
JetAudio - audio player
XMPlay - audio player
Xion - audio player
Apollo - audio player
MediaMonkey - music organizer
The GodFather - music organizer
dBpowerAMP - audio converter
Audacity - audio converter
WavePad - audio converter
Kristal Audio Engine - audio editor
Exact Audio Copy - CD ripper
Audiograbber - CD ripper
CDex - CD ripper
Mp3 Tag Tools - tag editor
Mp3tag - tag editor
Taggin’ MP3 - tag editor
Monkey’s Audio - APE compressor/decompressor
mpTrim - mp3 editor
WavTrim - wave editor
EncSpot Basic - analyse mp3 files

Windows Essentials Codec - Kumpulan codec

Video

Windows Media Player - audio/video player
VLC - video player
Media Player Classic - video player
MV2Player - video player
CrystalPlayer 1.95 - video player
Zoom Player - video player
GOM Player - video player
viPlay - video player
DSPlayer - video player
VirtualDub - video editor
CamStudio - video screen recording
AviSplit - Avi splitter
Video mp3 Extractor - rip audio from video files
Free iPod Converter - convert all popular video formats to iPod video
MediaPortal - turning your PCinto a Media Center
The FilmMachine

Image

Gimp - image editor
PhotoFiltre - image editor
Paint.net - image editor
ArtRage - image editor
Artweaver - image editor
IrfanView - image viewer
Picasa - image viewer
XnView - image viewer
FastStone Image Viewer - image viewer
FuturixImager - image viewer
Easy Thumbnails - create thumbnails from images
JoJoThumb - create thumbnails from images
iWebAlbum - create web photo albums
JAlbum - create web photo albums
3D Box Shot Maker - design quality box shot
FastStone Capture - screen capture
WinSnap - screen capture

3D

Blender3D - 3D renderer
3Delight Free - 3D renderer
SketchUp - 3D modeling
Maya Learning Edition - 3D modeling

Developers

AutoIt - task automation
SciTE4AutoIt3 - text editor for AutoIt
AutoHotkey - task automation
PHP Designer - PHP editor
Notepad++ - text editor
ConTEXT Editor - text editor
PSPad - text editor
FoxEditor - text editor
Crimson Editor - source code editor
Elfima Notepad - text editor
Notepad2 - text editor
Nvu - HTML editor
Alleycode - HTML editor
BlockNote - web page editor
Weaverslave - web page editor

CD/DVD

DeepBurner - CD/DVD burner
CDBurner XP Pro - CD/DVD burner
BurnAtOnce - CD/DVD burner
Express Burn - CD/DVD burner
Zilla CD-DVD Rip’n’Burn - CD/DVD burner
ImgBurn - ISO, BIN burner
Daemon tools - virtual CD/DVD
DVD Decrypter - DVD ripper
DVD Shrink - DVD ripper
Nero CD-DVD Speed - CD/DVD info and quality test

Codecs

GSpot - codec information
AC3Filter - audio codec
Xvid - video codec
QuickTime Alternative - video codec
Real Alternative - video codec
K-Lite Codec Pack - all codecs

System Utilities

CCleaner - system cleaner
xp-AntiSpy - OS setup
jv16 Powertools - system utilities
XP SysPad - system monitoring utility
What’s Running - process guard
Registrar Lite - registry editor
WinIPConfig - replacement for “ipconfig.exe” and “route.exe”
Unlocker - file eraser
Eraser - secure file eraser
Undelete Plus - file recovery
freeCommander - file manager
ExplorerXP - file manager
Duplicate File Finder - find all duplicate files
Ant Renamer - file renaming
ReNamer - file renaming
Icons From File - icos extractor
Chaos MD5 - MD5 generator
HashTab - MD5, SHA1 and CRC-32 file hashes
Rainlendar Lite - desktop calendar
Weather Watcher - weather firecast
Subtitle Workshop - subtitles editor
Ant Movie Catalog - movie organizer
Disclib - CD organizer
Dexpot - virtual desktops
DriveImage XML - create partition images
MozBackup - backup and restore bookmarks, etc.
SyncBack - system backup
Atomic Cock Sync - syncronize your clock
Citrus Alarm Clock - alarm clock
TaskSwitchXP - Alt-Tab replacement
Launchy - application launcher
allSnap - make all windows snap
Sysinternals Tools - various system tools
StrokeIt - mouse gestures
Net Profiles - create profiles of your network settings
ResourceHacker - view, modify, rename, add, delete
Java Runtime Environment - java for Windows

UI Enhanchements

RocketDock - application launcher
AveDesk - desktop enhancer
IconPhile - customize windows’s system icons
CursorXP Free - change mouse cursors
MacSound - volume control
LClock - Windows Longhorn clock
Y’z Dock - application launcher
Y’z Shadow - shadow effect to the windows
Y’z Toolbar - change the toolbar icons in Explorer and Internet Explorer
Taskbar Shuffle - rearrange the programs on the taskbar by dragging
Visual Task Tips - thumbnail preview image for each task in the taskbar
Badges - put badges on any folder or file
Folderico - change icons of the folders
Folder Marker - mark your folders
Folder2MyPC - add favourite locations to My Computer
Microsoft TweakUI - system settings
BricoPacks - shell packs
ShellPacks - shell packs
Tango Shell Patcher - shell patcher
XPize - GUI enhancer
Vista Transformation Pack - complete visual style
Vista Sound Scheme - Windows Vista sound scheme
Royale Theme - visual style

HW Monitoring

CPU-Z - cpu information
CrystalCPUID - cpu information
Central Brain Identifier - cpu information
Everest - system information
SiSoft Sandra - system information
SpeedFan - hardware monitor
Memtest86 - memory test
PowerMax - HDD test
3Dmark 06 - 3D game performance benchmark
Aquamark - performance benchmark
rthdribl - 3D benchmark
Fraps - 3D benchmark, fps viewer and screen recorder
Prime 95 - cpu benchmarking
SuperPI - cpu benchmarking
CPU Rightmark - cpu overclock
Core Temp - cpu temperature
ATiTool - video overclock
ATI Tray Tools - Radeon tweaker
aTuner - GeForce and Radeontweaker
RivaTuner - video overclock
Nokia Monitor Test - monitor adjustmets
UDPixel - fix dead pixels

Games

123 Free Solitaire - solitaire games collection
Arcade Pack - classic arcade games
Live For Speed - online racing simulator
Enigma - puzzle game
Freeciv - multiplayer strategy game
Tux Racer - race down steep, snow-covered mountains

Education

SpeQ Mathematics - mathematics program
Dia - diagram creation program
Google Earth - explore the world
NASA World Wind - 3D virtual globe
Celestia - explore the space
Stellarium - planetarium

Miscellaneous

nLite - Build your own custom Windows disk.
VirtualPC - create virtual machines
grabMotion - webcam capture
iDailyDiary - simple page-for-a-day diary
Pivot Stickfigure Animator - create stick-figure animations
Wink - create presentations
Scribus - professional page layout
FreeMind - midn mapping software
Windows Live Writer - WYSIWYG blog authoring

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter