Tuesday, September 30, 2014

Google Beri Petunjuk Nama Android L



Hingga hari ini, nama resmi Android L belum diketahui dengan pasti, namun Google seolah memberikan penggemar sistem operasi mobile-nya sebuah petunjuk mengenai apa kepanjangan dari “L.”

Tanggal 27 September lalu, Google menginjak usianya yang ke-16 tahun. Untuk merayakannya, perusahaan mesin pencari tersebut mengunggah sebuah gambar berformat GIF lewat akun Twitter-nya. Dalam GIF tersebut, tampil sebuah kue ulang tahun yang puncaknya dihiasi oleh sejumlah permen loli (Lollipop).

Melihat ini, banyak pihak yang percaya bahwa Android versi selanjutnya akan diberi nama Lollipop—nama yang memang menjadi kandidat utama di antara penggemar Android.


Google memiliki kebiasaan menamai sistem operasi Android dengan nama makanan-makanan manis, mulai dari Gingerbread hingga yang terbaru yakni KitKat. Diperkenalkannya Android L di konferensi I/O beberapa bulan lalu mengundang spekulasi bahwa nama Android berikutnya adalah Lollipop. Tidak hanya itu, Lemon Meringue Pie dan Licorice juga sempat masuk ke dalam nominasi.
Android L kabarnya akan diperkenalkan di awal bulan November mendatang.

Monday, September 29, 2014

Ini Dia Smartphone dengan Baterai Paling Awet

 

Berdasarkan uji ketahanan baterai yang dilakukan oleh Phone Arena, Sony Xperia Z3 membuktikan diri sebagai smartphone dengan baterai paling awet di kelasnya.

Dengan kapasitas baterai pada angka 3100mAh, Xperia Z3 mampu bertahan hingga 9 jam 29 menit dalam penggunaan non-stop oleh tim Phone Arena. Ponsel ini bahkan mengalahkan Huawei Ascend Mate7 yang memiliki kapasitas baterai pada angka 4100mAh.


Ketahanan baterai Xperia Z3 juga mengalahkan pendahulunya yakni Xperia Z2 yang bertahan hingga 8 jam 10 menit pada penggunaan tanpa henti.

Hal ini membuktikan keseriusan Sony dalam mempersenjatai smartphone buatannya dengan ketahanan baterai yang unggul. Saat ini, terdapat enam perangkat Sony yang menempati daftar 10 besar perangkat dengan kinerja baterai terbaik versi Phone Arena.

Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 Untuk Piala Asia U-19 2014


Indra Sjafri telah menentukan skuat utamanya untuk Piala Asia U-19.

Indonesia U-19

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akhirnya telah memilih 23 pemain yang akan diboyongnya untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober nanti. Dari 23 nama itu, Indra menyertakan tiga kiper, delapan bek, sembilan gelandang, dan tiga penyerang.

Indra pun memilih untuk menggantikan kiper Awan Setho Raharjo, yang terkena cedera dislokasi jari kelingking dengan Rully Desrian yang memperkuat Semen Padang U-21. Dari daftar nama yang ada, pemain utama seperti Evan Dimas Darmono, Maldini Pali, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama Pranata, hingga penjaga gawang Ravi Murdianto, dibawa pelatih berusia 51 tahun itu.

Seperti diketahui, pada ajang ini Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Tim Garuda Jaya ditargetkan bisa minimal menembus babak empat besar, sehingga mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia U-20 2015.
 
Berikut 23 pemain timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2014:

Kiper: Ravi Murdianto, Moch Diky Indriyana, Rully Desrian  

Bek: Putu Gede Juni Antara, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Fatchurohman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin Saputra, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna

Tengah: Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Dinan Yahdian Javier, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Paulo Oktavianus Sitanggang, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn,
Ichsan Kurniawan

Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Septian David Maulana

Karyawan Samsung Lebih Banyak Dibanding Google, Apple Dan Microsoft


Samsung memang terkenal dengan istilah “Big Thing”-nya. Ponselnya besar dan biaya pemasarannya tidak kalah besar. Tidak hanya itu, jumlah karyawannya pun besar. Saking besarnya, jumlah karyawan Samsung bahkan mengalahkan jumlah gabungan karyawan Apple, Google dan Microsoft.
Pada saat ini, Samsung Electronics memiliki 275.000 orang karyawan. Angka ini sama dengan lima kali lipat jumlah karyawan Google. Melihat ini, tidak heran jika Samsung tidak henti-hentinya mengeluarkan produk baru. Di tahun 2014 saja, perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan 46 smartphone dan 27 tablet, sebagaimana dilansir dari laman Ars Technica.

Berdasarkan laporan Ars, Samsung memperkejarkan 275.133 orang, diikuti oleh Sony Electronics dengan jumlah staf 105.000. Microsoft berada di urutan ketiga dengan 99.000 karyawan. Apple berada setelahnya dengan 80.300 anggota tim. Google berada di urutan terakhir dengan 47.756 karyawan.

Sunday, September 28, 2014

1001 Manfaat Air Kelapa Untuk kesehatan

[Image: air+kelapa+muda.jpg]

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Penyembuhan Racun Dan Jerawat

Tahukah anda jika Air Kelapa Muda Baik untuk dikonsumsi, jika selama ini anda berpikir kalau air kelapa muda hanya dapat menghilangkan dahaga di saat anda kehausan. Berikut ini ada sedikit ulasan dari manfaat air kelapa muda yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

Air buah nyiur ini ternyata punya khasiat dan nilai gizi yang luar biasa. Bukan hanya unsur makro berupa nitrogen dan karbon, tetapi juga unsur mikro yang sangat dibutuhkan tubuh ada di air kelapa. Unsur nitrogen di dalamnya berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin.
Susu sapi, asam amino yang terkandung dalam air kelapa ternyata lebih tinggi. Sementara unsur karbon dapat dijumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lainnya. Begitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh. Layak memang, bila setelah minum kelapa muda tubuh kita terasa kembali segar.

Jika diteliti lebih jauh, air kelapa ternyata juga mengandung beragam vitamin. Di antaranya vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. Di samping itu, secara khusus, air kelapa kaya akan potasium (kalium). Selain mineral, air kelapa juga mengandung gula (bervariasi antara 1,7 sampai 2,6 persen) dan protein (0,07- 0,55 persen). Karena komposisi gizi yang demikian ini, maka air kelapa berpotensi dijadikan bahan baku produk pangan.

Di Filipina, air kelapa dimanfaatkan untuk proses pembuatan minuman, jelly, alkohol, dektran, cuka, dan nata de coco. Di Indonesia, air kelapa digunakan sebagai minuman (air kelapa muda) dan media pembuatan nata de coco.

Apa saja manfaat air kelapa?

a. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.

b. Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.

c. Air kelapa juga mempunyai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah.

d. Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi tampak berseri.

e. Campurlah air kelapa dengan sedikit madu. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk gairah seksual berlebih.

f. Jerawat membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari hingga jerawat lenyap.

g. Air kelapa juga berkhasiat sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Membuat ramuannya relatif mudah. Rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.

h. Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama merupakan obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan.

Nah, selain itu ada lagi nih jenis air kelapa yang dikenal dapat menetralkan racun, dia adalah Kelapa ijo. Kelapa ijo ditengarai merupakan obat terbaik untuk beberapa penyakit seperti: panas dalam, sembelit, penetral racun, demam berdarah, cacingan, disentri. Bila digunakan untuk membasuh muka, maka manfaat kelapa ijo bisa menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit muka, mengencangkan kulit (anti aging) dan bila digunakan untuk keramas, bisa mencegah timbulnya uban. Selain itu, kelapa ijo juga bisa dijadikan terapi gurah, caranya dengan mengembunkan satu malam air kelapa ijo, lalu diminum paginya. Bila hal ini dilakukan setiap pagi, insya Allah suara akan menjadi lebih panjang dan merdu.

5 Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil



[Image: kelapa-muda-hijau-300x225.jpg]

Kelapa muda hijauDi kalangan masyarakat, ada tradisi turun-temurun yang menyarankan ibu hamil agar memperbanyak minum air kelapa muda, terutama dari kelapa hijau. Konon katanya bila rajin minum air kelapa muda– terutama di trimester ketiga kehamilan–maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya, lebat rambutnya dan bening matanya.

Apakah betul demikian?

Sejauh ini belum ada penelitian yang secara ilmiah membuktikan kebenaran saran tersebut. Namun, air kelapa muda memang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi ibu hamil. Zat-zat itulah yang barangkali secara tidak langsung membuat bayi menjadi lebih sehat sebagaimana disebutkan dalam saran tradisional itu.

1. Elektrolit Alami

Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.

Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

2. Diuretik Alami

Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih– yang juga cukup umum terjadi pada wanita hamil.

3. Antipenyakit

Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.
4. Membantu Pencernaan

Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan.
5. Meningkatkan HDL

Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Bila Anda tidak bisa mendapatkan air kelapa yang segar, kini telah tersedia air kelapa murni dalam kemasan siap minum yang dapat dibeli di supermarket.

Mampaat lainya

1. Sebagai isotonic alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, sangat bermanfaat untuk Rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.
2. Sebagai Diuretik Natural yang steril, memperlancar Air Seni dan membantu membersihkan saluran kemih mengeluarkan zat-zat toksin tubuh.
3. Sebagai Anti penyakit
4. Membantu pencernaan
5. Meningkatkan HDL karena tidak mengandung lemak dan kolesterol
6. Menghindari jerawat, kerutan dan penuaan dini
7. Mengatasi racun pada tubuh manusia
8. Untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil
9. Menjaga agar tubuh tetap sejuk dan berada pada suhu yang tepat
10. Membantu mengatasi batu ginjal dan batu di saluran kencing
11. Minuman alami untuk bayi yang menderita gangguan usus
12. Kandungan saline dan albumen di dalamnya membantu mengatasi kasus kolera
13. Mempertahankan kadar cairan alami tubuh
14. Efek elektrolit dari air kelapa membantu penyerapan obat serta memudahkan masuknya obat ke dalam aliran darah
15. Air kelapa bisa menjadi pengganti plasma darah karena steril, tidak menghasilkan panas, tidak merusak sel-sel darah merah serta bisa langsung diterima oleh tubuh
16. Cocok dikonsumsi sebagai minuman alami saat sedang menenangkan diri, meditasi, mengemudi, makan, berlari, aerobik, bekerja, berolahraga, atau jenis aktivitas lainnya
17. Membantu tubuh melawan virus penyebab flu, herpes, dan AIDS
18. Membantu mencegah osteoporosis
19. Membantu mengontrol diabetes
20. Menguatkan kesehatan fungsi tiroid
21. Membantu membunuh parasit Giardia Lamblia
22. Sumber energi cepat.
23. Meredakan stres pankreas dan sistem enzim tubuh.
24. Membantu mengtasi penyakit kandung empedu
25. Membantu mengatasi infeksi jamur Candida
26. Mencegah pertumbuhan mycoplasma.
27. Jika anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain air kelapa
28. Mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung
29. Memperbaiki sirkulasi darah
30. Membantu mengatasi eksem dan kulit pecah-pecah
31. Sebagai obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada tangan dan kaki
......
1.000.000. Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu, dapat menyembuhkan dan melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kulit mengering dan wajah menjadi lebih berseri


Kelebihan, Kegunaan & Manfaat Air Kelapa Buah Bagi Kesehatan Manusia


Sesuatu yang alami yang ada di sekitar kita biasanya suka kita remehkan dan acuhkan, padahal sesuatu yang biasa itu belum tentu tidak bermanfaat bagi kita. Jika diteliti sesuatu yang alami biasanya terkandung berbagai kandungan yang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita.

Buah kelapa adalah buah yang tidak lagi asing di telinga kita karena hampir setiap hari kita mungkin berhubungan dengan hasil dari tanaman kelapa secara langsung maupun tidak langsung. Buah kelapa memiliki banyak khasiat atau kelebihan yang di antaranya yaitu :

1. Membantu mengeluarkan dan memecah batu ginjal yang ada pada tubuh kita secara alami.
2. Dapat membantu membersihkan saluran pencernaan.
3. Dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah.
4. Mengobati gangguan kencing pada gejala susah buang air kecil.
5. Membantu mengatur tekanan darah serta fungsi organ jantung.
6. Meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit.
7. Menghilangkan mabuk perjalanan darat, laut dan udara.
8. Tidak mengandung kolesterol dan tidak banyak lemak.
9. Dapat membantu mengobati jerawat dan gangguan kulit lain bila diusap (kelapa ijo).
10. Memiliki nutrisi lebih daripada susu penuh.
11. Dapat diolah menjadi berbagai produk bernilai tinggi.
12. Membantu meredakan/menyembuhkan sembelit dan penyakit/gangguan pencernaan.
13. Membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain
14. Sebagai obat luka, gatal-gatal eksim, kulit pecah-pecah, dll.
15. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya mulai dari air, buah, daun, batang, akar, dan sebagainya.

Ello, Jejaring Sosial Yang Anti Facebook





Jika Anda merupakan seseorang yang anti terhadap Facebook, mungkin Ello merupakan jejaring sosial yang cocok bagi Anda.

Ello merupakan sebuah jejaring sosial yang mengedepankan privasi pengguna dan menolak untuk menampilkan iklan di dalam layanannya. Dari sini saja, sudah terlihat bahwa posisi Ello berseberangan dari Facebook.

Tidak seperti Facebook yang mengharuskan pengguna menggunakan nama asli, Anda dapat menjadi anonim atau menggunakan nama samaran di dalam Ello. Jejaring sosial tersebut hanya membutuhkan email Anda jika Anda berniat mendapatkan invitasi untuk bergabung.


Karena sikap penolakannya terhadap iklan dan prinsipnya untuk menghargai privasi pengguna, Ello pun menjadi buruan. Dilansir dari laman CNET, 35.000 orang mendaftarkan diri untuk mendapatkan invitasi dari Ello setiap jamnya.

Paul Budnitz, pendiri Ello, tidak berencana untuk menjadikan karyanya ini sebuah bisnis yang menghasilkan jutaan dolar. “Kami ingin membuat (Ello) sesederhana mungkin. Kami ingin menciptakan sebuah jejaring sosial yang kami mau,” tuturnya.

Apakah Anda pun menginginkan hal yang sama?

Friday, September 26, 2014

Baterai Lemah? Kabel Ini Bisa "Curi" Daya Dari Perangkat Lain


Baterai ponsel Anda lemah, namun baterai tablet masih penuh (atau sebaliknya)? Tenang, dengan kabel ajaib Samsung ini, ponsel Anda kini dapat “mencuri” daya baterai milik tablet Anda.

Samsung meluncurkan sebuah aksesoris baru untuk perangkat Galaxy yang disebut dengan Power Sharing Cable. Kabel ini dapat mentransfer daya baterai perangkat Samsung Galaxy tertentu ke perangkat lain, apapun jenisnya, yang memiliki port micro USB.

Daftar perangkat yang kompatibel dengan kabel Power Sharing ini di antaranya: Galaxy S5, Galaxy Tab S 10.5, Galaxy Tab S 8.4, Galaxy Alpha, Galaxy Avant, dan Galaxy Note 4.


Aksesoris ini memiliki aplikasi pendamping agar ia dapat berfungsi sebagai penyelamat baterai. Aplikasi pendamping tersebut memungkinkan Anda menentukan berapa banyak daya yang hendak Anda transfer dari perangkat Galaxy ke perangkat yang membutuhkan.



Lalu berapa harga aksesoris ini? Dilansir dari laman CNET, satu unit Samsung Power Sharing Cable dipatok pada harga $19.99 atau sekitar 240 ribuan rupiah.

Berminat?

Thursday, September 25, 2014

UNESCO, 3.000 Bahasa Di Dunia Hampir Punah

Jakarta (Antara) - Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) menyebutkan sebanyak 3.000 dari 6.000 bahasa di dunia hampir punah, sebagian besar merupakan milik etnis minoritas.

"Hampir 50 persen hampir punah, terutama bahasa suku atau etnis minoritas," kata mantan Direktur UNESCO wilayah Bangkok Sheldon Shaeffer di Jakarta, Rabu.

Dalam seminar internasional bertema "Penggunaan bahasa daerah/ibu untuk meningkatkan kompetensi siswa sekolah dasar" yang digelar SEAMEO QITEP in Language, Sheldon mengatakan pelestarian bahasa daerah mendesak dilakukan.

Ia mengatakan dari 6.000 bahasa di dunia tersebut sebanyak 40 persen berstatus terancam punah dan hanya 10 persen yang aman.

"96 persen bahasa-bahasa ini digunakan oleh hanya 4 persen populasi dunia," ungkapnya.
Khusus di wilayah Asia, dari 2.303 bahasa, 879 bahasa terancam atau hampir punah. Sedangkan di Asia Tenggara, dari 1.253 bahasa, sebanyak 527 bahasa terancam atau hampir punah.
"Data ini dapat dilihat lebih rinci di `ethnologue languages of the world`," ucapnya.

Pengertian hampir punah adalah orang tua tidak menggunakan bahasa tersebut. Sedangkan terancam artinya bahasa dikuasai orang tua, tetapi tidak digunakan dengan anak-anak mereka.

Sheldon mengatakan punahnya sebuah bahasa akan menghilangkan identitas atau budaya tertentu. Karena itu bahasa daerah atau bahasa ibu harus dikembangkan atau dihidupkan lagi karena bahasa menyimpan sejarah, dan bahasa membantu pembelajaran.

Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Naim mengatakan pengembangan bahasa daerah di Indonesia dilakukan dengan integrasi pelajaran bahasa daerah dalam muatan lokal.

"Muatan lokal dengan seni dan buadaya juga sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bahasa daerah," ujarnya.(ma)

Wednesday, September 24, 2014

ARChon, Tool Ini Membuat Aplikasi Android Bisa Berjalan Di Chrome Browser

Chrome browser running Android apps
Belum lama ini Google memang membuat inovasi untuk Chrome OS atau biasanya sudah built-up dengan Chromebook, yaitu beberapa aplikasi Android bisa berjalan dengan baik di atas Chrome OS, seperti Duolingo, Evernote, Vine, dan Sight Words. Ini berarti pengguna Chrome OS nggak perlu khawatir lagi soal ketersediaan aplikasi buat mendukung kebutuhan sehari-hari mereka.


Lalu beberapa hari yang lalu seorang developer bernama Vlad Filippov yang berhasil menjalankan aplikasi Android pada Chrome OS dan browser dengan ARChon, sebuah tool yang dia buat sendiri. Tool ini adalah sebuah runtime yang berjalan pada Chrome, bukan seperti emulator BlueStacks itu lho tapi, ini khusus buat menjalankan aplikasi.

Kali ini nggak terbatas pada 4 aplikasi yang sebelumnya dirilis oleh Google. Kalo kamu tertarik, kamu bisa mencobanya sendiri. Silakan lihat video demonya berikut ini. Memang lebih sip kalo kamu pakai laptop yang layarnya touchscreen, jadi bisa sepeti pakai smartphone. Syaratnya adalah instal Chrome versi terakhir atau versi Canary.

http://youtu.be/O-yFLqp_sXs

Saat ini ARChon belum mensupport semua aplikasi Android untuk bisa berjalan baik dengan trik ini, beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp dan SoundCloud masih mengalami masalah. Silakan lihat beberapa aplikasi yang sudah dites di sini.

Keuntungan dari semua ini adalah kamu jadi punya satu pilihan lagi selain menggunakan emulator seperti BlueStacks dan Andy untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android di komputer.

Misalnya BBM, WhatsApp, Instagram, dll bisa berjalan baik, kan makin praktis jualan online-nya. :p

Tuesday, September 16, 2014


Setelah dirumorkan selama sepekan, akuisisi Microsoft atas Mojang ternyata benar adanya. Microsoft mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengakuisisi pencipta game Minecraft tersebut dengan harga 2,5 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 30 triliun.

Perusahaan asal Redmond tersebut menyatakan bahwa kesepakatan di antara keduanya diperkirakan rampung akhir tahun ini.

Kendatipun, pencipta Minecraft Markus Persson yang dikenal dengan nama “Notch” tidak akan bergabung dengan Microsoft pada akuisisi Mojang. Menurut Owen Hill dari Mojang, Notch tidak ingin memikul tanggung jawab yang besar sebagai pemilik Minecraft.


Diluncurkan untuk perangkat PC pada tahun 2009, Minecraft adalah game open-world di mana pemain berkeliaran di sebuah lanskap sederhana, merombak lingkungan dan berlomba-lomba membangun obyek di atasnya, layaknya bermain Lego.

Selama lima tahun sepak terjangnya, popularitas Minecraft terus berkembang pesat. Pada platform iOS, game ini merupakan aplikasi berbayar terpopular kedua di App Store. Sementara pada konsol Xbox 360 dan PS 3, Minecraft merupakan game paling laris ketiga di Amerika Serikat.

Tuesday, September 09, 2014

Merdeka.Com Raih Journalist Award 2014




merdeka.com raih Journalist Award 2014
Merdeka.com raih Journalist Awards 2014. ©2014 merdeka.com/imam buhori 
Selasa pagi, tanggal 9 bulan 9, bagaikan hari pamuncak bagi merdeka.com. Di atas panggung Asslembly Hall Hotel Bidakara, media kesayangan Anda ini meraih “Journalist Award 2014” yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

Aura bahagia dan bangga menyeruak di kru kami, sebab merdeka.com meraih juara di kategori institusi media online. Untuk media televisi dicapai KompasTV, kategori radio oleh SuaraSurabaya, dan kategori media cetak oleh Lombok Post. Kami dinilai sebagai media yang mendorong peningkatan kinerja akuntabilitas lembaga negara.

Capaian ini adalah diluar sangka. Ini adalah hasil yang optimal yang pernah kita raih. Sebelumnya, kami tidak berpikir untuk bekerja sekadar mengejar award. Namun, dengan penghargaan yang datang tanpa kita minta, tanpa kasak-kusuk, maka kerja keras tim merdeka.com (redaksi dan kru lainnya) telah memberikan jawaban : Bahwa kerja keras itu tak mengkhianati.

Penyelanggara award ini adalah lembaga Jawa Pos Institutue Pro-otonomi (JPIP) dan United State for International Development (US-AID) yang dipimpin oleh Rohman Budijanto. Sedangkan tim juri dipimpin oleh Komisioner Komisi Yudusial Imam Ansori Saleh, SH, MH.

Dalam kesempatan di panggung, semua peraih Journalist Award diminta memberikan statemen.Sebagai upaya untuk menjadi media kontrol, ternyata tidak sia-sia. “Kami berterima kasih atas penghargaan ini, tapi kami tidak akan berhenti di sini untuk memberikan informasi yang bermakna bagi masyarakat Indonesia,” kata Sapto Anggoro selaku direktur operasional Kapanlagi Network -- induk merdeka.com -- ketika memberikan sambutan.

Bagi merdeka.com, ini adalah penghargaan yang besar atas kerja keras seluruh kru. Ternyata, kerja keras selama ini diam-diam ada yang menilai. Tim juri terdiri dari lembaga-lembaga kredibel di bidang akuntabilitas publik, antara lain Komisi Yudisial, Komisi Ombudsman, Komisi Penyiaran, Komisi Informasi Publik, Kementerian Penertiban Aparatur Negara, Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Masih Waras
Menurut Ketua Panitia Rohman Budijanto, penilaian terhadap pemenang dilakukan dengan dua model, usulan masyarakat dan pemantauan tim juri dan panitia seleksi. “Pemberitaan Pilpres sangat penting bagi ujian media. Dan merdeka.com terlihat lurus dan masih waras,” kata Rohman.

Bila media lain banyak yang sudah melenceng ke calon tertentu, merdeka.com menurut Rohman menduduki posisi teratas dalam penilaian karena masih mengkritik yang layak dikritik dan mengangkat yang masuk akal. “Dalam hal penulisan, terlihat kualitas dan memahami lembaga-lembaga publik. Serta memberikan kritikan yang konstruktif pada lembaga negara dalam hal akuntabilitas,” kata Rohman menambahkan.

Imam Ansori selaku ketua dewan juri menyampaikan, bahwa tim juri bekerja independen dan netral. "Kami memilih yang memang kredibel dan akuntable, baik dari sisi penulisan maupun institusional. Ada banyak faktor dan indikasi yang terukur," kata Imam. Acara ini kata Imam adalah untuk mendekatkan media pada institusi resmi dan sebaliknya, bahwa kinerja lembaga negara selalu dalam kontrol publik.

Imam yang juga komisioner Komisi Yudisial ini menyatakan portalberitamerdeka.com dipilih sebagai pemenang karena produk jurnalistiknya cover both side. Pemberitaan terhadap suatu peristiwa pun selalu tuntas.

"Kita nilai dalam waktu terakhir cukup objektif dan tidak berpihak pada kekuatan politik manapun. Pemberitaannya pun tuntas dan tidak mengambang, tidak membuat bertanya-tanya lagi," terang dia.
Komisioner KPI Fajar Ariefiyanto menilai, capaian ini sangat layak. "Kami perhatikan merdeka.com sangat progresive dalam memberikan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Anda telah memberikan informasi yang kredibel dan layak diikuti," tukasnya singkat.

Akhir kata, tentu kami semua berterima kasih kepada pembaca yang smart yang selalu kritis dengan memberikan komentar yang patut, baik melalui jejaring socmed atau yang kirim email. Meski belum genap 3 tahun, dari award ini kita bisa tunjukkan, prestasi tak selalu berkaitan dengan usia lama (old school). Selamat dan terima kasih dukungannya. ***

Monday, September 08, 2014

Identitas Jack The Ripper Akhirnya Terungkap



Identitas pelaku pembunuhan berantai yang paling ditakuti di Inggris, Jack the Ripper, akhirnya terkuak. Dari hasil tes DNA, ilmuwan menemukan bahwa Jack the Ripper bernama asli Aaron Kosminski, seorang imigran Polandia yang merupakan salah satu pasien rumah sakit jiwa.

Penyelidikan ini dimulai saat pengusaha Russel Edwards membeli selendang di badan lelang khusus barang-barang langka. Belakangan syal itu diketahui milik salah satu korban Jack, Catherine Eddowes. Menurut catatan polisi, pembunuhan Eddowes terjadi 126 tahun silam.

Mengetahui hal itu, Edwards lalu meminta bantuan dokter Jari Louhelainen untuk menyelidiki bekas darah yang terdapat pada syal itu. Menggunakan bantuan teknologi canggih, Louhelainen, yang merupakan ahli genetika terkenal di dunia, mengekstrak DNA Jack dan membandingkannya dengan DNA keturunan keluarga Eddowes.

"Untuk mengambil sampel DNA, saya menggunakan teknik ciptaan saya sendiri untuk menarik materi genetik asli dari syal. Lalu, saya menstabilkan dan mengurutkan DNA-nya. Ketepatan temuan ini mencapai 99,2 persen. Namun, dengan pengujian kedua, saya menemukan kecocokan hingga 100 persen," kata Louhelainen, seperti dilaporkan Daily Mail, Sabtu, 6 September 2014.

Aaron Kosminski merupakan satu dari tiga tersangka yang paling diduga kuat sebagai Jack the Ripper. Kepala Inspektur Donald Swanson telah mencatat nama Kosminski sejak awal penyelidikan. Dari hasil laporan, Kosminski diketahui menderita skizofrenia.

Saat Kosminski berhasil ditangkap, polisi tidak memiliki cukup bukti untuk menjebloskannya ke bui. Padahal keterangan dari saksi sudah sangat kuat. Meski tak dipenjara, Kosminski harus menginap di rumah sakit jiwa selama hidupnya. "Saya yakin Kosminski adalah orang yang kami cari," kata Edward.

Jack the Ripper melakukan pembunuhan di jalan-jalan kecil di Kota London sejak 1888. Kasus pembunuhan Jack The Ripper terus menjadi misteri dan tidak pernah terpecahkan sejak saat itu.

Jack the Ripper telah membunuh lebih dari 100 orang selama aksinya. Beberapa korbannya bahkan adalah orang-orang penting di Inggris, seperti cucu Ratu Victoria bernama Pangeran Albert Victor, pelukis Walter Sickert, dan mantan Perdana Menteri Libera William Gladstone. Temuan Louhelainen akan diterbitkan pekan ini dalam buku berjudul Naming Jack The Ripper.

Wednesday, September 03, 2014

Ini Jumlah Total Uang Donasi Asosiasi ALS Dari 'Ice Bucket Challenge'!

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena para pelaku ‘Ice Bucket Challenge’ di seluruh dunia yang belakangan tengah menjadi tren ternyata benar-benar membawa dampak yang cukup positif. Sebuah gerakan sosial yang diadakan guna mencari dana kemanusiaan untuk penderita penyakit ALS tersebut mulai merasakan hasilnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, ‘Ice Bucket Challenge’ yang diadakan oleh Asosiasi ALS di Amerika Serikat ini adalah sebuah tantangan yang diberikan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dengan syarat pelaku pertama memberikan donasi sejumlah uang secara online dan kemudian mengunggah video aksinya tersebut ke sosial media.

Tantangan menyiram tubuh dengan menggunakan air es ini rupanya menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Sedikitnya, hingga 28 Agustus yang lalu tercatat ada sekitar 2,4 juta video ‘Ice Bucket Challenge’ di Facebook dan 3,7 video lainnya yang diunggah lewat Instagram.

Dilansir dari BBC, selama periode 29 Juli hingga 28 Agustus 2014 kemarin, Asosiasi ALS berhasil menerima donasi sebesar 98,2 Juta US Dollar atau sekitar Rp 1,1 Trilyun. Jumlah ini jelas lebih banyak ketimbang donasi tahun lalu di periode yang sama yakni hanya 2,8 Juta US Dollar.

Aksi ‘Ice Bucket Challenge’ ini menjadi terkenal dan mulai banyak dilakukan oleh masyarakat ketika sejumlah selebriti dan figur populer di dunia ikut berpartisipasi. Sebut saja seperti penyanyi Justin Bieber, aktor Leonardo Di Caprio, hingga pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Justin Bieber sendiri saat ini diketahui sebagai orang yang mendapatkan likes terbanyak atas video ‘Ice Bucket Challenge’-nya di Instagram. Bieber diketahui mendapatkan 1 Juta lebih likes setelah videonya tersebut ia unggah.

Asosiasi ALS tak menutup kemungkinan jika masih ada pihak atau orang lain yang ingin menyumbangkan donasi mereka guna membantu penyembuhan para penderita penyakit ALS.
Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

6 Tips Jadi Karyawan Menyenangkan Di Kantor



Sukses dan perasaan bahagia tentu menjadi keinginan setiap karyawan saat bekerja di kantor. Sikap rekan kerja yang menyenangkan dapat menjadi salah satu faktor pendukung yang membuat Anda merasa bahagia dan mencapai kesuksesan karir yang diimpikan.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (3/9/2014), para karyawan yang menyenangkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kerja di kantor. Tak hanya itu, menjadi pegawai yang selalu bersikap positif juga dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

Sikap-sikap positif dari rekan kerja yang menyenangkan dapat membuat Anda terhindar dari berbagai masalah dan selalu merasa termotivasi. Berikut enam tips agar menjadi karyawan menyenangkan di kantor:

1. Jangan mengeluh di tempat kerja
Menurut sebuah studi, pegawai yang menyenangkan jarang mengeluh di kantor. Itulah yang menyebabkan dirinya selalu melakukan pencapaian-pencapaian hebat.
Dia selalu memiliki target dalam bekerja, dan fokus bekerja dengan baik tanpa mengeluh untuk mencapainya.

2. Berhenti berpikir negatif
Saat Anda merasa stres di kantor karena ada situasi yang tidak menyenangkan, carilah perspektif yang lebih positif. Dibandingkan fokus pada masalah, anggaplah itu sebagai tantangan agar Anda bisa lebih mudah menemukan solusinya.
Hindari kebiasaan berpikir negatif pada orang lain atau suasana di kantor agar selalu menjadi pribadi yang menyenangkan.

3. Rajin
Tekanan kerja dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda. Maka kurangi rasa stres dengan menikmati pekerjaan di kantor dan bekerja lebih rajin.

4. Menjadi sumber inspirasi
Di kantor, berusahalah menjadi contoh yang baik dan sumber inspirasi bagi siapapun yang bekerja dengan Anda. Tunjukan sikap yang positif agar orang lain nyaman bekerja dengan Anda.

5. Ubah sikap negatif pada pegawai lain
Kebaikan sikap akan menyebar di seluruh tempat kerja. Hindarilah terlibat dalam percakapan-percakapan negatif.
Saat Anda sedang rapat atau menghadapi tantangan kerja, daripada terus merasa kesal, lebih baik berpikir positif dan mencari solusinya.

6. Senang memotivasi diri sendiri dan orang lain
Jika Anda memiliki sikap yang positif, Anda akan merasa termotivasi untuk bekerja dengan baik. Tak hanya itu memandang masalah sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik juga dapat menjadi motivasi bagi rekan kerja terdekat. Jadi siapkan Anda menjadi karyawan menyenangkan di kantor?.(Sis/Nrm)

Monday, September 01, 2014

Makassar Event - The Makassar Impression, An Art Exhibition By Shin Hyeong Man



The Makassar Impression adalah pameran sketsa dan lukisan seniman Korea Selatan, Shin Hyeong Man. Seniman spesialisasi lukis dan instalasi ini berpameran selama dua hari, 3-4 September, di Galeri Tanahindie, di Kampung Buku, Jalan Abdullah Daeng Sirua 192 E, Makassar.

Hyeong Man adalah seniman dari Gwanju, kota penting untuk melihat wajah Korea Selatan mutakhir. Selama ini, negara beribukota Seoul itu hanya dikenal lewat teknologi smartphone dan industri hiburan seperti film dan drama.

Sejak Juni hingga September 2014, Hyeong Man melakukan residensi di Tanahindie. Pameran ini merupakan bentuk interaksi lainnya tentang Makassar, sebelum ia kembali ke Gwangju pada pertengahan September 2014.

Don't be Selfish! Share

Source : Revi.Us

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter