Friday, August 29, 2014

Hidup Setelah Wisuda, What to Do Next?


Akui saja, kebebasan terasa sangat indah setelah wisuda. Tidak ada lagi jadwal kuliah yang menuntut, tidak ada lagi malam-malam suntuk mengerjakan tugas, dan ucapkan selamat tinggal pada bimbingan skripsi yang stressful. Tetapi hati-hati, jangan lama-lama terlena oleh kehidupan yang sangat santai setelah lulus! Justru kehidupanmu sebagai “orang dewasa” baru akan dimulai setelah wisuda. Kamu akan mulai mencari kerja, memperebutkan posisi idaman, dan benar-benar merencanakan kehidupanmu dalam jangka panjang.

Jangan ketakutan dulu. Ikuti cara-cara di bawah ini untuk mulai menata hidup setelah wisuda.

 pekerjaan freshgraduate

Ubah Penampilanmu

Berakhirnya masa kuliah berarti berakhir pula satu fase dalam hidupmu. Ingat tidak dengan transisi penampilanmu sejak SMP menuju SMA, kemudian di masa kuliah? Nah, hal yang sama berlaku kini ketika kamu menjadi pendatang baru dalam dunia kerja. Rapikan potongan rambutmu yang sudah acak-acakan sisa masa kuliah. Sisihkan uangmu untuk berinvestasi dalam bentuk baju-baju rapi atau sepatu untuk wawancara kerja yang nantinya juga bisa dipakai ketika kamu mulai bekerja. Penampilan baru bisa membuatmu percaya diri dan membuat orang percaya juga pada kemampuanmu. Ingat, when you look good, you feel good too!

Be Armed and Start Hunting!

Buat resume-mu atau rapikan lagi yang sudah ada. Tambahkan pengalaman-pengalaman magangmu, kegiatan-kegiatan di luar akademik seperti volunteer atau pengalaman berorganisasi. Jangan khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman kerja. Resume yang rapi juga bisa menarik perusahaan untuk memanggilmu. Jangan remehkan pula peran surat pengantar lamaran, karena kombinasi surat pengantar dan resume yang meyakinkan bisa memperbesar kesempatanmu dipanggil wawancara kerja. Berburulah kesempatan-kesempatan kerja lewat jobsDB. Banyak sekali lho lowongan untuk fresh graduate menantimu!

Perluas Koneksimu

Koneksi adalah salah satu hal penting dalam dunia kerja. Sebagai fresh graduate, kamu akan memiliki kesempatan lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan jika kamu memiliki kenalan di industri yang kamu tuju. Bukan nepotisme, tetapi lebih sebagai referensi yang bisa merekomendasikan dan mendukung keahlian yang kamu tuliskan dalam resume. Jadi, hubungi beberapa temanmu dan tanyakan (tentu saja secara halus) apakah mereka memiliki koneksi di perusahaan yang kamu incar. Terus perluas koneksimu dan jaga hubungan baik meski kelihatannya kamu belum membutuhkannya. Nantinya, koneksi yang luas akan sangat membantumu, percayalah.

Tips di atas tidak sulit untuk diikuti dan bisa menjadi tiket emasmu dalam menemukan pekerjaan idaman jika dilakukan dengan baik. Jadi, ayo bangkit dari euforia setelah wisuda dan mulai bergerak menata hidupmu!

Monday, August 25, 2014

Makassar Event - Makassar Street Festival 2014



Makassar Street Festival 2014  hadir pada 31 Agustus 2014 mulai pukul 08.00-22.00 WITA di Monumen Mandala Makassar, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar.

MSF 2014 diramaikan oleh 55 komunitas kreatif yang bakal menampilkan kebolehannya bersama penampilan spesial dari 10 band indie kota Makassar, BMX Freestyle, 3 on 3 Basketball & Soccer, Food Festival dan Workshop Fotografi.

Revius juga ikut berpartisipasi di Makassar Street Festival. Mau lihat bagaimana partisipasinya? Silahkan datang ke Makassar Street Festival 2014.


Source : Revi.Us

Tuesday, August 05, 2014

ISIS Hancurkan Makam Nabi Yunus, Ini Alasannya



Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) meledakkan makam Nabi Yunus, di Mosul, Irak, pekan lalu. Makam bersejarah yang menjadi artefak religius itu kini telah hancur berantakan.

Sejumlah pihak mengecam tindakan kelompok ini. Sebagian menganggap tindakan ISIS itu merupakan bukti nyata penyerangan terhadap kelompok Kristen. Sam Hardy, profesor dari Universitas Amerika Roma, kepada Washington Post bahkan menyatakan ISIS berpotensi menghancurkan segala macam peninggalan agama Kristen yang disebutkan dalam Alkitab.

Namun ternyata, penghancuran makam Yunus itu tidak hanya melukai perasaan umat Kristen. Sebab, kisah Nabi Yunus tidak hanya ada di dalam Alkitab. Hardy mengatakan agama lain seperti Yahudi dan Islam juga mengakui Yunus sebagai nabi. Hardy mengungkapkan di dalam Al-Quran terdapat satu surat berjudul Yunus yang didedikasikan bagi sang nabi. Nabi besar Muhammad SAW bahkan pernah bersabda, "Tidak boleh ada orang yang menyebut aku lebih baik dari Yunus."

Pendapat serupa diutarakan Joel S. Baden dan Candida Moss yang merupakan profesor Alkitab dari Yale dan Universitas Notre Dame. Melalui tulisannya di dalam blog CNN, mereka mengatakan pengeboman makam Yunus telah menghilangkan warisan agama Kristen bagi dunia. Rabi Benjamin Blech, seorang profesor dari Universitas Yeshiva, New York, menyebut penghancuran tempat peristirahatan terakhir Yunus menjadi perhatian seluruh umat beragama sedunia. "Ini sebuah pukulan dan kejadian yang sangat tragis."

Kaum muslim, termasuk mereka yang tinggal di Mosul, juga mengutuk aksi keji ISIS. Seorang ulama Sunni asal Libanon, Harith al-Dhar, mengatakan hancurnya makam Yunus adalah kehilangan besar. "Apalagi tempat itu dianggap sebagai tempat suci sekaligus tonggak sejarah dan budaya Mosul."

Aksi ISIS ini sangat mengejutkan. Apa sebenarnya alasan ISIS menghancurkan makam Nabi Yunus?
ISIS yang dideklarasikan pada awal 2014 ini memang menganut aliran teologi ortodoks dan destruktif. Salah satu sikap mereka ialah membenci seluruh tempat yang dianggap suci dalam agama. Bagi ISIS, keberadaan tempat demikian merupakan bentuk penyembahan terhadap berhala alias syirik. Gerakan salafi atau pemurnian agama semacam ini bertujuan mengembalikan nilai-nilai kehidupan umat muslim pada zaman awal mula Islam hadir di muka bumi.

Sejumlah gerakan salafi tercatat pernah melakukan aksi serupa. Pada 2011, sejumlah ekstrimis menghancurkan makan pemimpin sufi muslim di Timur Tengah. Lalu pada 1700-1800, Mekah pernah dikuasai kelompok salafi. Waktu itu mereka menghancurkan kuburan sejumlah sahabat Rasul. Namun, makam Nabi Muhammad tetap dibiarkan utuh.

Direktur jurusan Agama dan Hukum Universitas St. John, Mark Movsesian, justru melihat aksi ISIS ini adalah bentuk provokasi terhadap sesama muslim. "Usai menghancurkan kuburan Yunus, mereka meninggalkan Al-Quran yang rusak dan terbakar di lokasi," ujarnya. "Hal itu sengaja dilakukan untuk memancing kemarahan umat muslim, terutama penduduk Mosul."

THINKPROGRESS.ORG | PRAGA UTAMA

Friday, August 01, 2014

MTV Crank Up The Music




PREMIERE:
Every Friday & Saturday, 1 to 30 August
9pm (WIB), 10pm (SG), 11pm (MAL)

REPLAYS:
Saturday & Sunday, 2 to 31 August
11am (WIB), 12pm (SG), 1pm (MAL)
  • MTV presents Crank Up The Music, a 2-month long programming line-up featuring the hottest acts across a variety of music genres – from live performances, music specials, to compelling artist-focused documentaries.

    Crank Up The Music offers viewers unparalleled access to the hottest names in today’s music scene. Featuring premieres of new World Stage concerts, music specials including MTV Icons, 10 Things, countdown, to a sneak peek at MTV’s documentaries The Ride, it’s time to Crank Up The Music this summer from 4 July to 30 August on MTV Asia.

    FRIDAY SPECIALS
    1 Aug – Zoukout Special 2013 / Laneway Special 2014
    8 Aug – A Year With Armin van Buuren
    15 Aug – MTV Icons: Enrique Iglesias / Nicole Scherzinger
    22 Aug – BIGBANG: ALIVE Around The World
    29 Aug – TOMORROWLAND: Ten Years of Unity, Love, Madness and Magic

    MTV WORLD STAGE
    04 July - Afrojack / Macklemore & Ryan Lewis
    11 July – The Killers
    18 July - [NEW] MAMAs 2014
    25 July - [NEW] Rock Am Ring Highlights 2014
    1 Aug – [NEW] Linkin Park / [NEW] Kings Of Leon
    8 Aug – [NEW] VMAJ 2014
    15 Aug - [NEW] Isle of MTV 2014 Highlights
    22 Aug - [NEW] Tomorrowland Highlights Show #1
    29 Aug - [NEW] Tomorrowland Highlights Show #2

    SATURDAY SPECIALS
    2 Aug – MTV Essentials: Worldwide Superstars
    9 Aug – MTV Essentials: David Guetta VS Calvin Harris
    16 Aug – MTV Essentials: Kings VS Queens Of Pop
    23 Aug – MTV Essentials: One Direction, Justin Bieber, & Taylor Swift
    30 Aug – MTV Sessions: Guy Sebastian
    30 Aug – MTV World Stage Malaysia 2014 Highlights

    MTV ICONS
    Every Monday to Thursday, starting 4 to 18 August
    9pm (WIB), 10pm (SG), 11pm (MAL)

    Week commencing 4 August
    “E.D.M.adness”:
    David Guetta, Calvin Harris, Zedd, Avicii

    Week commencing 11 August
    “GIRLS ON TOP”:
    Katy Perry, Rihanna, Lady Gaga, Miley Cyrus

    Week commencing 18 August
    “K-POP KRAY”:
    Girls’ Generation, BIGBANG, Super Junior, 2NE1

    Week commencing 25 August
    “CREAM OF THE CLUB”:
    Swedish House Mafia, Disclosure, MAKJ, Zedd

    Also, catch MTV Live in Japan: Atoms For Peace, Macklemore & Ryan Lews: The Ride, Nine Days and Nights of Ed Sheeran, Fall Out Boys: The Youngblood Chronicles and more!

3 Makanan Pereda Maag Dan Sakit Lambung



Usai sakit penyakit lambung seperti mag segera pulihkan kesehatan lambung dengan makanan yang baik untuknya. Dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, Mars dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat menyarankan tiga makanan berikut untuk membantu pemulihan lambung Anda.


1. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya berkhasiat menyembuhkan luka di saluran pencernaan. Konsumsi 25-50 cc per hari.

2. Kunyit
Kunyit mampu membantu tubuh memperbaiki sel tubuh yang rusak sepert otak, pankreas dan lambung. Caranya parut kunyit seujung jari telunjuk lalu peras dan campur air hangat. Tambahkan gula aren untuk menambah kenikmatan.

3. Melon
Konsumsi melon sebelum makan sekitar setelapak tangan.

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter