Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Saturday, September 23, 2017

8 Kutipan Inspiratif Dari Zig Ziglar

Pria bernama lengkap Hilary Hinton Ziglar ini lebih dikenal dengan sebutan Zig Ziglar. Ia adalah seorang penulis, motivator, dan pengusaha asal Amerika. Zig lahir di Coffee County, Alabama, pada tanggal 6 November 1926. Tokoh veteran Perang Dunia II tersebut baru saja menutup usia pada 28 November lalu. Meski kini sosok Zig telah tiada, kata-kata inspiratifnya akan selalu dikenang. Berikut adalah delapan kutipan inspiratif dari Zig Ziglar.

"Remember that failure is an event, not a person."

Ingatlah bahwa kegagalan adalah sebuah peristiwa, bukan karena pelakunya. Menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang kita alami bukan sikap yang bijaksana. Semua orang sukses tentu pernah merasakan sakitnya kegagalan. Namun, haruskah kita menyerah karenanya?

"You will get all you want in life, if you help enough other people get what they want."

Kita akan mendapatkan apa pun yang kita inginkan, jika kita menolong orang lain untuk mendapatkan yang diinginkannya. Dengan demikian, Anda dapat memaknai arti sebuah kesuksesan. 

"People often say motivation doesn't last. Neither does bathingthat's why we recommend it daily."

Orang sering mengatakan motivasi itu tidak bertahan lama. Itulah sebabnya kami (para motivator) mengulanginya setiap waktu. Ketika Anda memiliki sebuah mimpi, jangan berhenti untuk mengingatnya setiap waktu. Karena ketika Anda berhenti memikirkannya, Anda akan merasa cepat lelah dan menyerah.

"There has never been a statue erected to honor a critic."

Belum pernah ada patung yang didirikan untuk menghormati seorang kritikus. Berikan contoh terlebih dulu, barulah mengkritik orang lain. Mengkritik kesalahan orang lain itu mudah, namun apakah Anda dapat melakukan sesuatu yang lebih baik darinya.

"Expect the best. Prepare for the worst. Capitalize on what comes."

Berharap yang terbaik. Bersiap untuk yang terburuk. Memanfaatkan apa yang datang. Kesuksesan tidak diraih dengan mudah. Tanpa persiapan dan kejelian dalam bertindak, Anda mungkin tak akan pernah merasakan kesuksesan. 

"If you go looking for a friend, you're going to find they're scarce. If you go out to be a friend, you'll find them everywhere."

Jika Anda pergi untuk mencari seorang teman, Anda akan sulit menemukannya. Jika Anda pergi untuk menjadi seorang teman, Anda akan menemukan mereka (teman) di mana-mana. Jadilah seorang pendengar yang baik dan tuluslah dalam berteman. Percayalah, kebaikan akan selalu dibalas kebaikan. Jika tidak sekarang, mungkin nanti. 

"Your attitude, not your aptitude, will determine your altitude."

Sikap Anda, bukan bakat Anda, akan menentukan kehormatan Anda. Seorang bawahan akan lebih menghargai atasan yang bersikap santun meski kurang kompeten, ketimbang atasan jahat yang berbakat. Menjadi pintar saja tidak cukup, tetapi juga harus dibarengi sikap luhur. 

"If you can dream it, you can achieve it."

Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat mencapainya. Tak ada yang tak mungkin, kecuali jika Anda menyerah. Semua orang bisa bermimpi, namun hanya sedikit yang ingin mewujudkannya sampai akhir.

Bermimpi saja tidak cukup, jika tidak dibarengi usaha untuk mewujudkannya. Sikap Anda adalah cerminan kesuksesan di masa depan. Kalau tidak sekarang, lantas kapan lagi?

Thursday, September 21, 2017

Religious - Keutamaan Mengucapkan Salam

Suatu hari Umar Bin Khattab Alfaruq mengadu kepada Rasulullah saw akan sahabatnya Abu Bakar As-Shiddiq yang mengganggu pikirannya.

Umar berkata:
"Wahai Rasulullah, ijinkan aku mengungkapkan keresahan hatiku akan apa yang telah Abu Bakar lakukan terhadap diriku."

Dengan lembut Rasulullah menjawab:
"Damaikan terlebih dahulu hatimu sahabatku, lalu teruskan maksud hatimu"

Setelah tenang, Umar kembali berkata:
"Suatu waktu, Abu Bakar bertemu dengan ku, akan tetapi dia tidak langsung memberi salam kepadaku, dia menunggu aku yang terlebih dahulu mengucapkan salam kepadanya. Aku tidak tahu apa salahku padanya."

Rasulullah SAW tidak ingin masalah ini mengganggu persahabatan diantara kedua sahabat yang sangat dicintainya ini. Maka Rasulullah pun meminta Abu Bakar dihadapkan bersama agar dapat menjelaskan perihal yang sebenarnya.
Dan ketika Abu bakar hadir ditempat, maka Rasulullah pun bertanya kepada dirinya akan prasangka kerenggangannya dengan Umar.

Maka Abu bakar pun menjawab dengan jawaban santun penuh kasih sayang yang membuat tangis seisi ruangan. 

Katanya:
*"Wahai Rasulullah, aku pernah mendengar Engkau bersabda:*

*"Bahwasanya orang yang lebih dahulu mengucapkan salam kepada saudaranya,  maka Allah akan membangunkan untuknya satu istana di dalam syurga".*

Maka aku ingin istana tersebut menjadi miliknya Umar Bin Khattab sahabatku tercinta"

Maka Umar pun menangis mendengar jawabannya dan memeluk erat sahabat mulianya itu.

Yaa Allah berikanlah kepada kami sahabat seperti mereka wahai dzat yang maha mulia. Aamiin...

Al-Hasan al-Bashri:
"Perbanyaklah Sahabat-sahabat mu’minmu, karena mereka memiliki Syafa’at pada hari kiamat nanti."

Abul Hasan as-Sadzili:
"Jika ada musuh yang bisa mendekatkan kamu kepada Allah, maka hal itu lebih baik dari pada teman akrab yang menjauhkan kamu dari Allah."

Catatan ini untuk sahabat dan saudara dalam kebaikan ku yang tak pernah lelah menebarkan kebaikan dan kedamaian walau dihantam kerasnya ombak cemoohan disana-sini.

Semoga kita bisa menjadi sahabat dan saudara yang *Saling mengasihi, Saling menasehati dan Saling menjaga kehormatan*, Aamiin...
  

Saturday, August 26, 2017

Efek Linguistik (NLP) kata "KARENA"

Tidak banyak orang mengerti kekuatan kata 'karena', padahal mereka terus mengucapkannya sehari-hari.

Tahukah Anda, bahwa kata 'karena', bisa membuat orang setuju atas apa yang kita minta pada orang lain.

Mungkin Anda pernah mendengar kata "... dari Hongkong?"

Biasanya kata itu diucapkan untuk mengomentari sesuatu yang dianggap tidak jelas hubungan sebab akibatnya. Khususnya, jika tidak diketahui sebabnya, lantas hanya membicarakan akibatnya.

Misal ada orang bilang : "Ayo traktir kita dooong...!"

Maka teman yang diminta akan menjawab : "Traktir dari Hongkong?!"

Hehehe, kalimat itu diucapkan karena merasa permintaan mentraktir itu tidak ada alasan validnya.

Wah, apakah ini berarti bahwa: Manusia akan cenderung memenuhi suatu permintaan, jika ada alasannya?

*RISET*

Seorang Psikolog Sosial dari Universitas Harvard, bernama Ellen Langer seorang yang melakukan percobaan mengenai kata "karena" ini, dan  hasilnya mengejutkan.

Dia mengumpulkan relawan untuk percobaannya, dan membagi jadi beberapa kelompok.

Setiap kelompok itu diminta mengantri  dan menyela di layanan mesin fotokopi perpustakaan sekolah.

*Kelompok 1*, diminta menyela sambil mengatakan:

"Maaf, bisakah saya menyela antrian Anda untuk 5 lembar foto kopi saja?"

-- > Hasilnya: 60% memberikan ijin pada mereka untuk menyela.

*Kelompok 2*, diminta menyela sambil mengatakan:

"Maaf, karena saya terburu-buru, maka bisakah saya menyela antrian Anda untuk 5 lembar foto kopi saja?"

*--> Hasilnya: 94% memberikan ijin pada mereka untuk menyela.*

Inilah manfaat penggunaan salah satu kata Hipnotic Language Pattern dalam NLP.

*Semoga Manfaat*


---

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...