Sunday, June 22, 2014

Spesial Hut Jakarta Ke-487




Hari Ini, Jakarta Merayakan HUT-Nya Yang Ke-487. Tanpa Melihat Siapa Gubernurnya Atau Presidennya. Kalau Kamu Lahir Di Jakarta, Tinggal Di Jakarta Dan Cari Nafkah Di Jakarta Saatnya Kamu Bangga Dengan Jakarta. Ali Sadikin Mencetuskan Pesta Rakyat Setiap Tahun Pada Hari Jadi Kota Jakarta, 22 Juni 2014.
 
Selain Celetukan "Muke Lu Jauh" & "Kingkong Lu Lawan" Ada Banyak Hal Yang Mengingatkan Kita Dengan Sosok Benyamin Sueb. Benyamin Sueb Berjasa Mengembangkan Seni Tradisional Betawi, Khususnya Kesenian Gambang Kromong. Hasil Dari Kebudayaan Betawi Ini Pasti Kalian Tahu, Ondel-Ondel. Contoh Tarian Asli Jakarta Nah, Yang Ini Nggak Boleh Ketinggalan Yaitu Tanjidor. Tarian Ini Penuh Dengan Unsur Tanjidor Dan Tari Topeng, SertaTari Lenggang Nyai.








Gedung Tertinggi Di Jakarta  Yaitu 1. Wisma 46 (250 Meter) 2. BCA Tower (230 Meter) Dan 3. Equity Tower (220 Meter). Tanah Abang Menjadi Salah Satu Pasar Grosir Terbesar Di Dunia.

Di Jakarta Juga Ada Pemilihan Duta Wisata Yang Sudah Dilakukan Dari Tahun 1968, Ya Ada Abang None Jakarta. Kalau Ada Jakarta Pasti Ada Betawi, Nah Kata Betawi Aslinya Lahir Dari Kata Batavia Nama Kota Jakarta Zaman Belanda Dulu. Jakarta Pernah Mempunyai Moda Transportasi Trem. 

Sayang Warga Jakarta Belum Bisa Menikmati Monorel Karena Proyeknya Masih Mangkrak. Meski Monorel Mangkrak, Ada 1 Moda Transportasi Umum Yang Sedang Dibangun Untuk Warga Jakarta, Yaitu MRT.





Daripada Terus Mengeluh Macet. Mulailah Coba Untuk Naik Angkutan Umum. Daripada Cuma Mengeluh "Banjir" Mulailah Dari Hal Yang Sederhana Misalnya Membuang Sampah Di Tempatnya. Kita Juga Tidak Bisa Terus Menyalahkan Pemprov Soal Banjir, Sementara Banyak Warga Yang Suka Buang Sampah Sembarangan. Betul, Jakarta Sudah Sangat Tua. Betul, Jakarta Punya Berjuta Masalah. Tapi Jakarta Juga Punya Banyak Hal Yang Bisa Dibanggakan.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter