Saturday, November 24, 2018

Travel - Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Jalan-Jalan Ke Turkey?

1. Musim Tulip di bulan Maret - Mei

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Turki adalah pada Maret hingga Mei. Pada bulan-bulan tersebut, Turki sedang mengalami musim semi. Ada salah satu festival menarik yang diadakan untuk merayakan musim semi di Turki, yakni Festival Tulip. Pada festival ini, pengunjung akan disuguhi kecantikan tulip aneka warna yang telah ditata dengan sangat indah. Hampir setiap ruas jalan dan taman di Turki pun akan dipenuhi oleh bunga-bunga ini.

Festival yang diselenggarakan di Distrik Emirgan ini merupakan agenda tahunan pemerintah Turki. Selama festival berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati panggung hiburan, pameran karya seni, dan sebagainya. Meriahnya perayaan musim semi di Turki menjadi salah satu daya tarik wisata, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara.

Beruntungnya, cuaca pada saat itu cukup nyaman bagi wisatawan untuk melakukan perjalanan. Selain itu, tarif hotel dan harga tiket penerbangan juga relatif terjangkau.

2. Juni Hingga Agustus, Waktu yang Tepat untuk Kegiatan Outdoor

Pada Juni hingga Agustus, Turki sedang mengalami musim panas. Bulan-bulan ini adalah waktu terbaik untuk ke Turki yang diminati oleh para turis. Bagaimana tidak, cuaca sangat bersahabat sehingga nyaman bagi wisatawan untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satunya, berenang dan bermain di pantai atau sekadar menikmati aneka kuliner seafood di restoran yang berjejer di pinggir pantai.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pada musim panas adalah menikmati eksotisme bukit batu dari ketinggian dengan menaiki balon udara di Cappadocia. Kegiatan ini wajib dijajal demi lengkapnya pengalaman berwisata ke Turki. Selama kurang lebih satu jam, balon berkapasitas 20 orang tersebut akan dibawa melayang di udara. Karena itu, demi keselamatan penumpang, cuaca untuk melakukan aktivitas ini harus mendukung. Nah, musim panas adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukannya.

3. Menjelajah Bangunan Bersejarah pada September-November

Musim gugur di Turki terjadi pada September hingga November. Pada musim gugur, air dan temperatur udara masih terasa hangat. Berkunjung ke Turki pada bulan-bulan ini masih dimungkinkan, khususnya bagi para penikmat wisata sejarah. Pada kondisi cuaca di musim gugur, aktivitas yang menarik untuk dilakukan adalah berkunjung ke berbagai museum dan bangunan bersejarah di Turki.

Selama musim gugur, ada banyak spot foto yang menakjubkan. Warna dedaunan yang berjatuhan didukung oleh suasana yang tepat bisa menjadi objek foto yang memukau. Selain itu, bangunan-bangunan dengan arsitektur megah pun akan terlihat lebih memesona.

4. Menikmati Salju pada Desember hingga Februari

Musim yang kurang begitu diminati oleh para wisatawan adalah musim dingin. Pada saat itu, suasana tidak begitu nyaman karena temperatur udara sekitar 0 – 19 derajat Celcius. Selain itu, salju pun sering turun dan menghalangi kegiatan wisata di luar ruangan. Namun, apabila pengunjung ingin menikmati salju dan olahraga ski, inilah waktu yang tepat.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter