Friday, September 17, 2010

Parade Ponsel Imut Imut

NYARIS semua ponsel yang beredar di pasaran saat ini, terutama jenis QWERTY dan full touchsreen, punya tubuh yang besar dan bongsor. Tapi itu bukan berarti tak ada vendor yang memproduksi ponsel bertubuh kecil, bahkan superkecil.

Umumnya, ponsel ini dibeli sebatas untuk koleksi, tidak digunakan sehari-hari. Bentuknya yang superkecil tentunya tak memberikan kenyamanan untuk penggunanya dalam berkomunikasi. Nah, berikut ponsel-ponsel dengan tubuh mungil yang pernah dibuat.

Modu Mobile
Ponsel ini menyandang predikat ponsel paling ringan versi The Guinness Book of World Records. Maklum, beratnya cuma 40 gram saja (rata-rata berat ponsel normal lebih dari 100 gram). Tak cuma ringan, dimensi ponsel ini tergolong paling kecil di dunia: 72x37x7,8 mm. Meski imut, ponsel ini dilengkapi fitur standar ponsel seperti fitur SMS, pemutar MP3 dan juga kamera.

Haier Elegance
Ini ponsel paling kecil di dunia. Bentuk dan ukurannya hampir sama dengan lipstik. Toh, dari segi fitur, ponsel yang punya berat 64 gram dan berukuran 91x35x18 mm ini tak kalah bagus dengan ponsel berbadan normal.

NEC N930
Ponsel berukuran 85,5x54x11,9 mm dan dengan berat 72 gram ini dilengkapi kamera dan juga fitur games. Untuk konektivitas, NEC N930 didukung teknologi bluetooth.

Xun Chi 138
Berat ponsel ini 50 gram atau terpaut 10 gram dari ponsel paling ringan saat ini, Modu Mobile. Meski kalah ringan, soal fitur ponsel ini lebih canggih ketimbang Modu Mobile. Betapa tidak, Xun Chi 138 adalah ponsel touchscreen yang dilengkapi handwriting recognition. Ponsel ini hanya dijual di China saja.

Cellwatch M500 Watch Phone
Bentuk ponsel superkecil membuat penggunanya terkadang kesulitan menemukan keberadaan ponsel itu. Agar tak repot, kemudian muncul ide agar ponsel kecil dikawinkan dengan jam. Salah satu hasil kawin silang itu adalah Cellwatch M500 Watch Phone.

Samsung SGH-E888
Di kelas ponsel kecil, Samsung SGH-E888 tergolong paling bongsor. Dimensinya 87x47x23 mm. Beratnya dua kali lebih besar ketimbang Modu Mobile yaitu 80 gram. Namun, Samsung SGH-E888 adalah ponsel kecil paling populer di dunia ketimbang yang lain.

UTStarcom Slice
Walau punya ukuran agak besar dibanding ponsel kecil lain, berat badan UTStarcom Slice tergolong ringan, hanya 65 gram saja. Tak ada fitur yang istimewa dari ponsel ini. Pasalnya, UTStarcom Slice hanya diperuntukkan buat mereka yang ingin memiliki ponsel kecil juga ringan.

LG Migo
Migo adalah ponsel terkecil yang pernah dibuat vendor ponsel asal Korea Selatan, LG. Dengan berat 70 gram, ponsel ini hanya dilengkapi kemampuan dasar sebuah ponsel: melakukan dan menerima panggilan telepon serta mengirim pesan pendek. Untuk kelas ponsel mini, harga LG Migo tergolong ramah di kantong.

Pantech C300
Pantech C300 adalah ponsel flip paling kecil di dunia. Dengan berat 70 gram dan ukuran 34x17x8 mm, ponsel ini pun hanya dilengkapi fasilitas standar seperti SMS dan panggilan telepon.

Firefly Mobile
Firefly Mobile didesain agar mudah digenggam anak kecil. Ponsel ini memang dibuat khusus untuk anak kecil. Karena itu, fitur ponsel dengan berat 60 gram ini pun disesuaikan kebutuhan mereka.

(bin/dialaphone.co.uk/gur)

Sumber : TabloidBintang.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter