Monday, April 02, 2018

7 Akun Twitter 'Pelipur Lara' Saat Libur Panjang


CNN Indonesia -- Ada beberapa alasan Twitter masih digandrungi banyak orang. Setelah kasus kebocoran data melanda Facebook dan Instagram dianggap melekat pada gaya hidup penuh kemewahan, Twitter bisa jadi pelarian terbaik di jagat internet.

Twitter terkenal dengan batasan 280 karakter-- sebelumnya 144 karakter, untuk setiap cuitan. Namun dari keterbatasan ini yang mungkin memicu kreativitas para penggunanya dalam membuat konten.

Berikut adalah akun-akun Twitter yang bisa membawa faedah bagi audiens, mulai dari pembahasan film, meme lucu, hingga cara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

1. @infosuporter

Indonesia adalah negara sepakbola, setidaknya jika dilihat dari antusiasme masyarakat menyaksikan olahraga ini. Akun @infosuporter menyajikan informasi terkait sepakbola lokal. Konten dari akun ini cocok untuk mereka yang ingin mencari jadwal pertandingan liga lokal dan yang terkait dengan suporter.

2. @InfoTwitwor

Seperti namanya, konten di akun ini berisi pertikaian para netizen di Twitter. @InfoTwitwor mengambil perspektif dokumentasi yang merekam perkelahian di jagat Twitter dalam bentuk screenshot. Dalam beberapa kasus, reaksi netizen atas perang cuitan (tweet war) yang berhasil direkam akun ini tak kalah seru untuk diikuti.

3. @herrysw

Akun ini sebenarnya adalah akun pribadi seorang spesialis gadget sekaligus mantan jurnalis, Herry SW. Mereka yang butuh informasi soal perkembangan ponsel cerdas terkini sepatutnya mengikuti @herrysw. Sesekali, dia juga mengembuskan isu-isu di luar gadget, soal operator seluler misalnya.

4. @CeritaTranspOL

Kepopuleran ojek online memunculkan kisahnya tersendiri antara pengemudi dan penumpangnya. Dalam @CeritaTranspOL, netizen bisa melahap pengalaman para pelanggan dengan ojek online, dari yang bikin tertawa sampai yang bikin kesal.

5. @PEMBIMBINGUTAMA

Akun ini adalah murni hiburan. Dengan personifikasi bapak-bapak lugu dan ciri tweet yang selalu memakai caps lock, @PEMBIMBINGUTAMA adalah tipe akun lucu-lucuan yang jarang ditemui.

6. @ivanlanin

@ivanlanin adalah akun pribadi aktivis bahasa Indonesia yang juga berkecimpung di ranah teknologi, Ivan Lanin. Akun ini adalah tempat bertanya bagi netizen yang bingung soal bahasa Indonesia namun malas membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Ivan Lanin juga dikenal sebagai seorang penyabar di Twitter karena selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para pengikutnya. Sulit menemukan akun seorang pakar bahasa dengan jumlah pengikut sebanyak Ivan Lanin.

7. @ClickUnbait

@ClickUnbait merupakan wujud kritik media dalam gaya baru. Ia ada untuk memerangi teknik clickbait di media online Tanah Air dengan membocorkan isi dari judul yang memancing. Seperti jargon yang mereka usung di bio profilnya, @ClickUnbait tak hanya mengkritik, tapi juga merekomendasikan artikel yang dianggap bagus. (evn)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter