Tuesday, September 16, 2014


Setelah dirumorkan selama sepekan, akuisisi Microsoft atas Mojang ternyata benar adanya. Microsoft mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengakuisisi pencipta game Minecraft tersebut dengan harga 2,5 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 30 triliun.

Perusahaan asal Redmond tersebut menyatakan bahwa kesepakatan di antara keduanya diperkirakan rampung akhir tahun ini.

Kendatipun, pencipta Minecraft Markus Persson yang dikenal dengan nama “Notch” tidak akan bergabung dengan Microsoft pada akuisisi Mojang. Menurut Owen Hill dari Mojang, Notch tidak ingin memikul tanggung jawab yang besar sebagai pemilik Minecraft.


Diluncurkan untuk perangkat PC pada tahun 2009, Minecraft adalah game open-world di mana pemain berkeliaran di sebuah lanskap sederhana, merombak lingkungan dan berlomba-lomba membangun obyek di atasnya, layaknya bermain Lego.

Selama lima tahun sepak terjangnya, popularitas Minecraft terus berkembang pesat. Pada platform iOS, game ini merupakan aplikasi berbayar terpopular kedua di App Store. Sementara pada konsol Xbox 360 dan PS 3, Minecraft merupakan game paling laris ketiga di Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter