Tuesday, September 30, 2014

Google Beri Petunjuk Nama Android L



Hingga hari ini, nama resmi Android L belum diketahui dengan pasti, namun Google seolah memberikan penggemar sistem operasi mobile-nya sebuah petunjuk mengenai apa kepanjangan dari “L.”

Tanggal 27 September lalu, Google menginjak usianya yang ke-16 tahun. Untuk merayakannya, perusahaan mesin pencari tersebut mengunggah sebuah gambar berformat GIF lewat akun Twitter-nya. Dalam GIF tersebut, tampil sebuah kue ulang tahun yang puncaknya dihiasi oleh sejumlah permen loli (Lollipop).

Melihat ini, banyak pihak yang percaya bahwa Android versi selanjutnya akan diberi nama Lollipop—nama yang memang menjadi kandidat utama di antara penggemar Android.


Google memiliki kebiasaan menamai sistem operasi Android dengan nama makanan-makanan manis, mulai dari Gingerbread hingga yang terbaru yakni KitKat. Diperkenalkannya Android L di konferensi I/O beberapa bulan lalu mengundang spekulasi bahwa nama Android berikutnya adalah Lollipop. Tidak hanya itu, Lemon Meringue Pie dan Licorice juga sempat masuk ke dalam nominasi.
Android L kabarnya akan diperkenalkan di awal bulan November mendatang.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter