Saturday, November 17, 2012

Anggun Belajar Menjadi Vegetarian

Anggun C. Sasmi
Ghiboo.com - Penyanyi yang dahulu menyenandungkan lagu Tua-Tua Keladi, seolah tak berhenti bermetamorfosa. Tidak hanya menikmati hidupnya sebagai diva, namun kini Anggun C. Sasmi juga merambah di bidang sosial pangan.

Diva berdarah Indonesia yang kini menetap dan menjadi warga Perancis ini didapuk sebagai duta organisasi pangan internasional, Food and Agricultural (FAO).

Menikmati dunia barunya, ia pun tidak sungkan membagikan pemikirannya tentang pangan dunia.

"Anehnya di dunia ini, kita menggunakan lahan yang banyak memberi makan ke hewan untuk memberi makan ke kita, bukan lahan yang langsung memberi makan ke kita.

"Makanya masih banyak orang miskin, masih banyak petani yang miskin, yang justru tidak punya makanan.

"Saya bekerja dengan FAO, salah satu perjuangan kita itu, bagaimana kita bisa memberi makanan ke banyak orang, mengingat masih ada satu milyar orang yang kelaparan," ucap Anggun.

Berkutat dan serius dengan dunia pangan yang digelutinya kini, Anggun pun memberi saran kepada masyarakat dunia  mengurangi mengkonsumsi daging, agar kebutuhan pangan terpenuhi dan semakin baik.

"Makanya saya mencoba pelan- pelan bukan untuk menjadi vegetarian, tetapi mengkonsumsi seminimal mungkin daging, bisa mulai seminggu sekali, bisa satu minggu sekali tidak makan daging, bisa hanya makan telur, dan sayur," tambahnya dengan semangat.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter