PT XL Axiata Tbk (XL) (ANTARANews.com) |
Jakarta (ANTARA News) - Facebook dan Ericsson menggandeng PT XL
Axiata Tbk dalam mengembangkan proyek Internet.org untuk membawa akses
internet yang terjangkau ke dua pertiga penduduk dunia yang belum
terhubung ke jaringan internet secara maksimal.
"Dengan kerja sama ini, XL menjadi operator pertama di dunia sebagai mitra Facebook dalam meningkatkan jaringan cakupan aplikasi (apps coverage)," kata CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi dalam siaran pers di Jakarta, Senin.
Menurut Hasnul berkolaborasi dengan Ericsson dan Facebook sebagai bagian dari komitmen XL untuk terus memberikan pengalaman pelanggan yang menyeluruh dan lebih baik khususnya dalam menggunakan layanan data.
Kerja sama ini menciptakan metodologi baru untuk menghitung dan meningkatkan kinerja jaringan secara end-to-end, dengan optimalisasi yang dihasilkan dapat meningkatkan app coverage hingga 70 persen.
Optimalisasi perluasan jaringan yang diimplementasikan melalui proyek kerja sama ini akan meningkatkan app coverage sampai dengan 70 persen.
"Kami yakin app coverage merupakan hal yang penting dalam menggunakan aplikasi Facebook pada network-wide statistics yang telah terbukti menjadi sebuah cara yang inovatif dan efisien untuk mengoptimalkan jaringan telekomunikasi dan aplikasi," ujarnya.
Sementara itu, Vice President Internet.org, Facebook, Chris Daniels mengatakan kemitraan ini bagian dari upaya Internet.org untuk menghubungkan dua pertiga penduduk dunia yang belum memiliki koneksi internet.
"Dengan metodologi yang telah ditetapkan dalam white paper, kita memiliki model untuk meningkatkan kinerja jaringan yang dapat diaplikasikan secara global melalui operator jaringan bergerak di dunia," katanya.
Di Indonesia, terdapat 75 persen pengguna berada pada jaringan 2G GSM/EDGE, Indonesia sendiri merupakan basis pengguna Facebook terbesar ke-empat di dunia.
Perubahan realitas pasar di Indonesia tercermin dalam jaringan XL Axiata dimana pada tahun 2013, trafik data meningkat sebesar 142 persen, di mana setengah dari 62,9 juta pelanggan XL adalah pengguna data dan sebagian besar dari mereka menggunakan Facebook.
Sementara itu, Executive Vice President and Head of Segment Networks Ericsson, Johan Wibergh, mengatakan mobilitas telah mengubah cara hidup masyarakat dan cara mengoperasikan bisnis.
Proyek kerja sama Ericsson yang terbaru dengan Facebook dan mitra XL Axiata, telah menaikkan standar dalam hal pemahaman, mengukur, dan meningkatkan app coverage performa jaringan dari perspektif pengguna. (R017/T007)
"Dengan kerja sama ini, XL menjadi operator pertama di dunia sebagai mitra Facebook dalam meningkatkan jaringan cakupan aplikasi (apps coverage)," kata CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi dalam siaran pers di Jakarta, Senin.
Menurut Hasnul berkolaborasi dengan Ericsson dan Facebook sebagai bagian dari komitmen XL untuk terus memberikan pengalaman pelanggan yang menyeluruh dan lebih baik khususnya dalam menggunakan layanan data.
Kerja sama ini menciptakan metodologi baru untuk menghitung dan meningkatkan kinerja jaringan secara end-to-end, dengan optimalisasi yang dihasilkan dapat meningkatkan app coverage hingga 70 persen.
Optimalisasi perluasan jaringan yang diimplementasikan melalui proyek kerja sama ini akan meningkatkan app coverage sampai dengan 70 persen.
"Kami yakin app coverage merupakan hal yang penting dalam menggunakan aplikasi Facebook pada network-wide statistics yang telah terbukti menjadi sebuah cara yang inovatif dan efisien untuk mengoptimalkan jaringan telekomunikasi dan aplikasi," ujarnya.
Sementara itu, Vice President Internet.org, Facebook, Chris Daniels mengatakan kemitraan ini bagian dari upaya Internet.org untuk menghubungkan dua pertiga penduduk dunia yang belum memiliki koneksi internet.
"Dengan metodologi yang telah ditetapkan dalam white paper, kita memiliki model untuk meningkatkan kinerja jaringan yang dapat diaplikasikan secara global melalui operator jaringan bergerak di dunia," katanya.
Di Indonesia, terdapat 75 persen pengguna berada pada jaringan 2G GSM/EDGE, Indonesia sendiri merupakan basis pengguna Facebook terbesar ke-empat di dunia.
Perubahan realitas pasar di Indonesia tercermin dalam jaringan XL Axiata dimana pada tahun 2013, trafik data meningkat sebesar 142 persen, di mana setengah dari 62,9 juta pelanggan XL adalah pengguna data dan sebagian besar dari mereka menggunakan Facebook.
Sementara itu, Executive Vice President and Head of Segment Networks Ericsson, Johan Wibergh, mengatakan mobilitas telah mengubah cara hidup masyarakat dan cara mengoperasikan bisnis.
Proyek kerja sama Ericsson yang terbaru dengan Facebook dan mitra XL Axiata, telah menaikkan standar dalam hal pemahaman, mengukur, dan meningkatkan app coverage performa jaringan dari perspektif pengguna. (R017/T007)
Editor: B Kunto Wibisono
No comments:
Post a Comment