Setiap orang sangat ingin bekerja dengan
baik dan dianggap sebagai salah satu karyawan unggulan di kantor.
Bahkan sebagian profesional ingin menjadi salah satu pegawai terbaik di
kantor.
Seluruh atasan tentu mengharapkan pegawai dengan kinerja super hebat dan berani menerima perubahan dalam bekerja.
Berikut tiga cara mudah untuk menjadi karyawan unggulan di kantor:
1. Fokus pada kemampuan kerja pribadi
Para karyawan unggulan akan dengan cepat menyadari seluruh kemampuan kerjanya di kantor. Dengan begitu, dirinya dapat dengan mudah mencari keunggulan orang lain dan belajar darinya untuk memperkaya kemampuan kerja pribadi.
Karyawan seperti ini akan selalu mampu mengembangkan diri sendiri dan timnya. Selain itu, dirinya mampu membuat seluruh rekan kerja tampil baik dan mengoptimalkan keahlian kerjanya.
2. Jujur dalam bekerja
Menyalahkan orang lain atar berbagai kesalahan yang terjadi di kantor hanya akan membuang waktu dan uang. Tapi para pegawai unggulan akan mengakui seluruh kesalahan dan memperbaikinya.
Dirinya tak akan membuang-buang waktu untuk menyalahkan orang lain tapi segera mencari solusi atas berbagai kesalahannya. Para karyawan terbaik akan berani mengambil risiko dan terus melakukan peningkatan atas kinerjanya.
3. Terbuka menerima saran dan kritik
Kunci untuk menjadi pegawai terbaik di kantor adalah dengan mencari cara melalui berbagai proses dan bukan hanya mengharapkan hasil. Artinya, Anda dituntut untuk berpikiran terbuka menerima berbagai saran dan kritik termasuk perubahan baru di kantor.
Berbeda dengan karyawan pada umumnya, pegawai unggulan akan senantiasa mencari tantangan dan menanti perubahan agar bisa bekerja lebih baik dan efektif dalam menjalani karirnya.
No comments:
Post a Comment