Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Minggu, Maret 22, 2015

Bahaya Makanan Cepat Saji

Ini Cara Memilih Fast Food yang Sehat
(Foto: istimewa)
INILAH.COM, - Restoran cepat saji tiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Tawaran yang diberikan kepada pengunjung pun kian beragam. Mulai kecepatan servis tak lebih dari satu menit, sampai hadiah pernak-pernik yang lucu.

Di Amerika, makanan siap saji sudah menjadi makanan keseharian masyarakatnya. Ayam goreng, burrito, burger, hotdog, dan kentang goreng adalah santapan utama mereka.

Siapa yang bisa menolak ketika aroma garam dan lemak mulai tercium. Apalagi begitu mengingat rasanya yang gurih, sangat menggugah selera makan. Kabar tentang bahaya fast food bagi kesehatan nyatanya tak membuat orang surut mengkonsumsinya.

''Siapa yang sanggup meninggalkan gurihnya kentang goreng selama-lamanya?'' tanya Cynthia Sass, ahli gizi senior pada University of South Florida, retoris.

Ya, melupakan kelezatan fast food memang sangat sukar. Hal itu berlaku umum, termasuk untuk kalangan ahli gizi sekalipun. Jika fast food memanglah junk food alias 'makanan sampah' yang dapat membahayakan kesehatan kita, lantas apakah kita harus berusaha lebih keras untuk menghindarinya?

Sebetulnya, fast food tidak berpengaruh banyak pada program diet Anda. Yang berpengaruh adalah apa yang Anda konsumsi dalam satu atau beberapa hari belakangan. ''Hal terpenting justru menjaga pola makanan yang seimbang,'' imbuh Sass yang juga menjabat sebagai juru bicara American Dietetic Association (ADA).

Jika Anda mengkonsumsi sandwich, kentang goreng, dan soda, lengkapilah menu harian Anda dengan makanan lain yang diperlukan oleh tubuh Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda memodifikasi menunya.

Cukup dengan membeli kentang goreng porsi kecil dan mengganti soda dengan air mineral. Sebagai menu utama, Anda bisa memesan makanan porsi besar. Makanan dengan porsi besar itu pun dapat dipilih. Bisa berupa daging, nugget, ayam panggang, atau burger. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan sayuran dan buah-buahan.

Potongan selada, tomat, wortel, atau mentimun bisa menjadi teman makan yang baik. Jika makanan ala India, Cina, dan Thailand yang menjadi pilihan Anda, lebih baik lagi. Sebab, dalam masakan negara-negara tersebut, kandungan sayurannya cukup banyak, tak seperti barbeque ataupun burger. (Dailymail)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...