Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, January 13, 2009

Film Indonesia - Tahun 1927

Eulis Atjih

Produser:
Sutradara: G Krugers
Penulis: Joehana
Pemeran: Arsad, Soekria
Warna: Hitam putih
Genre: Drama

Sinopsis

Seorang suami meninggalkan isteri dan anak untuk berfoya-foya. Si isteri, Eulis Atjih dan anaknya hidup melarat. Di kemudian hari ia tetap menerima kembalinya (bekas) suami yang telah jatuh miskin.

Catatan

Film bisu. Main di Orient Theater (Surabaya) dari 8 sampai 12 September 1927. Dalam pertunjukannya di seluruh Jawa diiringi pergelaran keroncong oleh grup kenamaan pimpinan Kayoon. Diekspor ke Singapura. Seperti produksi pertamanya, "Loetoeng Kasaroeng" (1926), "Eulis Atjih" (Poetri Jang Tjantik Manis dari Bandoeng) ini juga menghasilkan uang yang lumayan. Nama-nama pemain berdasarkan iklan di "Pewarta Soerabaia" (8/9, 1927). Lihat juga "Eulis Atjih" tahun 1954.

Sumber : Pewarta Soerabaia, 8/9, 1927.

Courtesy Of : Www.FilmIndonesia.Or.Id

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...