Monday, March 29, 2010

Mengendalikan Remote Komputer (TightVNC) Dari Web

Dengan fasilitas ini kita tak perlu menginstal program viewer TightVNC. Untuk melihat dan mengontrolnya kita hanya memerlukan browser yang mendukung java. Dimanapun asal terhubung dan terdapat browser web kita bisa mengakses dan mengendalikan server TightVNC.

Tak hanya dari lokal saja kalu kita sudak memiliki IP yang bisa diakses dari luar, kita bisa mengendalikanya dari luar juga. Untuk Setting keperluan ini tak terlalu sulit.

Seting pertama

Untuk langkah awalnya kita tinggal mengeset port mana yang akan kita gunakan untuk layanan HTTP (web). Biasanya port 80 atau 8080, atau yang lainya asal nanti saat mengakses kita sesuaikan di alamatnya. Untuk lebih umumnya kita bisa menggunakan 80 untuk mempersimpel dalam penulisan alamat.

Setting kedua

Setingan yang lainya yaitu masuk ke tab administration dan kita yakinkan Enable built-in HTTP Server tercentang (terpilih). Setelah itu kita bisa mengaksesnya langsung ke komputer tersebut dengan mengetik alamat ip komputer tersebut pada UR contoh http://172.20.113.240/ bilamana port yang digunakan adalah 80.

Tampilan layar

Sedangkan untuk hak aksesnya bisa kita buat dengan dua tingkat. Yaitu hak penuh untuk kontrol dengan primary password dan hak hanya melihat saja dengan read only password

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter