Thursday, March 11, 2010

Mengendalikan Banyak Komputer Hanya Dengan Satu Mouse & Keyboard

Kalau yang lalu aku membahas program untuk remote desktop untuk mengendalikan komputer secara remote. Sekarang saya akan membahas cara lain yang hampir mirip dengan remote desktop tersebut.

Sekarang kita akan belajar mengendalikan banyak komputer hanya dengan satu mouse dan keyboard. Untuk melakukannya kamu tak usah perlu menggunakan saklar untuk sharing keyboard atau mouse yang hanya satu tersebut untuk beberapa komputer. Yang diperlukan hanyalah program yang multi platform dari Synergy.

Synergy menghubungkan satu keyboard dan mouse ke beberapa komputer pada jaringan, mengeset dual atau triple komputer seperti layaknya kita mengeset dual atau triple komputer. Synergy memungkinkan sharing isi data yg di clipboard lintas komputer dan lintas operating sistem.

Bagaimana cara kerjanya.

Synergy dipasang pada sebuah komputer sebagai server, yang mana yang akan men-sharing keyboard dan mouse-nya. Sedangkan komputer lainnya yang akan dikontrol berlaku sebagai klien.

Apa yang diperlukan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini anda harus mempunyai software tersebut. Jika anda menggunakan windows download dan instal Synergy Installer di semua PC.

Jika anda menggunakan Mac download dan instal SynergyKM pada setiap komputer mac yang akan digunakan.

Dan terakhir jika anda menggunakan Linux, ambil di versi untuk linuk.

Untuk versi windows dan mac dalam settingan gampang dan mudah karena menggunakan GUI yang simple.

Sumber : http://synergy2.sourceforge.net/

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter