Friday, February 26, 2010

Software Review - Tight VNC! Aplikasi Remote Desktop Yang Handal Dan Gratis

Akhirnya versi baru untuk tightvnc yang stabil telah keluar (lihat disini). Tidak salah memang mengkoleksi software yang aneh-aneh. Ternyata berguna juga. Pengalaman bekerja dengan komputer yang jauh dari mata kita.

Untuk mengendalikan komputer jarak jauh (remote) dulu menggunakan real-vnc. Dulunya sih masih gratis. Mudah dalam pengoprasianya. Kalo multiplatform mah jelas gak usah dipertanyakan lagi. Lumayan ringan. Namun lama-kelamaan kok harus bayar alias gak geratis. Jadi bertahan dengan versi yang paling awal. Maklum harus bayar untuk dapat versi yang bari.

Akhirnya ada deh niat untuk mencari program lainya yang masih gratis. Dan ternyata pencarianku membuahkan hasil, setelah coba yang ini dan yang itu, banding sini dan banding situ, dapat deh program yang lumayan bagus dan yang pasti gratis. Tight Vnc akhirnya ku berpaling. Walau gratis fasilitas layanan lebih kumplit dibanding program yang lama.

Pengaturan lebih mudah, ada pembedan antara user dan admin, memiliki fasilitas file transfer. Layaknya server FTP, file atau folder tidak perlu disharing untuk mengirim atau menerima file. Dan banyak fasilitas lainya. Untuk versi terakhir bisa dilihat di web site-nya

Pokoknya kalau urusan remote desktop, mengendalikan komputer jarak jauh, memantau komputer jarak jauh aku merekomendasikan program ini.

(Yang jelas sampai ditemukan yang lebih bagus…he..he) tega nian manis dipake, sepah dibuang. Untung para software gak bisa protes… :D coba kalo bisa..sudah protes dia….

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter