Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, March 10, 2009

Kiat Memilih Printer Warna Yang Tepat



Kini, salah satu alat yang wajib ada di kantor adalah printer, terutama printer warna. Melalui printer warna, berbagai macam pekerjaan cetak mencetak Anda akan terbantu dengan hasil yang bagus dan jelas. Nah, memilih printer warna yang tepat bukanlah hal yang mudah. Jangan sampai harga yang Anda keluarkan tidak sesuai dengan berbagai macam keunggulan yang akan Anda dapatkan.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah dari kualitas cetakannya. Kualitas cetak dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk jumlah titik per inci (dpi/ dots per inch), jumlah warna per titik dan pertumbuhan titik atau menyebar (wicking). Selain itu, perhatikan juga media cetak yang akan digunakan. Sebab, media cetak dapat menentukan kualitas cetak akhir.

Hal berikut yang perlu diperhatikan adalah dari segi kecepatan mencetaknya. Pada umumnya, printer warna memiliki kelemahan dalam hal kecepatan mencetak. oleh sebab itu, perhatikanlah kemampuan kecepatan mencetak berwarna printer warna yang akan Anda pilih. Ya, lihatlah berapa kemampuan mencetak halaman per menitnya (page per minute). Contohnya, ada printer warna yang sanggup mencetak dokumen berwarna hingga delapan halaman per menit.

Pada umumnya, keandalan sebuah printer warna tergantung pada tiga hal yaitu, kesiapan alat, ketersediaan dan kemampuan untuk secara konsisten menyelesaikan tugas pencetakan dengan hasil kualitas yang dapat diterima dan tanpa kegagalan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dunia perkantoran. Ya, dunia bisnis memang membutuhkan printer warna yang dapat lebih banyak beroperasi dengan tingkat keandalan yang lebih tinggi dan kesempatan untuk gagal yang lebih sedikit. Oleh sebab itu, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah perlunya menempatkan printer warna secara tepat dan memperhatikan siklus penggunaannya.

Untuk mereduksi masalah biaya sebuah printer warna, perhitungkanlah total biaya kepemilikan sebuah printer (Total Cost of Ownership/TCO). Hal ini termasuk biaya operasional yang dibutuhkan selama masa pemakaian printer dan juga harga pembelian printer tersebut. Ya, biaya pemakaian memang sering menjadi bagian terbesar dari total biaya keseluruhan. Faktor-faktor seperti tinta, persediaan toner, kertas, pemeliharaan dan biaya lain perlu juga Anda pertimbangkan.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...