Thursday, September 24, 2009

Jenis Robot Berdasarkan Bentuknya


     1. Turtle Robot
      Kenapa dinamai 'Turtle', karena memang bentuknya di desain seperti Kura-kura..


 
 
2. Vehicle Robot
Sama seperti namanya, 'Vehicle'.. Robot jenis ini berbentuk seperti kendaraan yang di beri roda, seperti mobil.. Namun perbedaannya, Mobil ini bisa di program oleh kita sendiri..
    3. Rover Robot
    Robot jenis ini, sama seperti 'Vehicle'. Namun, jenis ini dilengkapi dengan beberapa fungsi, sepeti mendeteksi api, mendeteksi suatu objek, mengangkut benda, dan yang lainnya.. Rover Robot ini biasanya di gunakan untuk menjelajahi hutan atau bahkan menjelajahi luar angkasa (sepeti bulan), seperti yang Nasa lakukan..
  


    4. Walker Robot
    Pergerakan Robot ini menggunakan kaki, bukan roda, sehingga robot ini mampu berjalan.. Makanya, robot ini, menyerupai serangga dan dilengkapi dengan 4 kaki atau lebih..


    5. Arm Robot
    Nah, kalau jenis robot ini, biasanya kita bisa bertemu di pabrik-pabrik, terutama ruang produksi manufaktur.. karena robot ini berupa lengan yang mampu mengangkat barang-barang yang sangat berat.. 



    
   6. Android Robot
Yang terakhir, 'Android Robot' di desain seperti layaknya manusia.. Robot ini juga di program untuk bisa berkomunikasi dengan kita semua.. Nah, dengan bisanya Robot ini berkomunikasi, tentu robot ini juga di pasang dengan berbagain macam sensor..





Note: 'Actroid-F', Robot yang sangat sangat mirip dengan wujud manusia.. (masih termasuk 'Android Robot')

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter