Monday, March 21, 2011

Story Of Player - Rentetan Aksi Gila 'Mad Jens' Lehmann


Arsenal secara mengejutkan kembali mendatangkan kiper veteran nan kontroversial, Jens Lehmann pekan lalu untuk mengatasi krisis di bawah mistar gawang mereka.

Kiper yang dikenal dengan julukan Mad Jens itu sejatinya sudah menyatakan pensiun di tahun 2010 lalu setelah dua musim memperkuat tim Bundesliga, VfB Stuttgart.

Mantan kiper Borussia Dortmund dan AC Milan yang kini berusia 41 tahun itu meninggalkan Arsenal pada tahun 2008 silam setelah kontraknya berakhir dan kalah bersaing dengan satu-satunya kiper Arsenal yang fit saat ini, Manuel Almunia.

Namun menyusul cederanya dua kiper senior lainnya, Lukasz Fabianski dan Wojciech Szczesny musim ini, Arsenal akhirnya mengambil langkah cepat dengan menawarkan sebuah kesepakatan kontrak jangka pendek kepada mantan penjaga gawangnya tersebut.

Lehmann mendapat julukan Mad Jens karena sering melakukan hal-hal yang kontroversial, di dalam maupun di luar lapangan. Berikut ini adalah sebagian dari aksi 'gila' yang dilakukan mantan kiper timnas Jerman itu sepanjang karirnya.

PULANG DENGAN SEENAKNYA

Memulai karir bersama Schalke di akhir 80-an, Lehmann segera mendapat reputasi sebagai kiper yang kerap melakukan kesalahan dan mulai kehilangan dukungan fans saat menghadapi Bayer Leverkusen di musim 1993-1994. Kebobolan tiga gol hanya dalam waktu tujuh menit di babak pertama membuat para suporter menyuarakan rasa frustrasi mereka pada Lehmann yang kala itu masih berusia 23 tahun.

Pelatih Jorg Berger memutuskan untuk menariknya keluar di saat turun minum, dan mengatakan jika ia akan berbicara dengan Lehmann keesokan paginya. Namun Lehmann yang tampak salah paham, kemudian pulang ke rumah dengan seenaknya. Ia pun dicopot dari skuad selama sepuluh laga berikutnya.

BERPINDAH KE KLUB RIVAL

Lehmann akhirnya membuktikan dirinya di Schalke dan menjadi figur kunci dari tim yang berlaga di papan atas Jerman itu. Namun di tahun 1998 ia memilih mencari tantangan baru dan bergabung dengan AC Milan. Enam bulan kemudian, performa Lehmann yang tak menentu menjadikannya sebagai penghangat bangku cadangan.

"Saya tak tahan lagi. Saya tak siap menghabiskan karir saya dengan hanya menjadi pelapis Sebastiano Rossi," ucapnya kala itu.

Demi mencari kesempatan bermain reguler ia memutuskan untuk hengkang. Meski pernah mengatakan kalau ia 'lebih baik bermain untuk Schalke di divisi kedua ketimbang membela Dortmund', tetapi toh akhirnya Lehmann bergabung juga dengan Dortmund.

Mengingat rivalitas kedua klub, fans Dortmund menunjukkan kebencian mereka pada Lehmann sejak awal, dengan menggantung banner bertuliskan 'Sekali Musuh, Tetap Musuh'. Ia juga dicemooh fans Schalke saat kembali ke sana bersama Dortmund.

MENGENCANI PACAR REKAN SETIM

Sudah dikucilkan oleh suporter Dortmund, Lehmann kembali membuat masalah dengan mengencani Conny, wanita yang sudah lima tahun menjadi pacar legenda Dortmund, Knut Reinhardt, sesaat setelah sang gelandang dijual ke Nurnberg.

"Dia sendiri dan saya pun sendiri. Itu terjadi begitu saja," kilah Lehmann.

Reinhardt amat terguncang dengan skandal itu dan mengatakan, "Saat Conny mengungkapkan hal itu, rasanya seseorang telah memukul saya dengan tongkat kayu. Saya bahkan mempertimbangkan untuk mundur dari sepak bola."

Lehmann pada akhirnya menikahi Conny dan ia baru mengungkapkan hubungannya dengan Lehmann di tahun 2008.

KARTU MERAH

Setelah didatangkan Dortmund di bulan Januari, Lehmann menerima kartu merah pertamanya di bulan April ketika ia menarik rambut Timo Lange dalam pertandingan melawan Hansa Rostock. "Saya tak disiplin dan bodoh," sesalnya kala itu.

Namun Lehmann tak pernah jera. Ia terhindar dari kartu merah ketika menendang Soumaila Coulibaly dalam kemenangan 5-1 Dortmund melawan Freiburg di tahun 2002 karena wasit tak melihat insiden itu, namun ia akhirnya mendapat sanksi empat laga.

"Saya memang sengaja menendangnya karena saya pikir ia merusak pelindung lutut saya. Meski pada saat menendang, saya ingin menarik kaki saya karena tahu hal itu bodoh, namun sayang semua sudah terlambat saat itu," papar Lehmann, kembali menyesal.

Februari 2003, Lehmann diusir keluar lapangan 10 menit sebelum laga usai dalam laga Revierderby kontra Schalke yang berakhir imbang 2-2. Ia mendapat kartu kuning kedua karena keluar dari gawangnya karena sebuah alasan konyol, yaitu demi bertikai dengan rekan setimnya, Marcio Amoroso.

SEMBRONO

Lehmann meninggalkan Dortmund dan mendarat di Arsenal di tahun 2003. Meski sering bermain inkonsiten dan juga eksentrik, namun ia selalu diturunkan sepanjang musim di mana tim Invincible Arsenal mencatat rekor tak terkalahkan sepanjang musim kala itu.

Tiga pekan sebelum akhir musim, saat Arsenal unggul 2-1 di kandang Tottenham dan tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara, Lehmann melakukan hal yang mengancam rekor Arsenal dengan mendorong jatuh Robbie Keane dalam situasi sepak pojok.

Wasit Mark Halsey menghadiahkan tendangan penalti dan berbicara dengan asistennya, apakah perlu memberi kartu merah pada Lehmann atau tidak. Beruntung, ia hanya diganjar kartu kuning dan pertandingan berakhir imbang 2-2, namun itu sudah cukup bagi Arsenal untuk mengunci gelar juara. Tetapi tetap saja kelakuan Lehmann itu tak bisa diabaikan.


Mengumbar Aksi Teatrikal Di Depan Drogba (c) BBC

BERSANDIWARA

Ketika bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di musim 2006-2007, Lehmann sempat bersitegang dengan Didier Drogba dan mendorongnya hingga terjatuh. Wasit Alan Wiley sepertinya tak memperhatikan insiden itu, dan Drogba kemudian membalas dengan memberikan dorongan pelan pada Lehmann, tapi sang kiper kemudian pura-pura jatuh seperti aktor di film komedi. Keduanya diganjar kartu merah, namun untungnya insiden itu segera dilupakan.

"Tak ada apa-apa antara saya dengan Drogba. Saya menyukainya. Saya pikir jabat tangan yang kami lakukan telah mengatakan semuanya," cetus Lehmann.

BERSIKAP DINGIN

Dalam laga yang sama, Lehmann tampak mengutarakan amarahnya pada rekan setim Drogba, Frank Lampard. "Beberapa rekan setimnya menghina saya dengan sangat buruk. Lampard adalah spesialis dalam menghina seseorang," ujar Lehmann dengan emosi.

Lampard sebaliknya, memilih untuk menunggu beberapa bulan sebelum membalas komentar Lehmann itu.

"Bagi saya, itu semua karena panasnya pertarungan dan tak berguna membicarakannya pada media setelahnya, namun pekan lalu saya dan sepupu saya, Jamie Redknapp pergi makan malam di sebuah restoran di London dan Lehmann duduk hanya beberapa meter dari kami yang ada di meja lain," kata Lampard.

"Kami menghampirinya dan ia benar-benar mengacuhkan kami berdua. Faktanya, ketika ia pergi, ia melewati meja kami dan tak punya keinginan untuk berkata apa pun - entah itu baik atau buruk. Mungkin Lehmann memang lebih sensitif dari kita semua."

MENYIRAM WASIT

Saat Arsenal didepak Bayern Munich dari pentas Liga Champions dan para pemain The Gunners berjalan keluar dari lapangan, Lehmann meremas botol air minum miliknya dengan rasa frustrasi dan berusaha menyiramkannya pada wasit Massimo di Santis.

Lehmann segera menghampiri sang wasit dan menjelaskan kalau itu hanya kecelakaan, bahkan ia mengunjunginya di ruang wasit usai laga. Meski demikian, Di Santis, merasa jika hal itu disengaja dan menuliskannya dalam laporan untuk UEFA. Lehmann pun dikenai sanksi dua laga dan Arsene Wenger pun tak menunjukkan simpatinya dengan mengatakan, "Saya tak bisa menjamin ia akan mejadi pilihan pertama di awal musim karena ia diskors di Eropa. Itu sesuatu yang harus saya pikirkan."


Bersama Almunia, Bagai Musuh Dalam Selimut (c) Goal

OGAH JADI PELAPIS

Musim 2007-2008, manajer Arsene Wenger memutuskan untuk menunjuk Manuel Almunia sebagai pilihan pertamanya di bawah mistar gawang Arsenal - keputusan yang tak bisa diterima oleh Lehmann.

"Sungguh membuat frustrasi. Saat melihat performanya, saya geram dan harus mengepalkan tangan di dalam saku. Duduk di bangku cadangan di belakang seseorang yang baru bermain di usia 30 tahun tidaklah lucu," tuturnya.

Dan Lehmann terus menyuplai media dengan komentar anti-Almunia sepanjang musim kompetisi, kendati itu tak mengejutkan kiper asal Spanyol itu.

"Saya harus mengatasinya setiap hari sejak ia keluar dari tim dan bahkan sebelum itu. Itu tak mengejutkan saya. Jujur saya jadi terbiasa membaca hal itu darinya. Ia bisa mengatakan apa yang ia suka. Saya datang ke kamp latihan dan bekerja bersama Fabianski dan Vito Mannone. Lagipula, mereka kiper yang lebih baik darinya," kata Almunia pada The Guardian di bulan April 2008.

KLEPTOMANIA

Lehmann akhirnya meninggalkan Arsenal dan bergabung bersama Stuttgart di tahun 2008 dan dalam musim debutnya di sana, kelakuannya makin parah dan mencapai puncaknya dalam waktu dua laga di Februari 2009.

Saat dibekuk Zenit 2-1 di tanggal 18 Februari, Lehmann meluapkan rasa frustrasinya pada lini belakang Stuttgart dengan cara merobek bandana milik rekan setimnya, Khalid Boulahrouz dan melemparkannya ke arah anak gawang.

Tiga hari kemudian, saat bermain imbang 3-3 melawan Hoffenheim di kandang, Lehmann menemukan sepatu milik gelandang lawan Sejad Salihovic, yang baru diganjar kartu kuning akibat melanggar Arthur Boka. Lehmann mengambil sepatu itu dan melemparnya ke atas jaring gawangnya sendiri.

Ia mendapat kritik dari pelatih Hoffenheim, Ralf Rangnick namun ia malah menanggapinya dengan santai sembari berkata, "Sungguh menyedihkan karena ia tampak tak mengerti aturan. Jika Rangnick mengamati segalanya sedekat yang ia katakan, ia bakal tahu jika saya melakukan hal itu dengan segala hal yang saya temukan tergeletak di sekitar area penalti saya."

KERAP MENCARI MUSUH

Di musim 2009-2010, Lehmann dibekukan dari klub setelah ia tanpa ijin, menghadiri acara Oktoberfest di bulan September. Pada bulan yang sama di Eintracht Frankfurt, ia mendorong jatuh seorang fotografer.

Di bulan Oktober, saat kalah 0-1 dari Hannover, pada menit 81 Lehmann diejek oleh anak gawang yang menolak memberikan bola kepadanya dan memilih untuk membuangnya di udara. "Inilah tipikal kebudayaan kita - curang!" komentar Lehmann.

Bulan Desember, Lehmann mengkritik suporter dan direksi Stuttgart secara terbuka setelah demonstrasi fans berujung pada pemecatan pelatih Markus Babbel. "Ada sekumpulan bocah, sebagian besar tengah puber, dan itu membawa dampak yang memaksa klub mengambil keputusan. Jika Anda punya kekuatan dan kualitas untuk membuat keputusan yang berlawanan dengan opini publik, maka segalanya akan lebih baik," sindirnya.

Ia dijatuhi denda 40.000 euro atas komentar pedasnya itu, namun ia menolak untuk membayarnya.

BUANG AIR KECIL DI LAPANGAN


Dalam pertandingan Liga Champions kontra Unirea Urziceni, ketika rekan setimnya di Stuttgart tengah menyerang, Lehmann memutuskan untuk buang air kecil di belakang gawang.

Sebuah serangan balik lawan memaksanya berhenti, namun ia mampu kembali ke lapangan sebelum klub Rumania itu bisa memanfaatkan kondisi. Aksi itu bahkan mendapat pujian dari direktur Stuttgart, Horst Heldt. "Saya pikir ia mengatasinya dengan sangat mahir. Itu situasi yang sulit."

MENGINJAK LAWAN

Tiga hari setelah insiden di Liga Champions itu, Lehmann kembali menjadi sorotan. Saat Stuttgart unggul 1-0 atas Mainz, ia diganjar kartu merah akibat menginjak kaki Aristide Bance di menit akhir. Mainz mendapatkan penalti dan akhirnya mengunci satu poin, sementara Lehmann dikenai sanksi tiga laga.

Saat meninggalkan stadion Bruchwegstadion setelah insiden itu, seorang suporter bertanya mengapa ia tak bisa bersikap normal dan Lehmann merespon dengan mengambil kacamata fans tersebut dan pergi begitu saja.


Bersaing Tak Sehat Dengan Kahn di Timnas Jerman (c) Dailymail

MEMBUNUH KARAKTER KING KAHN

Menghabiskan tujuh tahun sebagai pelapis Oliver Kahn di timnas Jerman, Lehmann mengambil kesempatan untuk menjatuhkan sang rival jelang Euro 2004 setelah kehidupan pribadi kiper Bayern Munich itu terkuak di media.

"Saya tak punya pacar berusia 24 tahun. Saya punya hidup yang berbeda," ujar Lehmann merujuk pada fakta bahwa Kahn mengencani gadis yang ia temui di pesta disko, sesaat setelah ia bercerai dari istrinya.

Ia juga menambahkan, "Rudi Voller pernah berkata 'Pemain yang baik menarik perhatian lewat performa bagus sepanjang waktu dan tidak lewat skandal di luar lapangan'."

Komentarnya itu mengundang kritik di seantero Jerman, dan Kahn tetap menjadi kiper nomor satu di Euro 2004. Lehmann akhirnya menjadi pilihan utama Jurgen Klinsmann di Piala Dunia 2006. Keduanya pun tampak sudah mengubur perseteruan mereka setelah Kahn mendoakan sukses untuk Lehmann dan memberikan catatan dari pelatih kiper Jerman ketika mereka menang adu penalti lawan Argentina.

Namun ternyata hal itu belum berakhir, ketika dalam sebuah wawancara, Kahn menganjurkan Lehmann untuk pensiun di tahun 2009. Tak hanya itu, saat ditanya apakah Lehmann seharusnya menjadi bagian skuad Der Panzer di Piala Dunia, Kahn mengatakan, "Saya harus memberi jalan padanya untuk menjadi kiper utama di Piala Dunia 2006 dan saya pun menjadi bias. Saya akan katakan tidak."

Lehmann, dalam otobiografinya di tahun 2010, juga mengklaim kalau dirinya lebih baik dari Kahn dalam mengatasi tekanan dan mengecam kemampuan sang rival dalam membaca permainan. (bola/row)

Source : Bola.Net

12 comments:

  1. PROMO BONUS DEPOSIT NEW MEMBER INDOKARTU

    Minimal Deposit!

    === 7 Permainan 1 USER ID ===
    JUDI KARTU ONLINE & AGEN POKER ONLINE
    INDOKARTU merupakan web judi kartu online Indonesia terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan permainan judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online, Bahkan sebagai situs Agen Poker Online uang asli yang memberikan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, memberikan deposit kecil yang sangat murah dan memberikan hadiah jackpot setiap harinya & bisa main dengan para player dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Main poker online terpercaya di IndoKartu

    http://www.indokartu.info/2018/07/23/pot-limit-omaha-poker-game-baru-dari-idn/
    http://www.indokartu.info/2018/07/25/cara-bermain-capsa-susun-online-di-situs-terpercaya/
    http://www.indokartu.info/2018/07/30/tips-dan-trik-bermain-poker-online-di-situs-terpercaya/


    Ayo daftar sekarang di indokartu.net

    ReplyDelete
  2. BISA DEPOSIT via OVO

    CemePoker ialah peserta Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang menyediakan berbagai tidak sedikit game bersama 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan yang merupakan peserta judi poker bersama rating win tertinggi.
    poker online menjamin 100% keamanan sebanyak membernya berulang pemain Poker ana dipastikan 100% Player VS Player.
    jangan sampai lengah nantikan pemberian menghela setiap bulannya dan kompensasi referal seusia hidup

    https://www.pokerceme.org/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

    Ayo main sekarang hanya di cemepoker.biz

    ReplyDelete
  3. JUDI ONLINE DEPOSIT PAKAI PULSA!

    Peserta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa pelayanan terhadap awal akun permainan judi atau taruhan online pada anda di agen judi online yang berderajat International, legal dan terpercaya hanya di poker deposit pulsa.

    Sbg Perwakilan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penundukan Isle of Man bagi beroperasi yang merupakan juru taruhan sport sedunia.

    judi online deposit pulsa

    Daftar sekarang hanya di BolaZeus.biz

    ReplyDelete
  4. DEPOSIT BISA VIA OVO!

    Kantor Cabang Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yg menyediakan jasa layanan buat awal akun permainan judi atau taruhan online kepada kamu di delegasi judi online yg bertingkat International, benar dan terpercaya hanya di Zeusbola.

    Yang Merupakan Peserta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn industri Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang pemimpin Isle of Man bagi beroperasi juga sebagai juru taruhan olahraga sedunia.


    https://bolazeus.info/2018/12/28/situs-agen-taruhan-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-termurah/
    https://bolazeus.info/2018/12/27/link-alternatif-s128-deposit-pulsa-sabung-ayam-online/
    https://bolazeus.info/2018/12/26/panduan-judi-deposit-pulsa-telkomsel-teraman/
    https://bolazeus.info/2018/12/26/cara-memilih-agen-poker-deposit-via-pulsa/

    Atau nonton basket disini :
    https://www.nontonbasket.net

    Ayo daftar sekarang di Zeusbola ---> http://104.248.148.252/

    ReplyDelete
  5. ZEUSBOLA adalah Situs Betting Online Terbaik di Indonesia dengan menggunakan sistem yang memudahkan Anda untuk Betting Online.

    Situs ini sangat banyak membantu para pecinta Betting Online Indonesia karena ZEUSBOLA menyediakan berbagai cara untuk Deposit seperti :

    - Via ATM ( BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB NIAGA ) Minimal Depo Rp. 50.000,-
    - Via PULSA ( TELKOMSEL dan XL / AXIS ) Minimal Depo Rp 25.000,-
    - OVO Minimal Depo Rp 50.000,-
    - GOPAY Minimal Depo Rp 50.000,-

    Dengan pelayanan operator berpengalaman yang sangat ramah dan cepat dalam proses semua transaksi yang selalu siap melayani Anda 24 jam 7 hari NONSTOP !!


    Join Now Bersama Zeusbola.win

    Whatsapp Zeusbola : +62 813-3355-5996

    Link Alternatif ZEUSBOLA : http://104.248.148.252/

    http://134.209.98.69/daftar-s128-sabung-ayam-pw-daftar-s128/

    http://134.209.98.69/bandar-sabung-ayam-s128-online-live-streaming/

    http://134.209.98.69/bandar-taruhan-s128-sabung-ayam-online-terpercaya-2019/

    http://134.209.98.69/layanan-pendaftaran-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-ovo-gopay/


    http://134.209.98.69/tag/s128/

    http://134.209.98.69/tag/daftar-s128/

    ReplyDelete
  6. Dapatkan Promo-promo Spesial Setiap Bulannya di Donaco Poker
    Nikmati Kemudahan Deposit Donaco Poker dengan OVOpay yang kami sediakan..
    Nikmati juga banyak Bonus Lainnya Yang Kami Sediakan..

    Dapatkan
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  7. BISA DEPOSIT VIA PULSA XL

    DewaZeus merupakan partner dari situs ZeusBola, yang merupakan bandar master agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di Bolazeus.

    Sbg Perutusan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh presiden Isle of Man untuk beroperasi sebagai juru taruhan sport sedunia.

    main judi pakai pulsa
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-poker-deposit-via-pulsa-2019/
    link zeusbola

    promo adu ayam s128

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 daftar nova88, main langsung maxbet nova88.

    ReplyDelete
  8. Pokervita.co Situs Judi QQ Deposit Pulsa Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia, Minimal Deposit 25rb Dengan Potongan 15% Telkomsel dan 10% Axis/XL. Server PKV Games Terbaik Untuk Permainan Judi QQ.

    Kami Menyediakan Transaksi Deposit & Withdraw Yang Lengkap, Seperti :
    - Transfer Bank ( Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia )
    - Ovo
    - Gopay
    - Dana
    - Linkaja
    - Pulsa

    9 Games Dalam 1 Akun
    * ADU Q
    * BANDAR POKER
    * BANDAR Q
    * CAPSA SUSUN
    * DOMINO 99
    * POKER ONLINE
    * SAKONG
    * BANDAR 66
    * PERANG BACCARAT (NEW)

    Texas Poker
    Judi Poker
    Sakong Online

    BandarQ Pulsa Online Terpercaya
    Perang Baccarat Online

    Kontak Pokervita
    Livechat Pokervita
    WA: 08122222996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete
  9. suka bermain permainan LIVE casino????
    yukz bergabung dengan kami di Winning303
    Dapatkan berbagai macam Bonus untuk permainan Live casino yang kamu mainkan
    Mainkan Permainan Lainnya Dengan 1 User ID Saja...
    1. Live Casino
    2. Poker
    3. Sportsbook
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam
    6. Slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete
  10. Pernahkah merasa tertipu oleh agen yang sangat anda percayai?? yang menawarkan berbagai bonus dan kata-kata manis?? dan akhir yang anda dapatkan adalah kecewa??

    Saatnya Tinggalkan itu semua.. Kami hadir untuk mengembalikan semangat bermain anda..dapatkan pelayanan memuaskan yang nyaman dan tidak ribet..

    Dapatkan Proses Transaksi Deposit & Withdraw Yang Cepat dan Tidak Ribet..Bonus yang PASTI..
    Kami Tidak Takut Anda Menang...Kami Segan Jika Anda Kecewa...

    Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Winning 303 Banjir Hadiah Yukz gabung bersama kami dan Dapatkan Langsung

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  11. AGEN SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 TERPERCAYA & TERBAIK PROMO BONUS NEW MEMBER 15% !!!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    Banyak jackpot Menanti Anda !
    Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
    BONUS NEW MEMBER 15%
    Bonus Harian 10%
    Minimal Dp 10Rb
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete
  12. Kalah Judi Online? Jangan Panik!
    zeusbola.mypixieset.com Situs Agen Resmi Judi Online Menyediakan Daftar Slot Pragmatic Play Gacor Hari Ini Gates of Olympus Rating Kemenangan Super Tinggi
    MENERIMA DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN, E-WALLET OVO GOPAY DANA LINKAJA, BANK BPD, BANK SYARIAH dan Seluruh Bank Lokal Indonesia

    Whatsapp : +6282277104607
    Telegram : @zeusbola

    Daftar Togel Online Tanpa Rekening Terpercaya 2021-2022
    http://134.209.98.69/daftar-slot-online-deposit-bank-bpd/

    ReplyDelete

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter