Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sunday, July 08, 2012

Ini Empat Pesaing Google Nexus 7

HARGA Google Nexus 7 yang sekitar Rp1,8 juta menjadikan komputer tablet tersebut mendapat apresiasi tinggi. Apalagi, perangkat tersebut juga memiliki spesifikasi yang terbilang mantap untuk harga yang bersahabat.

Dengan harga yang miring, Google bukanlah satu-satunya perusahaan yang mempunyai produk yang murah. Amazon, Lenovo, Research in Motion, dan Barnes & Noble juga punya lawan yang seimbang karena dibaderol dengan harga yang menarik.

1. Amazon Kindle Fire

Komputer tablet buatan Amazon ini dijadikan salah satu pesaing utama Google. Dilihat secara fisik, Kindle Fire memiliki layar sentuh berukuran tujuh inci beresolusi 600x1024 piksel.

Sistem operasinya ialah Android Gingerbread yang telah dimodifikasi Amazon. Dapur pacunya menggunakan prosesor dual-core 1GHz, sementara RAM hanya 512MB.

Kindle Fire memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan sayangnya tidak ada selot kartu memori eksternal. Secara fungsi, Amazon memfokuskan produk buatannya ini sebagai reader. Tidak ada kamera, baik di sisi depan maupun belakang.

2. BlackBerry PlayBook

Research in Motion (RIM) terpaksa menurunkan harga BlackBerry PlayBook karena dianggap sebagai produk gagal. Padahal PlayBook sebenarnya memiliki performa yang hebat.

Di mesinnya terdapat prosesor dual-core 1GHz. Ada juga RAM 1GB untuk mendukung performanya. Kameranya sudah 5 MP di belakang dan 3 MP di depan. Dengan layar 7 inci dan beresolusi 600x1024p, gambar yang dihasilkannya pun cukup bagus.

Walaupun menggunakan sistem operasi Blackberry, Playbook dapat menjalankan beberapa gim untuk sistem operasi Android seperti Angry Birds, Cut The Rope, dan lainnya.

3. Lenovo IdeaPad A1

Seperti Kindle Fire, IdeaPad A1 difungsikan sebagai alat pembaca buku elektronik oleh Lenovo. Perangkat ini menggunakan sistem operasi murni Android Gingerbread yang tidak dimodifikasi. Prosesornya dual-core berkecepatan 1GHz, sedangkan RAM 512MB.

Layarnya berukuran 7 inci, resolusinya 600x1024MP. Terdapat selot memori untuk SD Card hingga 32GB dan memori internalnya 16GB, cukup lega untuk menyimpan data.

Fitur pendukungnya, antara lain kamera belakang beresolusi 3,15MP dan di depan masih berkualitas VGA.

4. Barnes & Noble Nook

Barnes & Noble memiliki komputer tablet Book yang memiliki layar tujuh inci. Barnes & Noble membekali produknya ini dengan sistem operasi Linux yang sudah dimodifikasi.

Komputer tablet ini juga sebenarnya sebuah reader yang dapat digunakan untuk membaca konten digital, penggunanya bisa mengakses toko buku daring Barnes & Noble yang memiliki koleksi hingga 2,5 juta buku.

Tidak terdapat kamera di sisi depan dan belakang dan fitur pendukungnya antara lain selot SD Card yang dapat menampung memori eksternal hingga 32 GB.(MI/TII)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...