Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, August 18, 2009

Penyebab Insomnia

Pernah merasa kesulitan untuk tidur? atau terbangun dari tidur kemudian tidak bisa tidur lagi? Bisa saja teman-teman sedang Insomnia. Insomnia apaan sih, Gan?? Insomnia adalah salah satu penyakit sulit tidur pada malam hari secara terus menerus. Bagi beberapa orang Insomnia mungkin saja tidak mengganggu, bisa saja karena dia kerja pada malam hari, Disc Jockey a.k.a DJ, writers atau perampok *Parahh*. namun secara umum, Insomnia sangat mengganggu siklus kegiatan sehari-harinya, misalnya disaat orang lain sedang tertidur pulas diatas tempat tidurnya, kita malah bingung mau ngapain karena tidak bisa tidur, disaat pagi hari semua orang telah kembali fit karena telah tidur dan siap beraktifitas, kita malah sedang ngantuk-ngantukny dan merasa kurang fit. Sudah jelas ini sangat mengganggu..mengganggu..dan mengganggu..*Apasih??*

Nah disini saya akan mencoba berbagi pengetahuan tentang penyebab-penyebab insomnia kepada kalian-kalian yang merasa kurang bisa tidur.

Penyebab pertama adalah Faktor Psikologi, Stres yang berkepanjangan paling sering menjadi penyabab dari Insomnia jenis kronis atau insomnia yang tergolong parah dan berlangsung lebih dari 3 minggu ini, sedangkan berita-berita buruk gagal rencana, depresi, cemas dapat menjadi penyebab insomnia transient atau insomnia kelas ringan yang berlangsung dalam 1-2 hari saja.

Penyebab kedua adalah Sakit Fisik, Sesak nafas pada orang yang terserang asma, sinus, flu sehingga Hidung yang tersumbat dapat merupakan penyebab gangguan tidur *pokoknya yang ini mampet..yang ini nggak lah*. Selama penyebab fisik atau sakit fisik tersebut belum dapat di tanggulangi dengan baik ,gangguan tidur atau sulit tidur akan dapat tetap dapat terjadi.

Penyebab yang ketiga Faktor Lingkungan, Lingkungan yang bising seperti lingkungan lintasan pesawat jet *daerah rumah saya ni..(T_T")*, lintasan kereta api, pabrik atau bahkan TV tetangga dapat menjadi faktor penyebab susah tidur.

Penyebab yang terakhir adalah Gaya Hidup, Alkohol , rokok, kopi, obat penurun berat badan, jam kerja yang tidak teratur, juga dapat menjadi faktor penyebab sulit tidur.

Jadi, solusinya jika kalian merasa sulit tidur, buatlah sebuah Blog dan lahirkanlah sebuah tulisan tentang kehidupan, maka kalian akan terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif lainnya..
Salam InsomniaHolic

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...