Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, August 03, 2009

Sepakbola Dalam Cengkeraman Bisnis

Bola.net - Akhir-akhir ini dunia sepakbola diguncang oleh kekuatan uang. Manchester City yang menghamburkan uangnya setelah dibeli oleh Sheikh Mansour, Madrid yang gila-gilaan membeli pemain anyar dengan bandrol selangit, dan banyak lagi fenomena di lapangan hijau yang berkaitan dengan uang dalam jumlah besar.

Tentu saja tidak salah apabila banyak pemilik klub yang berorientasi pada hukum klasik ekonomi. "High risk, high return". Secara gampang, ungkapan ini berarti semakin banyak investasi yang dikeluarkan, semakin besar pula kemungkinan pendapatan yang dia terima. Apalagi, saat ini dunia sepakbola sudah menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Namun, apakah hukum ini juga sahih hingga kini? Tentu saja, masih ada ruangan perdebatan hingga kini. Manchester City tumbang dalam serangkaian uji coba di Afrika Selatan, Real Madrid, yang diperkuat pemain termahal dunia harus bertekuk lutut di ajang Peace Cup. Bahkan klub dengan "materi pas-pasan" seperti Aston Villa bisa menjuarai ajang tersebut.

Mungkin kita bisa mengingat saran dari Michel Platini beberapa saat lalu. Sepakbola harus lebih menunjukkan jati dirinya sebagai ajang olahraga dengan nilai sportifitas dan bukan hanya ajang bisnis belaka. Yang seringnya menganut prinsip menghalalkan segala cara demi mencari untung. (kpl/bola)

Source : Bola.Net

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...