Tuesday, May 18, 2010

Dani Pedrosa Raih Rekor Di Usia Muda

Dapunta Online – DANI PEDROSA memiliki motivasi tersendiri saat melakoni seri GP Prancis, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini akan mencatat rekor baru dengan menjalani balapan ke-150 kali.

Yang lebih hebatnya lagi, pembalap asal Spanyol itu akan memecahkan rekor balapan di usianya yang maeih relatif muda (24 tahun 236 hari). Pedrosa akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Marco Melandri (Honda) yang menjalani balapan ke-150 saat itu berusia 25 tahun 26 hari pada GP Misana tahun 2007.

Secara terperinci, Pedrosa telah mengikuti balapan sebanyak 46 kali untuk 125cc, 32 kali untuk 250 cc dan akan genap menjadi 72 kali untuk MotoGP. Dari banyaknya balapan yang diikuti, Pedrosa berhasil meraih kemenangan 31 kali dengan persentase 21 persen, yaitu 8 kali di MotoGP, 15 kali di 25 cc dan 8 kali di 125 cc.

Tidak hanya itu, Pedrosa juga berhasil meraih gelar juara dunia tiga kali yaitu 2 kali untuk kelas 250cc dimana ia menjadi pembalap yang tak terkalahkan dan satu kali juara untuk 125cc. Namun ia masih berambisi bisa meraih juara dunia untuk kelas MotoGP.

Menjelang balapan di Le Mans pekan ini, Pedrosa tidak ingin balapan hanya untuk pecahkan rekor saja tapi juga bisa memimpin balapan meski tidak berharap banyak untuk bisa bersaing dengan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

“Setelah menjalani balapan di Jerez, saya akan fokus untuk balapan di Le Mans dan melanjutkan kemajuan yang kami punya,” ujarnya dikutip Crash.net Selasa (18/5/2010).

“Le Mans salah satu sirkuit dimana kamu membutuhkan persiapan untuk segala kondisi karena cuaca akan menjadi bagian terpenhttp://www.blogger.com/img/blank.gifting dalam balapan,” lanjutnya.

“Le mans akan melengkapi balapan saya yang ke 150 di ajang kejuaraan dunia dan saya ingin bisa mendapatkan hasil yang terbaik disana,” tambahnya. [*] OZ/DPT

Source : Dapunta Online

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter