Thursday, May 13, 2010

Vodafone 150, Ponsel Termurah Dan Minim Fitur

The Vodafone 150 telah diluncurkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona belum lama ini. Bisa dikatakan ini adalah ponsel bermerk paling murah di dunia. Karena harganya hanya US$ 15 atau sekitar Rp 140.000. Amat sangat murah tentunya.

Karena murah, ponsel ini sangat minim fitur. Dengan spesifikasi 1.0” 96 x 94 pixel monochrome display, dual band GSM, polyphonic ringtones, alarm clock, converter currency dan 2 games dan senter.

Bentuk fisiknya memang seperti ponsel murah dan tidak ada yang spesial. Screennya yang sangat kecil membuat susah melihat tulisan apabila ingin membaca pesan. Ponsel ini bukan ponsel untuk gaya pastinya, tetapi lebih ke fungsional.

Target market ponsel ini ditujukan untuk negara berkembang. Rencananya peluncuran awal akan dilakukan di India, Turki, dan delapan negara Afrika, termasuk Lesotho, Kenya dan Ghana.

Meski minim fitur, ponsel ini diyakini tetap berguna bagi masyarakat negara berkembang. Misalnya fasilitas SMS-nya dipakai memberitahu penduduk untuk merawat kesehatan dengan melakukan vaksin tertentu.

Selain versi murah, versi agak mahalnya pun ada yang dikenal dengan nama The Vodafone 250. Tipe ini memiliki layar warna dan radio FM, dan dijual dengan harga $ 20.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter