Wednesday, May 05, 2010

30 Artis/Selebritis Jomblo Cari Pasangan Di Take A Celebrity Out

Sebanyak 30 Artis Cewek dan Cowok, di antaranya janda dan single, ikut acara cari jodoh Take Celebrity Out (TCO) MAN dan WOMAN. Syuting yang dilakukan di Dome, Ancol, Jakarta, berlangsung santai.

KALAU Anda memperhatikan, kami terbilang rajin mengulas program acara berjudul awalan “Take”. Mulai Take Me Out, Take Him Out, dan sekarang Take Celebrity Out. Faktor rating tinggi menjadi salah satu alasan kami kerap menyuguhkan untuk Anda, lagi dan lagi. Program yang digagas Fremantle Media bekerja sama dengan Indosiar ini, sukses memberi tontonan menghibur. Ketika program ber-genre serupa lebih banyak yang memancing emosi atau menyebabkan dahi berkerut.

Sensasi menyenangkan lebih terasa lagi di Take Celebrity Out (TCO). Namanya juga artis, tentu lebih berdaya tarik. Buktinya, episode perdana 25 Januari lalu langsung meraih prestasi jawara tayangan dengan perolehan rating 7,2 dan share 27,1 persen. Hasil yang memikat untuk reality show yang secara terbuka memang diperankan oleh artis.

Sama sekali tidak dipermasalahkan apakah itu sekadar akting atau sungguhan, yang penting TCO enak dinikmati.

TCO semakin menemukan karakternya. Tiga puluh seleb cewek di podium lambat laun menjadi kekuatan yang membuat acara semakin menarik. Enggak ada mereka enggak ramai pokoknya. Ditegaskan Fremantle selaku penggagas acara melalui wakilnya, Afni Sasmita, konsep TCO lebih kepada game show ketimbang reality show.

“Ini memang untuk entertain. Dewan cintanya juga penonton. Kami ingin menjadikan acara mencari jodoh itu sesuatu yang menghibur. Bukan kaku dan tegang. Tetapi, kami menggarapnya serius,” kata Afni.
Salah satu bentuk keseriusan, dengan menyeleksi kontestan seleb.

“Kami mencari kontestan cewek yang tidak hanya single, tapi juga berkarakter dan sanggup menampilkan diri mereka apa adanya secara all out,” kata Afni. Beberapa artis senior, seperti Ingrid Widjanarko (51) atau Ria Irawan (40) misalnya, dipercaya berkarakter kuat serta punya fans setia yang akan menanti aksi-aksi mereka di panggung TCO. Ada juga publik figur yang tengah menjadi sorotan karena prestasi mau pun gosip di infotainment. Misalnya, Poppy Gisela. “Kami sengaja mengundang mereka karena penonton juga pasti penasaran,” imbuhnya.

Kontestan seleb ada yang berlatar profesi penyanyi, akting, sport, dan lain-lain. Anggaplah sebagai kompensasi lebih dari pihak penyelenggara. Para seleb tersebut diperbolehkan secara terbuka untuk menampilkan kepiawaian di bidang masing-masing

“Kalau kami lihat kan selebriti itu memang senang tampil. Jadi kalau mereka mau memanfaatkan ini sebagai sarana promosi, silakan,” papar Afni. Juga kesempatan bagus untuk promosi diri mereka kepada publik secara personal. Bagaimana pun TCO menampilkan profil mereka secara terbuka lewat sesi tayangan video, seting penampilan di panggung, atau ketika diwawancara oleh host, Choky.

Setiap kontestan ditanyakan sejarah percintaan dan juga kehidupan pribadi mereka. Tujuan TCO pada akhirnya juga sebagai sarana mendekatkan selebriti dengan fansnya. “Ketika penonton bisa mengetahui hal lucu dan unik dari si seleb, menurut kami itu sangat menarik. Dan itu diinformasikan kepada publik atas persetujuan mereka,” ungkap Afni.

Namun, aksi all out yang terlampau berlebihan juga kadang menjadi kendala. Syuting bisa jadi molor. Akibat ulah seleb yang tidak mengetahui ritme permainan. Pernah ada seorang kontestan cewek yang baru pertama gabung hebohnya luar biasa, sampai hiperaktif. Setiap ada yang tampil dikomentari. Ada rekan sesama kontestan cewek ngomong pun tidak luput dari komentarnya. Sampai-sampai kontestan cowoknya bingung. “Untung Choky bersikap tegas. Dia mengingatkan si artis untuk berhenti,” kata Afni.

Keseluruhan performance menjadi ukuran apakah penampilan seorang kontestan akan dipertahankan di panggung TCO atau tidak. “Kami melihat keseriusan mereka juga. Ini memang game show, tapi paling tidak ada niat juga di dalam diri mereka untuk setidaknya memilih pasangan,” kata Afni sembari menjelaskan, belakangan cukup banyak juga kontestan cewek yang hanya numpang eksis dan kentara sekali berupaya bertahan di podium tanpa “terlihat berminat”. Hmmm, kami juga menyadari itu. Ada kontestan yang sok eksis, tapi tidak sepadan output-nya. Hehehe.

Sumber Berita : Tabloid Bintang.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter