Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sabtu, Oktober 05, 2013

Mimpi Jadi Rektor, Dirikan Rektor Private Institute

 
Ismail Bachtiar


MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Berawal dari mimpinya ingin menjadi seorang rektor, Ismail Bachtiar, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) angkatan 2010 Unhas  mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar yang ia beri nama Rektor Private Institute pada tahun 2012.

Baginya berkecimpung di dunia pendidikan adalah sebuah dedikasinya dalam pengembangan karakter generasi muda. Hingga kini, Rektor Private Institute kini telah membina sekitar 60 siswa mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa.

"Rektor Private Institute juga lahir atas kekhawatiran saya terhadap banyak lembaga bimbingan belajar yang hanya mengejar provit semata. Padahal, ada hal lain dari generasi kita yang perlu dibenahi yakni pembentukan karakter," ujarnya kepada Tribun, Jumat (4/9/2013).

Dia menjelaskan, dirinya lebih mengutamakan pembelajaran dengan private dan dengan metode lebih santai dengan belajar di outdoor pada sebuah rumah bambu yang menghadap ke danau Unhas.

Kini, lembaga bimbingan belajar yang ia dirikan telah memiliki 23 pengajar. Ia pun tak jarang mengajar langsung anak bimbingannya, khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

"Kurikulumnya kami mengambil berdasarkan kurikulum dari dinas pendidikan. Tapi, kami juga menggabungkan dengan metode belajar yang lebih kreatif, inovatif, dan atraktif untuk lebih mengembangkan karakter peserta didik kami," katanya.

Tak hanya itu, Ismail hanya mematok biaya bimbingan sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Hal tersebut, ia lakukan agar lembaga bimbingan belajarnya bisa menyasar bagi siswa yang tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup. "Biaya tersebut sudah termasuk untuk kelas intensive selama seminggu," ujarnya.

Ismail juga bakal membuat program Rektor Private English Score yang mengadaptasi sistem belajar Bahasa Inggris dari Kampung Pare, Kediri, Jawa Timur. "Program tersebut akan kami buka mulai 1 November dan kami menargetkan hingga 300 peserta," kataya.

Baginya, Rektor Private Institute tak hanya membuatnya lebih mandiri dalam hal perekonomiannya. Tapi, ia juga bisa membantu teman-temannya yang turut menjadi pengajar di lembaga bimbingan yang ia dirikan.

"Awal saya menjadi mahasiswa, saya sempat mendapatkan kendala biaya. Untuk itu saya termotivasi untuk membiayai diri saya sendiri tanpa membebani orangtua saya. Kini, saya bahkan bisa membantu mereka," tambahnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...