Thursday, January 30, 2014

Zeke, Smartphone Samsung Pertama Yang Gunakan Tizen



Samsung sepertinya tak mau selamanya membuntuti Google dengan OS Androidnya. Kabarnya smartphone dengan OS Tizen segera muncul. Jika sebelumnya hanya beredar spesifikasi tetapi kali ini muncul penampakan foto yang diklaim sebagai Samsung ZE-Q9000.

Dilansir dari Trustreview, sebuah situs Korea Selatan  yang bernama Moveplayer telah memposting foto tersebut, mereka mengaku mendapat bocoran informasi tersebut dari orang dalam Samsung yang tidak disebutkan namanya.

Menurut sumber itu, smartphone Tizen Samsung ini kemungkinan akan di rilis dengan nama Zeke. Jadi kini bukan sekedar rumor, pasalnya Samsung diketahui telah mendaftarkan trademark untuk nama Zeke pada Agustus 2013 silam.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui apakah foto tersebut asli atau palsu. Tetapi jika melihan tampilanya, maka desain ponsel tersebut sangat mitip dengan kebanyakan seri smartphone Samsung sekarang ini.

Samsung Zeke kabarnya akan menggunakan layar HD 4,8 inch dan prosesor 2,3GHz Snapdragon 800 dari Qualcomm. MovePlayer juga menyebutkan ponsel ini akan tampil lebih ramping dari Galaxy S4. Sedangkan pengembangan OS Tizen sempat dikabarkan tertunda.

Perkiraan peluncuran smartphone Tizen Samsung pun molor. Sebelumnya, Samsung disebut-sebut baru akan merilis ponsel Tizen sebelum akhir 2013. Rupanya hal tersebut dimanfaatkan ZTE dengan unjuk gigi degnan menampilkan ponsel Tizen ZTE terlebih dahulu.

Baik Samsung maupun ZTE, tampaknya menyiapkan ponsel Tizen mereka untuk ditampilkan bulan depan. Hajatan tahunan Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol, diperkirakan akan menjadi ajang kemunculan keduanya

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter