Tuesday, January 28, 2014

Samsung Siapkan Layar Ponsel Resolusi QHD Untuk Galaxy S5?



Era layar resolusi FullHD 1080p untuk smartphone kelas atas nampaknya akan segera berakhir. Hal ini terlihat dari telah munculnya inovasi teknologi layar baru dengan resolusi lebih tinggi seperti yang terungkap dalam workshop Semiconductor and Display Technology Roadmap yang berlangsung belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Samsung melalui perwakilannya mengisyaratkan bahwa pihaknya sudah memiliki panel layar Super AMOLED dengan resolusi QHD (1440 x 2560 piksel) yang memiliki kerapatan 560 ppi.
Resolusi QHD dengan kerapatan 560 ppi tersebut mengindikasikan bahwa panelnya memiliki ukuran diagonal sekitar 5,2-5,3 inci. Ukuran layar tersebut diperkirakan cocok dengan layar untuk Galaxy S5 yang digadang-gadang menjadi flagship Samsung di tahun 2014 ini.

Selain resolusi QHD, Samsung juga mengisyaratkan bahwa saat ini juga sedang disiapkan panel layar dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu UHD. Resolusi UHD adalah 2160x3480 piksel. Kerapatan layarnya akan mencapai 860ppi jika layar yang dibuat berukuran sekitar 4 inci. Resolusi ini dicapai melalui teknologi 'diamond pixel' yang mirip dengan teknologi Pen Tile, bukan teknologi RGB biasa.

Apakah rencana Samsung tersebut akan menjadi kenyataan?

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter