Tuesday, October 19, 2010

Sekali Ber-'Kicau', Update Status Di Facebook Dan Fan Pages

Pemanfaatan media sosial sebagai media marketing sudah menjadi trend masa sekarang. Dengan media sosial seperti twitter dan facebook, marketer atau "penjual" dapat lebih memperkenalkan produknya dengan cara yang lebih familiar dan bahasa sederhana.

Twitter dan Facebook - merupakan dua media sosial yang sangat populer saat ini. Dengan semakin berkembangkan "platform" di kedua media sosial ini, memungkinkan pengguna twitter memposting "kicauan" atau "twit" nya di account facebook dan fan page yang dimiliki, dan sebaliknya, "update status" di facebook, secara otomatis menjadi "kicauan" di account twitter.

Berikut langkah-langkah mengintegrasikan postingan twitter dan facebook :

Langkah 1 :

Pastikan anda telah memiliki account facebook dan twitter

Langkah 2 :

Login ke dalam account facebook dan twitter anda, dengan menggunakan browser yang sama

Langkah 3 :

Buka aplikasi facebook berikut http://apps.facebook.com/twitter

Langkah 4 :

Tahapan ini adalah permintaan permisi penggunaan informasi account facebook anda, klik "Allow" jika ingin melanjutkan.



Langkah 5 :

Tahapan berikutnya, aplikasi akan meng-konfirmasi apakah anda yakin untuk menghubungkan account facebook dengan twitter anda, klik "Allow" untuk melanjutkan.



Langkah 6 :


Centang atau "check" pada pilihan "Facebook Profile", tunggu hingga tampilan pada langkah 7 muncul.




Langkah 7 :


Klik "Allow" untuk mengijinkan penggunaan informasi Profile Facebook anda di twitter, kembali ke langkah 6 , kemudian refresh / reload browser anda, dan lakukan langkah 6 kembali.



Langkah 8 :

Selesai dan silahkan lakukan test twit dan update status. Jika berhasil, twit anda akan muncul di account facebook anda, dan update status di facebook anda, akan muncul di account twitter anda.


Jika Anda memiliki Fan Page di facebook, maka pada langkah 6, anda akan mendapatkan pilihan "Fan Page" di bawah "Facebook Profile". Dengan cara yang sama, anda dapat menghubungkan fan page dengan twitter anda.

Demikian tips mengintegrasikan account twitter dengan account facebook. Gunakan media sosial untuk mempromosikan toko dan produk anda. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter