Saturday, September 10, 2011

Si Anak Kampoeng, Berjaya Di Festival Film Los Angeles

'SI ANAK KAMPOENG' Berjaya di Festival Film Los Angeles

Satu lagi film Indonesia yang berhasil menorehkan tinta emas di penghargaan film di luar negeri. Dan itu datang dari film SI ANAK KAMPOENG yang menceritakan sosok salah satu guru bangsa Indonesia, Buya Syafi'i Maarif.

Dalam Los Angeles Movie Awards yang digelar Jumat (9/9), pemeran utama, Radhit Syam yang berperan sebagai Buya kecil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik. Tidak hanya itu, film yang disutradarai Damien Dematra ini meraih skenario terbaik, penata kostum untuk Dhee Halim, dan Award of Exxelence untuk kategori film internasional bagi Damien Dematra.

Dalam film ini, Radhit Syam berhasil memukau dewan juri untuk penamhttp://www.blogger.com/img/blank.gifpilannya yang brillian. Hasil ini adalah hasil 6 bulan persiapan yang matang saat pra produksi. Di samping itu pada 5 September lalu, film ini juga terpilih sebagai salah satu film terbaik di Interculture International Film Festival (CCiiff) di Prancis.

Denis Piel, selaku direktur CCiiff, telah mengundang Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif untuk hadir dalam spesial screening film di Prancis yang akan diadakan pada 29 September-2 Oktober mendatang. Selain mereka diminta untuk memberikan workshop tentang film.

Dalam suratnya, Piel menyebutkan bahwa film yang rilis April lalu ini telah begitu menginsipirasi dunia dan Piel sangan berterima kasih atas sebuah karya indah yang telah dibuat ini. (kpl/dis/aia)

Source : Yahoo! OMG

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter