Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Jumat, Desember 27, 2013

Tips Menjadi Admin Sosial Media




Pasti hampir semua dari kamu punya akun Twitter & FB dong. Follower & friends di 2 channel social media itu udah banyak? Seribu, dua ribu, bahkan hingga sejuta? (asumsikan kalo KAMU adalah @agnezmo). Wow, keren!

Semua orang juga bebas menulis di social media pribadi miliknya. Namun ketika kamu dipercayakan untuk memegang social media account milik sebuah brand atau perusahaan, apakah kamu sudah cukup pede & canggih dalam melakukannya? Karena harus digarisbawahi bahwa social media specialist BERBEDA dengan seleb twitter. Berikut adalah tips yang bisa saya berikan untuk kalian para social media admin!

1. Pelajari perusahaan yang akunnya kamu pegang.

Apakah itu adalah perusahaan kecil/besar? Hanya ada di Jakarta atau sudah meluas hingga luar kota bahkan luar negeri? Bagaimana nilai-nilai yang ada dalam perusahaan? Apa yang menjadi concern perusahaan? Kuantitas/kualitas? Semuanya ini dapat mengerucut menjadi sebuah fondasi yang dapat kamu pakai untuk membangun brand.

2. Apa brand yang dipegang?

Makanan? Minuman? Toko online? Ataupun sebuah program CSR? Dari sini, kita bisa menyasar target market seperti apa yang diinginkan dan yang concern dengan Akun Brand yang kamu kelola.

3. Siapa target marketnya?

Anak muda? Pelajar berseragam putih abu-abu? Ibu rumah tangga? Atau pria eksekutif muda yang metroseksual? Jika semua ini sudah terangkum dengan baik, barulah kamu bisa membangun karakter akun yang diinginkan.

4. Panggilan untuk followers/fans.

Jika target market sudah ditentukan maka kita bisa dengan mudah menentukan tone seperti apa yang bisa digunakan untuk mencoba lebih akrab dengan follower atau fans.

5. Bahasa & tone yang dipakai juga tergantung target market.

Kita bisa saja memakai bahasa anak muda (cenderung gokil) khususnya SMA & anak kuliahan jika target marketnya memang pelajar di usia tersebut, sedangkan bahasa yang semi formal juga bisa digunakan untuk konten yang berhubungan dengan kesehatan. Biasanya trust followers lebih tinggi untuk info-info kesehatan jika tone yang dipakai akun tersebut tidak “slengekan*

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...