Wednesday, January 27, 2010

Film Ayat Ayat Cinta Yang Fenomenal

Judul : Ayat-Ayat Cinta
Episode : Global
Pemain : Fedi Nuril, Rianti R. Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca
Sutradara : Hanung Bramantyo

AYAT-Ayat Cinta tidak sekadar bertutur tentang kisah cinta biasa. Film ini mencoba menggambarkan "cinta" dengan cara Islam. Adalah Fahri bin Abdillah, mahasiswa S2 Universitas Al Azhar Kairo, yang digambarkan sebagai pria sederhana dan taat beragama. Beberapa target dalam hidupnya berhasil dilampaui, kecuali menikah. Maklum, Fahri adalah pria yang hidup "lurus", sehingga hanya sosok ibu, nenek, dan saudara perempuannya saja yang selama ini dekat dengannya.

Namun Fahri tidak menyadari kalau kepribadian dan sikapnya yang santun itu, memikat hati banyak perempuan yang memiliki latar belakang berbeda. Salah satunya adalah Maria Girgis, sahabat sekaligus tetangga Fahri. Meskipun beragama Kristen Koptik, Maria berperilaku Islami dan senang membaca Al Quran.

Kemudian ada Nurul, mahasiswi yang merupakan putri tunggal pengasuh pesantren besar di Jawa Timur. Sayang, Nurul tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Fahri. Gadis lain yang menaruh hati pada Fahri adalah Noura, tetangga depan flat Fahri, yang mengalami kekerasan oleh Bahadur, ayahnya. Sejak Fahri menolong Noura dengan bantuan Maria dan Nurul, gadis itu mulai jatuh cinta dan mengirimkan surat cinta kepadanya.
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Namun hati Fahri rupanya hanya tertambat pada Aisha, gadis bercadar keturunan Turki-Jerman. Pertemuan pertama mereka terjadi di kereta bawah tanah. Berawal ketika Fahri membela Aisha dari sikap tidak adil seorang warga Mesir.

Ternyata, keputusan Fahri untuk menikahi Aisha, membuat para pengagumnya patah hati, namun dengan reaksi yang berbeda. Maria jatuh sakit hingga koma, sedangkan Noura memfitnah Fahri telah memperkosa dirinya.

Bagaimana Fahri menghadapi cobaan bertubi-tubi yang menguji keimanannya? Mampukah Fahri menjalani cobaan tetap dalam jalur agama yang diyakininya itu? Saksikan Film fenomenal besutan sutradara Hanung Bramantyo, yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy.

Source : SCTV.Co.Id

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter