Sunday, August 01, 2010

'Seks" Itu Penting Bagi Blogger

Membuat blog itu gampang. Begitu mudahnya hingga tak sampai lima menit kita sudah bisa punya blog. Yang sulit adalah membangun blog agar populer, traffic tinggi dan punya banyak visitor loyal. Dan bagi yang bertujuan ngeblog for money, bisa mendatangkan penghasilan yang optimal. Nah, jika ingin sukses ngeblog, yang dibutuhkan adalah 'seks'.
Eitss, pikirannya jangan yang nggak-nggak. 'Seks' yang saya maksud adalah seperti poster yang dibawa mbak cantik ini (kayaknya saya pernah lihat, tapi lupa di mana ya?)



1. Semangat.

Ini modal dasar yang sangat penting jika menekuni perblogan. Sebab, dunia blog banyak tantangannya, cobaannya, dan lika-likunya. Kalau baru menemui kesulitan kecil saja sudah nglokro (patah semangat) jangan berharap sukses ngeblog. Dan, jangan malu-malu bertanya pada para senior jika menemukan kesulitan, mereka pasti dengan senang hati memberikan solusi.

2. Enjoy.

Pada dasarnya semua pekerjaan atau aktivitas jika dijalani dengan enjoy akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Tak terkecuali ngeblog. Gimana agar ngeblog enjoy? Pertama, tanamkan pada diri kita bahwa ngeblog itu asik. Sebab, dengan ngeblog kita bisa mendapat ilmu, teman dan uang yang melimpah. Kedua, (terutama bagi blogger pemula seperti saya) jangan memasang target terlalu tinggi. Harus disesuaikan dengan kemampuan dan just flow saja.

3. Kreatif.

Dalam ngeblog kreativitas diperlukan agar blog tidak monoton. Blog yang selalu menghadirkan something new biasanya akan mendulang banyak pengunjung loyal.

4. Sosialisasi.
Dunia perblogan itu sejatinya tak jauh beda dengan dunia nyata. Jika kita sering bersosialisasi dengan sesama blogger, tentu akan banyak teman. Blogwalking, kasih komentar, ngisi buku tamu, tukar link, dll merupakan cara efektif untuk menjalin pertemanan dalam aktivitas ngeblog. Dengan cara itu, blog kita juga perlahan terangkat popularitasnya.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter