Wednesday, August 18, 2010

Seputar Islam - Umurmu Bertambah, Sudah Jadi Orang Yang BerManfaatkah Dirimu???


Alhamdullillah adalah pujian yang tepat untuk ku tujukan kepada Tuhan ku yang Maha Esa dimana ketika jantung ini masih berdetak, jari jemari ini tetap bisa mengetik, otak ini masih bekerja dan kaki ini tetap terus bisa berjalan.

Hati ini bahagia memiliki keluarga yang selalu mendukungku, teman-teman yang tersenyum ketika aku tersenyum dan bersedih ketika aku bersedih, dan

Bahagia kepada sesuatu yang diam namun selalu mengingatkan aku yaitu Kematian.

Yang mengingatkan ku akan ribuan dosa-dosaku..

Yang membuatku tetap selalu mencoba menjadi lebih baik…

Terimakasih Yaa Allah…

Terimakasih Yaa Rasullullah…

Yang telah memperkenalkan Islam pada ku, dan telah membiarkan hati ini menyentuh Islam seutuhnya.

Namun sayang seribu kali sayang aku bukan termasuk orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Percuma aku memiliki tubuh yang kekar..

Percuma aku memiliki lengan yang kuat..

Dan kaki-kaki yang kokoh…

Apabila tak ada manfaat darinya…

Rasul bersabda:

عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.”

(HR. Thabrani dan Daruquthni)

Namun InsyaAllah aku kan selalu mencoba dan berusaha untuk menggapainya.

Source : Kompasiana

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter