Friday, July 09, 2010

Lima Cara Mempopulerkan Blog

Mempunyai blog yang populer tentu keinginan setiap blogger. Selain mempunyai lebih banyak teman, traffick blog akan meningkat. Jika sudah begitu, bisa jadi blog Anda akan dilirik produsen untuk dipasangi iklan. Menjadikan sebuah blog terkenal tentu tidak bisa terjadi dalam semalam.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempopulerkan blog. diantranya:

1. Sediakan Content Yang Bernilai

Sebenarnya kenapa Anda membaca blog seseorang? Bisa diasumsikan para pembaca tersebut mendapatkan sesuatu. Entah sesuatu itu berupa postingan humor, semangat atau isnpirasi yang membuat harinya lebih menyenangkan. Content yang unik dan berbeda pastinya akan membuat para pembaca untuk terus kembali membuka blog Anda.

2. Jangan Banjiri Dengan Postingan Yang Tidak Bermutu

Namun jangan sampai blog Anda dibanjiri dengan postingan yang “tidak ada apa-apanya”. Apalagi dengan postingan yang panjang berlarat-larat. Di internet begitu banyak kontent sehingga kita harus bisa bersaing dengan mereka. Usahakan postingan Anda sesingkat mungkin dan tentu saja informatif.

3. Berbicaralah Dengan Pembacamu

Jangan abaikan orang-orang yang memberikan sepucuk komentar di blog Anda. Balaslah balik komentar ke blognya meski dia tidak pernah memintanya. Dengan membaca dan memberikan komentar ke blog lain, berarti pemilik blog mengetahui apa yang Anda pikirkan tentang blognya. Masukkan link blog tersebut ke blogroll

4. Tulislah Content Yang Mudah Di Baca

Postingan yang mudah dibaca maksudnya adalah, postingan yang memakai bahasa atau kosa kata yang mudah dimengerti semua orang. Boleh saja memakai kata-kata “slang” yang sudah umum. Sebaiknya tidak memakai kata-kata yang hanya dipahami oleh kelompok tertentu. Atau bentuk tulisan yang tidak memakai spasi atau tak memakai titik. Apalagi tulisan yang memakai huruf warna-warni yang dikombinasi dengan huruf besar kecil yang tak pada tempatnya.

5. Sering-Seringlah Kopdar

Mungkin ini salah satu cara paling ampuh untuk mengenalkan blog Anda. Jika Anda rajin kopdar ( kopi darat) atau datang ke acara offline, Anda akan semakin di kenal. Baik pertemuan dengan blogger sehobi atau lintas komunitas. JIka anda penggemaar sastra, sesekali boleh datang pada acara kopdar blogger penggemar kuliner.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter