Wednesday, October 05, 2011

Tribute To Marco Simoncelli

Marco Simoncelli Meninggal Dunia










SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Gresini Honda asal Italia, Marco Simoncelli akhirnya meninggal setelah kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/11). Demikian pengumuman resmi seperti dikutip AFP. "Ini resmi. Dia sudah meninggal. Dia menyerah," ujar seorang pejabat dari Dorna yang merupakan perusahaan pemegang hak siar MotoGP.

Kecelakan yang melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards, dan Valentino Rossi, juga membuat GP Malaysia musim 2011 secara resmi dibatalkan.

Pada awal lomba, empat pebalap Honda langsung berada di depan setelah lampu merah padam. Stoner, yang start dari urutan kedua, berhasil mendahului Pedrosa, selaku pemegang pole position, disusul Andrea Dovizioso, dan Simoncelli. Hanya satu lap saja, Stoner, yang akhir pekan lalu sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2011, sudah unggul lebih dari 1 detik atas Pedrosa.

Namun di posisi keempat, terjadi pertarungan seru antara Simoncelli dengan pebalap Rizla Suzuki, Alvaro Bautista. Mereka saling mendahului dalam beberapa kesempatan, sebelum kecelakaan horor menimpa Simoncelli, yang terlibat dalam benturan antara dirinya dengan pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi.

Saat memasuki lap kedua di Tikungan 11, Simoncelli jatuh dan melibatkan pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards,dan pebalap Ducati, Valentino Rossi.

Kecelakaan horor itu menyebabkan Simoncelli terkapar di trek dengan helm terlepat dan dia sama sekali tidak bergerak, sedangkan Edwards terseret keluar trek dan mengalami dislokasi bahu. Sementara itu Rossi selamat, karena mampu menguasai motor sehingga hanya melebar ke luar trek dan Ducati GP11.1 tunggangannya hanya mengalami kerusakan ringan.

Usai kecelakaan tersebut, marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Tetapi, rupanya keadaan tak memungkinkan untuk melakukan balapan pada hari Minggu ini, karena tim medis konsentrasi memperhatikan kondisi Simoncelli.

Source : Kompas Olahraga








Simoncelli Jadi Nama Sirkuit Misano








SAN MARIANO -- Penghormatan dan penghargaan pada Marco Simoncelli bakal abadi di Sirkuit Misano, San marino. Sirkuit itu akan berubah nama, untuk menghormati mendiang Simoncelli.

Hal tersebut sudah dikonfirmasikan oleh pengelola sirkuit, setelah menyetujui sebuah proposal perubahan nama. Sebelumnya, memang tersebar rumor bahwa Misano akan mengubah nama sirkuit usai kematian tragis Simoncelli di Sepang, Malaysia, 23 Oktober.

Kini, hal itu akan menjadi kenyataan, setelah dewan direksi sepakat untuk mengubah nama arena, yang sebelumnya bernama Misano World Circuit. "Demi mengenang Sic, kami berutang penghormatan padanya. Kami juga berutang kepada keluarganya dan juga ratusan ribu fans yang mengagumi keberanian dan juga rasa kemanusiaannya," tutur Lucas Colaiacovo, wakil presiden sirkuit Misano, seperti dikutip Autosport.

"Kami juga berutang kepada setiap individu yang menyokong dunia olahraga dan media yang selalu mendukung proposal yang spontan dan menyentuh ini. Kami senang dan bangga bisa mengabadikan nama Marco Simoncelli, seorang juara dalam olahraga dan kehidupan," tambahnya.

Untuk mempercepat hal tersebut, dewan direksi akan mengumumkan hal ini sesegera mungkin, tak lupa mereka akan menghubungi pihak keluarga, untuk memberitahu niat baik itu.

"Dalam beberapa jam ke depan, kami akan mengontak keluarganya dan mengumumkan keputusan kami ini. Marco akan selalu bersama kami,? lanjut Colaiacovo. Langkah lain telah ditempuh dewan direksi, untuk meminta dewan kota Santamonica Spa, bahwa nama Simoncelli tak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan marketing atau brand tertentu, terkait aktivitas komersial di Sirkuit Misano. (jpnn)

Source : Fajar Online








Untuk Membaca Profil Marco Simoncelli Silahkan Mengklik Link Berikut Yang Mengarah Ke Wikipedia Indonesia...

Marco Simoncelli Profile



Foto Tribute To Marco Simoncelli


A lone fan pays tribute to Italian rider Marco Simoncelli with a banner displaying the deceased rider's racing number and the Italian national flag during the free practice of MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit


Yuki Takahashi of Japan and Gresini Racing Moto2 displays tributes to Italian rider Marco Simoncelli on his bike as he heads down a straight during the free practice of MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit


The bike of Marco Simoncelli of Italy and San Carlo Honda Gresini parking in box during the MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit


Fans hang banners in tribute to Italian rider Marco Simoncelli during the free practice of MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit



"Bagi saya Sic merupakan saudara muda atau adik dan ia amat bersahabat semasa hidupnya,"
"Saya masih merasa tidak percaya dengan kematiannya, saya amat sedih."


The Ducati Marlboro Team remember and give a tribute at Marco Simoncelli of Italy and San Carlo Honda Gresini during the MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit


Loris Capirossi of Italy and Pramac Racing Team displays the number 58 as his race number on his bike in tribute to Italian rider Marco Simoncelli as he heads down a straight during the free practice of MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo Circuit


A marshall wears a black armband displaying the number 58 in tribute to Italian rider Marco Simoncelli during the free practice of MotoGP of Valencia at Ricardo Tormo

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter