Saturday, October 22, 2011

Animasi Shaun The Sheep



Apa istimewanya Shaun The Sheep?

Animasi yang tayang perdana di TV Inggris pada Maret 2007. ini diproduksi CBBC, Inggris.
Shaun The Sheep memotret domba atau biri-biri yang cerdas, kreatif dan bisa melakukan kegiatan layaknya manusia dengan seting sebuah peternakan.

Setiap episodenya berisi banyolan slapstick. Tak ada dialog dalam animasi berjumlah 80 episode ini. Bahkan kalau pun muncul karakter manusia, tak ada dialog yang terucap. Kadang hanya terdengar suara tokoh menghela nafas atau melengos, untuk mengekspresikan emosi karakter.

Menonton Shaun The Sheep mengingatkan pada animasi bisu Pingu (dulu pernah tayang di RCTI), atau komedi situasi bisu Mr. Bean, yang juga berasal dari Inggris.

Shaun, karakter utama di serial ini adalah biri-biri yang memimpin penghuni biri-biri di peternakan lain. Shaun berkawan akrab dengan Blitzer, anjing penjaga peternakan.

Blitzer selalu mendampingi The Farmer, pemilik peternakan.

Ada juga domba berukuran raksasa bernama Shirley yang tukang makan, juga Timmy, keponakan Shaun. Timmy adalah domba termuda di peternakan itu.

Tokoh antagonis tak ketinggalan. The Naughty Pigs, rombongan babi yang memusuhi Shaun. Mereka sering membuat rencana jahat, namun selalu gagal dan berakhir dengan kekonyolan.

Sebenarnya MNC TV bukan stasiun pertama yang menyiarkan Shaun The Sheep. Stasiun TV lokal B Channel Jakarta sempat menayangkan tahun lalu. Acara ini juga bisa disaksikan di Disney Channel jika Anda berlangganan TV berbayar.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter