Sunday, October 09, 2011

Tentang Verified Account Di Twitter

Saya juga pernah bertanya hal demikian, atau dalam arti kata lain saya pernah ingin membuat akun twitter saya menjadi verified atau Terverifikasi dan oleh sebab itu saya mencoba mencari informasinya melalui situs pencarian google, dan akhirnya menemukan informasi yang jelas bagaimana cara Verified Twitter. Mau tau apa itu Verified Account dari Twitter???
Verifikasi saat ini digunakan untuk menentukan keaslian identitas di Twitter. Tujuan dari program ini adalah untuk membatasi pengguna tidak bingung dengan membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi account otentik di Twitter.
Ya... Saya katakan informasi bagaimana cara Verified Twitter ini adalah jelas, karena info itu sendiri saya temukan langsung dari situs twitter dan memang ditulis pula oleh orang twitter sendiri.
Berikut adalah penjelasan bagaimana cara Verified Twitter yang saya baca langsung dari situs twitter yang beralamat di support.twitter.com

Apakah Verified Account?
Setiap account dengan Badge Verified adalah Verified Account. Twitter menggunakan ini untuk membangun keaslian akun terkenal sehingga pengguna dapat percaya bahwa sumber yang sah adalah authoring Tweets mereka.

Jenis Akun Apa Yang Bisa Diverifikasi?
Verifikasi digunakan untuk membangun otentisitas dan mengatur agar tidak terjadi kebingungan yang berurusan dengan identitas di twitter. Account diverifikasi harus sebagai akun publik dan aktif melalukan tweet.

Bagaimana Saya Mendapatkan Account Verifikasi?
Program ini saat ini tertutup untuk umum. Ini berarti kita tidak dapat menerima permintaan publik untuk verifikasi

Mengapa Program Verifikasi Beta Saat Ini Ditutup?
Verifikasi akun akun twitter versi Beta untuk publik saat ini tidak lagi tersedia. Setelah lama pengujian manual, kita sudah menutup aplikasi publik. Kami telah menghapus formulir permintaan verifikasi untuk publik. Sementara itu, kami masih memverifikasi beberapa sumber terpercaya, seperti pengiklan dan mitra kami. Jika Anda salah satu mitra kami atau pengiklan, silakan ikuti dengan manajer akun Anda untuk rincian lebih lanjut.

Apa Cara Lain Untuk Menunjukkan Pengguna Twitter Account Saya Asli?
Menghubungkan ke profil Twitter Anda dari situs resmi adalah cara termudah untuk mengkonfirmasi identitas Anda ke pengikut Anda.

Akun Digunakan Untuk Memiliki Badge Verified, Tapi Sekarang Itu Hilang! Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Untuk alasan keamanan, perubahan yang dibuat ke profil Anda, khususnya username, alamat email, atau website, mengakibatkan hilangnya lencana. Kami memeriksa secara teratur untuk lencana hilang dan mengembalikan mereka terus-menerus. Tidak perlu menulis, kita akan melihat mereka secara otomatis!

Bagaimana Mengidentifikasi Account Verified?
Badge Verified akan muncul di bagian kanan atas halaman profil pengguna tepat di atas lokasi, nama, dan bio. Jika Badge Verified muncul di tempat lain pada halaman profil pengguna (misalnya di avatar atau latar belakang) itu bukan Account Verified. Badge Verified tidak dapat digunakan kecuali disediakan oleh Twitter. Account menggunakan lencana sebagai bagian dari profil gambar, gambar latar belakang, atau dengan cara apapun yang menyiratkan verifikasi palsu akan permanen. Badge Verified juga akan muncul di samping nama pengguna dalam pencarian orang-orang di Twitter. Badge Verified akan memiliki warna yang sama meskipun pengguna menyesuaikan latar belakang halaman profil mereka atau mengubah warna di sidebar.


Dari beberapa poin-poin diatas, maka kita sudah secara jelas mengetahui, bahwa saat ini sudah sangat sulit melakukan verifikasi akun twitter, dan karenanya hampir seluruh pengguna twitter di Indonesia, sampai saat ini belumlah mendapatkan status terverifikasi dari pihak twitter, kecuali cuma dua orang saja yang penulis pernah lihat, yaitu twitter Agnes Monica (@agnezmo) dan Sherina Munaf (@sherinamunaf).
Kesimpulannya, Verified Account biasanya buat account-account orang terkenal yang banyak dipalsukan oleh "oknum" atau "oknum" yang mengaku-ngaku sebagai pemilik account asli.

Baca Juga Artikel Berikut :
"How To Get Verified on Twitter" yang dah ditulis pada May 17, 2010 oleh Douglas Idugboe. Simak Ya.

Do you like this story?⁠

Social networks are vulnerable to celebrity impersonation and conscious tarnishing of brands. To deal with such sensitive issues, Twitter offers a perfect solution – Verified Accounts. As the name itself suggests, these accounts are verified by Twitter and their genuine owners are confirmed. Verified accounts are easy to set up and easy to operate. It's an absolute must for celebrities and other prominent personalities to get verified accounts on Twitter to be safe from impersonators and fake accounts.

What are verified accounts?

Verified accounts are the accounts which are certified as being 'authentic' by Twitter. Twitter does a background check by contacting the users and confirming their identity. Once the checking process is complete, a 'Verified Account' badge appears on the user's Twitter profile.

Twitter started rolling out verified accounts on a trial basis. The first preference is given to well-known public figures including actors, politicians, athletes, sportspersons, public officials and public agencies.

It is expected that Twitter will offer verified accounts to a larger set of users over the next several months.

How to get your Twitter account verified?

It's darn easy. All you need to do is fill out a verification form and the Twitter team takes care of the rest. Twitter recommends that you provide a link to your official site containing the Twitter badge or a logo linking back to your Twitter profile.

Once your account has been verified, ensure that you do NOT modify your profile information otherwise the verification process will need to be done all over again. You'll lose the verified badge from your profile as well.

However, here's the tricky part. Twitter verifies a limited number of accounts. There's no guarantee that your verification request will be processed by Twitter. I know of several celebrities whose verification request was turned down by Twitter. Therefore, Twitter advises users to apply for a verified account only if they are under the threat of impersonation accounts.

What about businesses?

Like any other social media proponent for businesses, the first question that came to my mind about twitter verified accounts was – What about businesses? After all, they are susceptible to impersonation and fake accounts as well. It is easy to setup an account for a brand and start spreading false information through your tweets.

Well, Twitter realizes the importance of having verified accounts for businesses. However, the verification service for businesses is 'under testing' and not yet available on the Twitter website. Twitter is not accepting new business verification requests but it is working on processing the existing requests.

However, it is widely believed that 'Twitter for Business' is all set for a public launch. Twitter has in fact rolled out the service to a handful of accounts in order to get early feedback from users. The Twitter for Business service is expected to offer a verified account, the capability to receive direct messages from followers and access to additional Twitter preferences.

I've always believed that Twitter leads by example amongst all social networks. Verified accounts are yet another feather in the cap for Twitter ahead of Facebook and MySpace.

Happy Tweeting!

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter