Wednesday, August 22, 2012

Apresiasi Dari MUI

Selama bulan Ramadhan ini, MUI (Majeli Ulama Indonesia) melakukan pemantauan terhadap seluruh siaran televisi di Indonesia, terutama pada program-program acara Ramadhan. Sejumlah program acara dinilai MUI layak mendapatkan apresiasi karena, selain menghibur, juga dapat memberikan tuntunan bagi pemirsa. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

Omar, MNCTV
Omar merupakan sebuah film seri yang bercerita tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dari sudut pandang salah satu khalifah, Umar bin Khattab. Menurut Ketua MUI bidang Informasi dan Komunikasi, Sinansari Ecip, kelebihan acara ini terletak pada muatannya serta bahasa Arab yang digunakannya sehingga pemirsa bisa lebih menikmati nuansa Timur Tengah dalam kisahnya.

Musafir dan Jazirah, Trans7
Musafir adalah sebuah program acara dokumenter religi di Trans7 yang memperkenalkan negara-negara yang menjadi pusat penyebaran agama Islam pada masa kelahirannya. Sementara itu, Jazirah memberikan gambaran keberadaan komunitas muslim di negara-negara yang myoritas masyarakatnya beragama non-muslim, seperti Amerika Serikat, Cina, Inggris, Thailand, Belanda dan Perancis. Kedua acara ini dinilai mampu memberikan wawasan pada pemirsa, terutama tentang pengenalan agama Islam.

Ceria Bersama Mamah & Xtraligi: Ngaji Bareng Slank, Indosiar
Ceria Bersama Mamah dinilai kreatif karena mampu menyajikan dakwah Mamah Dedeh secara berbeda dan tidak monoton dengan menampilkan berbagai tokoh yang mampu memberikan inspirasi bagi para pemirsa. Xtraligi: Ngaji Bareng Slank juga dinilai sangat positif, mengingat Slank merupakan salah satu grup musik yang diminati jutaan penggemar, terutama dari kalangan remaja.

Radio Show Sahur, TV One
MUI menilai acara yang dipandu oleh Ali Muchtar Ngaabalin ini layak mendapatkan apresiasi karena selain menghibur, juga mampu memberikan nilai-nilai positif bagi pemirsanya.

Program Ramadhan Metro TV
Metro TV tidak luput dari apresiasi MUI. Banyak program acara Ramadhan ditayangkan di Metro TV. Ini dinilai sangat baik karena dipastikan mampu menambah pilihan acara Ramadhan bermutu bagi pemirsa. Beberapa diantaranya adalah Tafsir Al Misbah bersama M. Quraisy Shihab, Sukses Syariah, Inspirasi Ramadhan, Ensiklopedia Islam, Oase Ramadhan hingga Cahaya Hati.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji, RCTI
Sinetron ini dinilai positif karena mengandung muatan dakwah, edukasi sekaligus huburan yang berarti bagi para pemirsanya.

Program Ramadhan SCTV
Beberapa program acara lain yang dinilai positif oleh MUI dan dianggap layak diapresiasi adalah program-program Ramadhan di SCTV, seperti sinetron Para Pencari Tuhan, sinetron Insya Allah Ada Jalan-Maher Zain, Smash Ngabuburit, Mutiara Hati dan Sabarrr.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter