Saturday, August 25, 2012

Indonesiana - Bank Mandiri Raih Gelar Best Bank Di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Mandiri didaulat sebagai Best Bank di Indonesia pada perhelatan Finance Asia 2012 Country Award for Achievement.

Penghargaan yang diterima ini, menunjukkan bahwa Bank Mandiri terus melakukan inovasi pengembangan bisnis untuk menjaga konsistensi dalam pencapaian kinerja positif.

Penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Macau itu, diterima oleh Direktur Treasury, Financial Institution and Special Asset Management Bank Mandiri Royke Tumilaar, Jumat (25/8) malam waktu Macau.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh jajarn pegawai Bank Mandiri. Pengakuan internaasional inipun akan semakin menumbuhkan semangat kami dalam mewujudkan keinginan menjadi salah satu bank utama di kawasan Asia Tenggara," ujarnya.

Selain digelari sebagai bank terbaik, Mandiri juga dianugerahi sebagai Best Foreign Exchange Bank di Indonesia. Untuk Mandiri Sekuritas, mendapatkan dua penghargaan yakni Best Investment Banking House dan Best Equity House.

Majalah ekonomi dan keuangan Finance Asia, setiap tahun melakukan penilaian terhadap institusi keuangan di berbagai negara di Asia seperti Cina, Indonesia, Singapura, Malaysia, India, Thailand dan lainnya.

Kreteria yang digunakan dalam proses penilaian tersebut antara lain kemampuan keuangan bank, termasuk dari sisi aset dan performa atau kemampuan untuk terus mencatatkan pertumbuhan Penilaian juga didasarkan pada kemampuan bank untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar maupun kebutuhan nasabah.

"Karena itu penghargaan yang kami terima bukan hanya untuk Bank Mandiri, tetapi juga untuk customer. Mudah-mudahan kita bisa bertahan dan menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 26,6% menjadi Rp350,4 triliun pada triwulan II/2012. Pencapaian itu mendukung peningkatan total aset Bank Mandiri menjadi Rp571,8 triliun, tumbuh 20,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp474,9 triliun.

Kinerja positif pada sisi intermediasi tersebut memacu pertumbuhan laba bersih perusahaan yang mencapai Rp7,1 triliun pada triwulan II/2012. (MI/ICH)

Source : MetroTvNews.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter