Tuesday, August 14, 2012

Mourinho Says, Bukan 'Special One' Tapi 'The Only One'

Madrid - Julukan The Special One merekat erat dengan sosok Jose Mourinho. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Portugal, pelatih Real Madrid itu menganggap dirinya kini lebih pantas dipanggil 'The Only One'.

'The Special One' jadi julukan yang diberikan media Inggris pada Mourinho pada 2004 silam. Itu semua berawal dari konferensi pers pertama yang dia lakukan setelah diboyong The Blues dari FC Porto, yang pada musim sebelumnya dia antar menjuarai Liga Champions.

Ucapan Mourinho soal dirinya yang spesial kemudian terbukti di atas lapangan, dengan beberapa trofi dia persembahkan buat John Terry dkk.

Kalau kini dia ingin dipanggil sebagai 'The Only One', itu terkait sukses besar yang dia dapat bersama Chelsea, Inter Milan dan kini Real Madrid. Mourinho tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang bisa meraih titel juara di tiga kompetisi domestik yang dianggap sebagai teratas di Eropa (Inggris, Italia dan Spanyol).

"Suka aku atau tidak, hanya aku satu-satunya orang yang telah memenangkan tiga gelar liga terbaik di dunia. Jadi, saya mungkin bukan sekadar 'Special One', tetapi kini semua orang harus mulai memanggil saya, 'The Only One'," cetusnya di salah satu stasiun televisi Portugal, SIC.

Dilanjutkan Mourinho, dengan perjalanan karier yang sudah cukup panjang dia kini bisa mengesampingkan target-target pribadi serta mengurangi sifat egois.

"Segalanya berjalan baik buat saya, terimakasih Tuhan. Saya lebih fokus dalam beberapa waktu terakhir ini. Kepuasan meraih kemenangan bersama Inter Milan juga melihat klub yang belum pernah jadi juara selama 50 tahun (Chelsea) bisa menjadi pemenang lagi. Itu lebih menarik buat saya, dibanding mengejar target-target pribadi," tuntas dia.

Di musim 2011/2012 Mourinho memberi sukses besar buat Madrid dengan mengantar klub tersebut merebut gelar La Liga pertamanya dalam kurun tiga tahun terakhir. El Real menjadi kampiun dengan torehan hebat berupa raihan 100 poin, rekor 121 gol, selisih gol +89 dan rekor 16 kemenangan tandang, dari total 32 kemenangan yang diraih.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter