Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, May 14, 2013

Mendeteksi Telinga Berdengung Yang Berbahaya

 

Tanya:
Dok, telinga saya sering berdengung, ini normal atau tidak? Apa yang harus saya lakukan? Karena ini lumayan  menganggu pendengaran saya. Terima kasih sebelumnya.
Nova

Jawab:
Dear Nova,

Gejala telinga berdengung dalam istilah medis disebut sebagai tinnitus. Tinnitus umumnya didefinisikan sebagai adanya persepsi suara berdenging di dalam telinga atau kepala, dan hal ini tidak berhubungan dengan adanya sumber suara dari luar. Kebanyakan orang umumnya pernah mengalami hal seperti ini selama beberapa kali sepanjang hidupnya.

Tinnitus dapat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kondisi normal hingga keadaan yang membutuhkan terapi secara medis atau bahkan operasi. Tinnitus atau telinga berdengung yang tidak normal umumnya harus dicurigai jika Anda mendapati gejala-gejala ebagai berikut:

- Telinga berdenging yang disertai dengan berkurangnya kemampuan pendengaran.
- Telinga berdengung yang bersifat pulsatile (berdenyut seirama dengan denyut jantung).
- Telinga berdengung yang disertai perubahan sifat atau kepribadian seseorang.

Pada keadaan-keadaan di atas, dicurigai terjadi gangguan atau problem medis yang cukup signifikan sehingga memang harus segera diperiksakan ke dokter spesialis THT. Keadaan telinga berdengung yang timbul secara tiba-tiba dan terjadi hanya di salah satu sisi telinga saja (sebelumnya tidak ada/tidak pernah terjadi sebelumnya), juga sebaiknya diperiksakan ke dokter THT untuk melihat apakah terjadi gangguan fungsi pendengaran pada telinga tersebut.

dr. JanfrionalPada kondisi Anda, berhubung kondisinya sudah sangat mengganggu, maka untuk menentukan apakah jenis tinnitusnya normal atau tidak, maka sebaiknya diperiksakan saja ke dokter THT. Dari pemeriksaan dokter akan dapat diketahui secara pasti dan jelas tentang sifat dari tinnitus tersebut. Bila normal, maka tidak membutuhkan pengobatan secara khusus.

Semoga membantu.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...