Monday, November 25, 2013

Wow, Apple Akusisi Perusahaan Sensor Kinect Rp 4,2 Triliun

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya berita Apple akan mengakusisi Kinect, rupanya hal tersebut jadi kenyataan. Apple akhirnya membeli PrimeSense, perusahaan yang memasok komponen sensor gerak Kinect dengan harga US$ 350 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Seperti diketahui, sensor gerak garapan PrimeSense yang digunakan oleh Kinect memungkinkan para penggila Xbox 360 memainkan game dengan hanya mengandalkan gerakan tubuhnya.

Dilansir dari The Regsiter, hingga saat ini belum ada kejelasan apa yang akan dilakukan Apple pada teknologi yang mampu menangkap gerakan tubuh tersebut. Namun beberapa rumor menduga teknologi tersebut akan mengarah pada SmartTV  terbaru yang sedang mereka kembangkan.

Selain sensor gerak, PrimeSense juga memiliki sebuah teknologi 3D motion-sensing yang dikemasnya dalam SoC (System on Chip) dengan sebutan Capri. Layaknya fitur Air Gesture milik Samsung, Capri juga memungkinkan pengguna iPad misalnya, untuk mengoperasikan perangkatnya tanpa menyentuhnya.

Hal tersebut penting karena kurang lebih satu tahun bagi Apple untuk menyematkan teknologi sensor pemindai sidik jari pada iPhone 5S, hasil akusisinya terhadap AunthenTec pada bulan Juli 2012 silam. Capri sendiri diprediksi baru akan hadir pada perangkat terbaru Apple pada akhir 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter