Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, November 12, 2013

22 Rekor Yang Berhasil Marc Marquez Raih Di Tahun 2013



1. Marquez merupakan pebalap pertama sejak terakhit oleh Kenny Roberts di tahun 1978 yang berhasil meraih gelar juara dunia di musim perdananya di kelas MotoGP. Baru ada dua pebalap di sepanjang sejarah (termasuk Marquez) yang dapat mengukir prestasi ini.

2. Di usianya yang ke-20 tahun dan 266 hari Marquez menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Freddie Spencer yang meraih gelar juara dunia saat berusia 21 tahun dan 258 hari di tahun 1983 – juga dengan menggunakan Honda 500cc.

3. Marquez merupakan pebalap keempat di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu memenangkan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda. Ia bergabung dengan Mike Hailwood, Phil Read, dan Valentino Rossi. Selain itu, Marquez juga yang termuda di antara keempat pebalap tersebut.

4. Pada balapan pembuka di Qatar, Marquez menjadi pebalap keempat termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang finis di podium di kelas tertinggi MotoGP, setelah Randy Mamola, Eduardo Salatino, dan Norick Abe.

5. Pada balapan pertama di Qatar, Marquez menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu mencetak fastest lap saat balapan, yakni di usia 20 tahun 49 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Freddio Spencer yang melakukannya di usia 20 tahun 161 hari.

6. Kemenangan pertama Marquez di MotoGP yang diraih di GP Austin, membuatnya menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang berhasil memenangkan sebuah balapan. Ia meraih kemenangan tersebut di usia 20 tahun 63 hari, dan memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Freddie Spencer pada tahun 1982 yang meraih kemenangan di usia 20 tahun 196 hari.

7. Raihan posisi pul-nya di kualifikasi GP Austin membuatnya menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang berhasil meraih posisi pul. Ia meraihnya di usia 20 tahun 62 hari – memecahkan rekor sebelumnya milik Freddie Spencer yang meraih posisi pul pertamanya di usia 20 tahun 153 hari pada tahun 1982.

8. Kemenangan di Austin juga membuatnya menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah yang mampu memenangkan balapan di tiga kelas berbeda (125cc, Moto2, dan MotoGP). Ia mematahkan rekor milik rekan setimnya – Dani Pedrosa – yang sebelumnya berhasil mencetak rekor tersebut di usia 20 tahun 227 hari ketika memenangkan balapan di Sirkuit Shanghai – China – pada tahun 2006.

9. Setelah finis di dua balapan pertamanya di musim ini, Marquez memuncaki klasemen sementara dengan perolehan poin yang sama dengan Jorge Lorenzo. Namun hal ini sudah cukup membuatnya untuk menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang pernah memuncaki klasemen sementara. Ia mematahkan rekor sebelumnya yang diukir oleh Lorenzo pada tahun 2008 saat ia memenangkan balapan di Estoril (Portugal).

10. Kemenangan di Austin juga membuat Marquez menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu finis podium secara berturut-turut di kelas para raja. Rekor sebelumnya dipegang oleh Randy Mamola yang melakukannya pada usia 20 tahun 197 hari.

11. Di Jerez, Marquez yang masih berusia 20 tahun 77 hari berhasil menjadi pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu finis di podium di tiga balapan secara berturut-turut. Ia mematahkan rekor milik Jorge Lorenzo yang sebelumnya mengukir rekor tersebut di usia 20 tahun 345 hari pada tahun 2008.

12. Di GP Perancis (Sirkuit Le Mans), Marquez menjadi pebalap kedua di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu finis podium di empat balapan pertamanya di kelas MotoGP. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Max Biaggi sejak 1998.

13. Kemenangan Marquez di Sachsenring dan Laguna Seca menjadikannya pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu memenangkan balapan secara berturut-turut di usia 20 tahun 154 hari. Ia mematahkan rekor Freddie Spencer yang melakukannya di usia 21 tahun 104 hari pada tahun 1983.

14. Kemenangannya di Sachsenring dan Laguna Seca juga membuatnya menyamakan rekor Kenny Roberts sebagai pebalap rookie yang mampu memenangkan balapan dua kali secara berturut-turut.

15. Kemenangan Marquez di Indianapolis membuatnya menjadi rookie kedua di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu memenangkan tiga balapan secara berturut-turut. Rekor sebelumnya dipegang oleh Kenny Roberts yang memenangkan balapan di Austria, Perancis, dan Italia di musim rookie-nya pada tahun 1978.

16. Kemenangan Marquez secara berturut-turut di Sachsenring, Laguna Seca, dan Indianapolis juga membuatnya sebagai pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu memenangkan tiga balapan secara berturut-turut di usia 20 tahun 182 hari. Rekor sebelumnya dipegang Freddie Spencer pada usia 21 tahun 125 hari.

17. Kemenangannya di GP Republik Ceska (Sirkuit Brno) menjadikannya sebagai rookie pertama di sepanjang sejarah MotoGP yang berhasil memenangkan empat balapan secara berturut-turut.

18. Kemenangan Marquez di Aragon merupakan yang keenam dalam semusim – menjadikannya sebagai rookie dengan jumlah kemenangan terbanyak di sepanjang sejarah MotoGP.

19. Kemenangannya di Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan Brno menjadikannya sebagai pebalap termuda di sepanjang sejarah MotoGP yang mampu memenangkan empat balapan secara berturut-turut di usia 20 tahun 189 hari – memecahkan rekor milik Mike Hailwood yang melakukannya di usia 22 tahun 139 hari pada tahun 1962.

20. Marquez berhasil finis di podium sebanyak 16 kali di musim rookie-nya. Ini menjadikannya sebagai rookie dengan jumlah podium terbanyak di sepanjang sejarah MotoGP.

21. Marquez juga berhasil meraih posisi pul sebanyak 9 kali di musim rookie-nya. Hal tersebut menjadikannya rookie dengan jumlah raihan posisi pul terbanyak di sepanjang sejarah MotoGP.

22. Jumlah poin Marquez (334) di musim ini merupakan jumlah poin terbanyak yang pernah diraih seorang rookie di sepanjang sejarah MotoGP.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...