Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, September 24, 2014

ARChon, Tool Ini Membuat Aplikasi Android Bisa Berjalan Di Chrome Browser

Chrome browser running Android apps
Belum lama ini Google memang membuat inovasi untuk Chrome OS atau biasanya sudah built-up dengan Chromebook, yaitu beberapa aplikasi Android bisa berjalan dengan baik di atas Chrome OS, seperti Duolingo, Evernote, Vine, dan Sight Words. Ini berarti pengguna Chrome OS nggak perlu khawatir lagi soal ketersediaan aplikasi buat mendukung kebutuhan sehari-hari mereka.


Lalu beberapa hari yang lalu seorang developer bernama Vlad Filippov yang berhasil menjalankan aplikasi Android pada Chrome OS dan browser dengan ARChon, sebuah tool yang dia buat sendiri. Tool ini adalah sebuah runtime yang berjalan pada Chrome, bukan seperti emulator BlueStacks itu lho tapi, ini khusus buat menjalankan aplikasi.

Kali ini nggak terbatas pada 4 aplikasi yang sebelumnya dirilis oleh Google. Kalo kamu tertarik, kamu bisa mencobanya sendiri. Silakan lihat video demonya berikut ini. Memang lebih sip kalo kamu pakai laptop yang layarnya touchscreen, jadi bisa sepeti pakai smartphone. Syaratnya adalah instal Chrome versi terakhir atau versi Canary.

http://youtu.be/O-yFLqp_sXs

Saat ini ARChon belum mensupport semua aplikasi Android untuk bisa berjalan baik dengan trik ini, beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp dan SoundCloud masih mengalami masalah. Silakan lihat beberapa aplikasi yang sudah dites di sini.

Keuntungan dari semua ini adalah kamu jadi punya satu pilihan lagi selain menggunakan emulator seperti BlueStacks dan Andy untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android di komputer.

Misalnya BBM, WhatsApp, Instagram, dll bisa berjalan baik, kan makin praktis jualan online-nya. :p

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...