Thursday, November 04, 2010

10 Acara Metro TV Yang Layak Disaksikan

1. Provocative Proactive


Provocative Proactive adalah acara talkshow anak muda Metro TV yang bernuansa politik yang sedang hangat dibicarakan, bedanya di Provocative Proactive topik yang dibicarakan kemasannya segar dan tidak membosankan.Di Provocative Proactive selalu di hadirkan bintang tamu yang berkaitan dengan topik, terutama politikus, pejabat dan orang2 yang lumayan terkenal di Indonesia. Di Provocative Proactive juga terkonsep dengan obrolan resmi dan santai (obrolan warung kopi) , di situ di suguhkan 5 host : Pandji Pragiwaksono (main host), Ronald Surapradja(si miskin), Raditya Dika (si mahasiswa), J Flow( si pengusaha sombong) dan Andhari (pemilik warung kopi).Acara Provocative Proactive sendiri merupakan ide tunggal si Pandji, yang di tawarkan dalam bentuk proposal ke Metro.



2. Kick Andy


Kick Andy adalah sebuah program talkshow oleh Andy F.Noya di Metro TV. Cara pembicaraan di program ini mirip dengan cara di acara Oprah oleh Oprah Winfrey Kick Andy mulai mengudara pada tanggal 1 Maret 2006 hingga sekarang. Acara ini menghadirkan kisah kehidupan nyata yang informatif, edukatif dan menginspirasi. Tamu yang dihadirkan tidak dibatasi oleh profesi sehingga banyak cerita seru seputar kehidupan masyarakat seluruh Indonesia. Dalam pembawaannya host Kick Andy mempunyai karakter dan gaya bahasa yang unik. Dalam setiap poin pertanyaan yang bersifat langsung namun tidak sarkastik malah mengundang tawa, dan para narasumber merasa nyaman ketika menjawab pertanyaan, seperti pendahulunya yaitu Oprah, Kick Andy selalu membagi-bagikan buku gratis karangan orang ternama dan best seller.



3. Metro 10



Metro 10 adalah program berita di Metro TV. Metro 10 adalah program berita yang mengulas 10 tingkat sebuah tema, misalkan 10 universitas terbaik di Indonesia, 10 olahragawan yang mengharumkan bangsa, 10 kontroversi DPR, dan lain2. Sebelumnya acara ini tayang setiap hari Minggu pukul 22.00. Metro 10 memang acara yang bagus bagi keluarga, karena selain mengulas tema dihadirkan pula orang2 yang terkait dan ahli yang sesuai dengan tema.

4. Sentilan Sentilun



Sentilan diperankan oleh aktor kawakan Slamet Rahardjo. Sentilun diperankan oleh seniman Jogja, Butet K. Ini sebetulnya bukan film, tapi mungkin tergolong acara parodi seni. Acaranya sarat kritik terhadap kondisi negara ini. Bisa berbau politik sampai persepakbolaan tanah air. Secara umum, acaranya berisi dialog antara dua orang. Bukan monolog, seperti yang sering dilakukan oleh Butet. Dalam acara Sentilan Sentilun itu, Sentilan berperan sebagai seorang majikan yang suka duduk di kursi goyang. Dan Sentilun adalah pembantu yang selalu membawa sapu tangan makan dan memakai peci hitam. Beberapa kali, terkadang kritikan para seniman itu membuat tertawa geli. Mungkin juga berarti menertawakan diri sendiri, bangsa sendiri yang masih banyak perlu perbaikan.



5. Suara Anda



Suara Anda adalah program berita pada saluran Metro TV. Acara ini pertama kali mengudara pada tahun 2004. Komposisi acara terdiri dari tiga segmen berisi enam berita. Setiap segmen penonton diperkenankan untuk menelpon secara langsung dan memilih satu berita. Dulu Suara Anda ditayangkan selama 30 menit, namun formatnya diganti menjadi penonton memilih berita lalu dilanjutkan oleh dialog hangat dengan para narasumber.



6. Mario Teguh Golden Ways



Mario Teguh Golden Ways adalah program acara di Metro TV . Dipandu oleh beberapa host ternama Indonesia ditambah dengan Mario Teguh yang tidak lain adalah memberi motivasi kepada masyarakat. Selain memberikan motivasi Mario Teguh Golden Ways juga memberikan cara-cara agar menjadi orang yang baik,santun, dan menjadikan diri sebagai hadiah terindah bagi orang lain. Dengan gayanya yang selalu tersenyum, Mario Teguh menjadi idola baru di Indonesia.



7. Eagle Awards



Eagle Awards adalah acara di Metro TV, yaitu kompetisi pembuat film dokumentasi karya anak bangsa. Film yang dilombakan harus mampu memberikan motivasi dan memberikan pendidikan kepada para penonton. Dengan motto “Terbang bagai elang menembus batas cakrawala, dengan mata lensa kami rekam fakta dan realita, menjadi saksi atas perubahan yang terjadi melalui karya-karya sineas anak muda”. Setiap tahun juri Eagle Awards selalu berganti. Juri Eagle Awards tahun 2010 adalah Nan Triveni Achnas (Produser/Sutradara Film), Dr. Imam B. Prasodjo (Sosiolog), dan Dik Doank (Artis & Seniman).



8. Democrazy



Democrazy adalah acara televisi dari Metro TV yang sangat menggelitik para pemirsanya, mulai dari sentilan politik hingga sentilan terhadap orang orang terkenal di indonesia. Democrazy salah satu acara televisi terfavorit di indonesia karena berani menyentil para penguasa Indonesia dengan cara humor. Democrazy bersuasana di gedung DPR dan fraksi-fraksinya dari nama partai besar di Indonesia namun diplesetkan. Democrazy jauh lebih bermanfaat daripada orang DPR saat ini.

9. Just Alvin



Just Alvin adalah acara talkshow hangat di Metro TV. Dipandu oleh Alvin Adam yang sekaligus konseptor acara ini. Just Alvin hampir sama seperti acara Kick Andy. Namun tamu-tamu Just Alvin berasal dari public figure yang selama ini kita lihat. Just Alvin dibawakan secara santai dan hangat. Just Alvin adalah Salah satu acara yang bagus ditonton oleh keluarga.

10. Showbuzz



Showbuzz adalah acara di Metro TV. Showbuzz adalah acara entertainment artis luar negeri dan dalam negeri. Showbuzz disampaikan secara ringan dan tidak berbelit-belit, tidak seperti acara entertainment lainnya. Setiap akan iklan Showbuzz selalu menampilkan status twitter para selebritas baik luar negeri maupun dalam negeri. Di akhir acara Showbuzz selalu menampilkan video klip yang sedang hits.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter