Sunday, July 10, 2011

Drama Asia Favorit – Dream High

Dream High, Menyaksikan Deretan Penyanyi K-Pop Beraksi Di Layar Kaca

KEMUNCULAN serial Dream High di awal 2011 membawa warna baru di dunia hiburan Korea. Serial ini paket komplet bagi para pecinta serial dan musik Korea.

Lihat saja siapa orang-orang di balik layarnya; produser musik Korea paling sukses, Park Jin Young, berkolaborasi dengan raja serial, Bae Yong Jun.


Dream High Poster 1


Dream High mengisahkan tentang 6 siswa yang bersekolah di SMA kesenian, yang bermimpi menjadi artis terkenal di industri musik Korea. Serial ini didukung Suzy dari Miss A, Taecyeon dan Wooyoung dari 2PM, IU, Ham Eun Jung dari T-ara dan Kim Soo Hyun. Aktor senior Bae Yong Jun juga akan tampil di sini sebagai bintang tamu, lho.

Kalau Anda pengagum anak-anak didik JYP Entertainment, Dream High pasti menjadi drama paling Anda ingin tonton. Beberapa personel girl dan boy band di bawah naungan JYP Entertainment seperti Suzy (Miss A), Taecyeon (2PM), Eunjung (T-Ara), dan Wooyoung (2PM), juga penyanyi solo IU ikut bermain di dalamnya.

Sementara bos JYP bertindak sebagai pengarah musik dan koreografi, Bae Yong Jun ikut tampil sebagai aktor juga produser kreatif. Oh ya, tak ketinggalan anak emas Bae Yong Jun, Kim Hyun Joong, ikut pula di sini. Tak cukup, banyak artis top seperti Chansung 2PM, Eunhyuk, dan Leeteuk Super Junior, dan Park Jin Young ikut muncul sebagai cameo.

Glee Versi Korea?

Ceritanya tentang enam murid sekolah seni Kirin Art High School, yang ingin meraih impian menjadi bintang. Di sekolah ini, mereka membentuk grup vokal dan berjuang agar bisa masuk industri hiburan.

Berhubung akan banyak adegan menyanyi dan menari di serial ini, tak mengherankan pemainnya kebanyakan dari personel grup penyanyi. Tapi penokohan dan jalan ceritanya membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah serial Dream High merupakan Glee versi Korea?

Garis besar cerita Dream High berpusat pada beberapa tokoh utamanya yang sama-sama siswa sekolah seni Kirin High School of Art. Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) pemuda desa yang bermimpi menjadi pemilik lahan pertanian.

Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Go Hye Mi (Suzy). Saking cintanya, ia ikut mendaftar ke Kirin High School of Art. Di sekolah seni itu, ia menemukan bakat jeniusnya di bidang musik.

Setelah masuk di Kirin, Hye Mi menjadi siswi paling populer dan rebutan antara Sam Dong dan Jin Gook. Hye Mi bermimpi menjadi vokalis terkenal. Kecantikan dan bakat Hye Mi membuat Yoon Baek Hee (Eun Jung) iri setengah mati. Ia menjadi pesaing berat dan ingin mengalahkan Hye Mi di segala bidang.

Tokoh lain adalah Jin Gook (Taecyeon), siswa bermasalah tapi penari yang sangat berbakat. Kepala sekolah Kirin High School of Art (Bae Yong Jun) merekomendasikan Jin Gook masuk sekolah Kirin agar ia bisa mengasah kemampuan seni tarinya. Dan benar saja, di sini Jin Gook menemukan passion-nya sebagai penari berkelas internasional.

Sementara itu, Jason (Wooyoung) masuk ke Kirin sebagai siswa pertukaran pelajar dari luar negeri dengan nilai terbaik. Tak hanya berotak encer, bakat menari Jason pun patut diperhitungkan.

Berbeda dari teman-temannya, sebelum masuk Kirin Lee Ri Ah (Yoon Young Ah) sudah menjadi idola remaja. Karena ingin menjalani kehidupan remaja biasa, ia masuk ke Kirin. Namun popularitas dan bakat Ri Ah terkadang menjadi sumber kecemburuan teman-temannya.

Kesan - Kesan Suzy, Taecyeon, Dan Wooyoung

Pekan lalu, Dream High memasuki episode akhir. Sebelumnya beredar gosip soal perpanjangan episode, tapi nyatanya tidak terlaksana. Hanya ada penambahan satu episode spesial wawancara bintang-bintang Dream High, yang tayang 1 Maret lalu. Bagi para pemain, serial ini memberi kesan sangat mendalam. Apalagi rata-rata para bintang utamanya baru pertama kali mendapat kesempatan bermain sebagai bintang utama serial. Suzy, sempat kurang pede dengan peran utama perdananya, meski hasilnya banyak yang bilang tak mengecewakan.

“Ini proyek pertama saya sebagai pemeran utama, jadi saya cukup mengkhawatirkan banyak hal. Untungnya, saya bisa menyelesaikan serial Dream High di tengah-tengah cinta dan dukungan keluarga besar serial ini. Saya tahu saya masih banyak kekurangan, tapi saya akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan sebagai aktris dan berjumpa lagi dengan kalian semua. Terima kasih kepada keluarga besar Dream High, teman-teman di Miss A, dan semua yang mencintai Dream High. Saya tak akan melupakan musim dingin yang saya lewati sebagai Go Hye Mi,” urai Suzy bahagia.

Bagi personel 2PM, Taecyeon, berakting di Dream High pengalaman kedua setelah menjadi pemeran pendukung serial Ciderella’s Sister. Bedanya, kali ini ia memerankan salah satu tokoh utama. Makanya Taec masih sering grogi, terutama kalau dipertemukan dengan aktor senior.

“Ini kesempatan bagi saya untuk bekerja dengan para senior, dan untuk tumbuh sebagai ‘aktor Ok Taecyeon’. Tapi sejujurnya saya juga sedikit khawatir, apakah saya bisa bekerja dengan baik, apalagi saya memainkan peran utama di proyek kedua ini. Tapi dengan dukungan dan bantuan teman-teman, senior Park Jin Young, dan semua anggota staf yang membantu drama ini bersinar, saya bisa turut ambil bagian di proyek penuh makna ini. Rasanya sangat dingin syuting di tengah musim dingin, tapi saya menghabiskan musim dingin dengan sangat indah,” ungkap Taecyeon.

Pengalaman lucu dialami Wooyoung 2PM. Di akting perdananya, ia menjadi seorang pemuda yang besar di luar negeri dan fasih berbahasa Inggris. Padahal aslinya Wooyoung tak jago berbahasa Inggris.

“Bagaimana mungkin, Dream High sudah memasuki episode terakhir! Saya cukup gugup, terutama karena ini akting perdana saya dan banyak dialog berbahasa Inggris yang harus saya ucapkan. Tapi untungnya saya bisa mengatasi itu. Terima kasih atas bantuan Taecyeon 2PM, para senior, juga sutradara. Ini sungguh permulaan dan pengalaman yang sangat berharga. Saya harus berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mencintai Jason,” kata Wooyoung.

Di Korea, Dream High tayang di stasiun TV KBS2 mulai 3 Januari hingga 28 Februari setiap Senin-Selasa jam 21.55 waktu setempat. Perolehan ratingnya tergolong biasa, rata-rata 17,3 persen. Namun rating bukan tolok ukur utama keberhasilan serial drama.

Di luar itu, Dream High menjadi serial paling dibicarakan. Kemunculan artis-artis K-pop plus lagu-lagu di serial Dream High membuat serial ini berbeda. Tingginya popularitas Dream High yang juga sampai di berbagai negara Asia membuat serial ini jadi incaran berbagai stasiun TV untuk mendapatkan hak siarnya.

Pihak divisi konten KBS TV Korea mengatakan, setidaknya sudah ada sembilan negara yang membeli hak siar serial ini yaitu Jepang, Singapura, Taiwan, Vietnam, Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia, dan tentu saja Indonesia (Indosiar).

Dream High, Serial Musikal Bertabur Penyanyi Idola








Dream High salah satu serial Korea paling gres di negeri asalnya ini, memberi paket komplet bagi pecinta serial dan musik Korea sekaligus. Lihat saja siapa orang-orang di balik layarnya; produser musik Korea paling sukses, Park Jin Young, berkolaborasi dengan raja serial, Bae Yong Jun. Kesamaan visi dan misi dalam pendidikan remaja di bidang seni melahirkan ide pembuatan serial ini.


Dream High Poster 2


“Saya selalu tertarik pada pendidikan remaja. Saya pernah bermimpi suatu hari nanti akan membangun sekolah untuk pelajar yang berminat menjadi entertainer. Lalu saya mengetahui Park Jin Young memiliki pemikiran yang sama, jadi kami bekerja sama,” kata Bae Yong Jun di jumpa pers peluncuran DH. “Ini alasan terbesar mengapa kami memutuskan bekerja sama sambil saya terus berusaha melanjutkan mimpi itu. Kami sebenarnya dalam pembicaraan membangun sekolah seperti itu (sekolah tinggi seni seperti Kirin Performing Arts School yang ada di drama Dream High) dan impian kami berdua adalah mewujudkan drama ini menjadi kenyataan,” imbuh penyanyi berinisial JYP ini.

Pembagian tugas sudah jelas. Bae Yong Jun mengurus produksi serial, sementara Park Jin Young fokus pada urusan musik. “Saya fokus pada pembuatan koreografi dan musik di drama ini,” jelas JYP. JYP, sebagai produser telah melahirkan penyanyi-penyanyi top Korea seperti Rain, 2PM, dan Wonder Girls, menggarap sendiri musik dan koreografi DH dengan mendetail dan serius. “Yang paling saya perhatikan adalah membuat lagu dan koreografi di serial ini tampak nyata dan berada tren musik di depan saat ini. Kami menghabiskan waktu paling banyak untuk membuat soundtrack, yang hasilnya sebanyak sepuluh lagu, enam di antaranya saya ciptakan sendiri, dan empat lainnya hasil kolaborasi dengan pencipta lagu lain. Saya juga membuat gerakan koreografi baru untuk dicocokkan dengan lagunya,” urai JYP.

Para Pemain Sibuk Manggung, Produser Frustrasi



Seperti serial drama Korea pada umumnya, intrik kisah DH tak jauh dari percintaan remaja. Bedanya, DH mengambil latar di sebuah sekolah seni dan menampilkan banyak adegan musikal. Ceritanya, tentang enam murid sekolah seni Kirin Art High School yang ingin meraih impian menjadi bintang. Mereka membentuk sebuah grup vokal dan berjuang agar bisa masuk industri hiburan. Berhubung banyak adegan menyanyi dan menari, tak mengherankan pemainnya kebanyakan personel grup penyanyi.

Siapa Saja Penyanyi Idola Yang Bergabung Di Dream High?

Kalau Anda pengagum anak-anak didik JYP Entertainment, Dream High pasti menjadi drama paling dinantikan. Beberapa personel girl band dan boy band di bawah naungan JYP Entertainment seperti Suzy (Miss A), Taecyeon (2PM), Eunjung (T-Ara), dan Wooyoung (2PM), juga penyanyi solo IU ikut bermain di dalamnya. Sementara bos JYP sendiri bertindak sebagai pengarah musik dan koreografi, Bae Yong Jun ikut berperan sebagai aktor juga produser kreatif. Oh ya, tak ketinggalan si anak emas Be Yong Jun, Kim Hyun Joong, terlibat pula di sini. Tak cukup sampai di situ, banyak artis top seperti Chansung 2PM, Eunhyuk dan Leeteuk Super Junior, serta Park Jin Young muncul sebagai cameo di serial ini.

Pokoknya Bertabur Bintang, Deh!

Ini jadi kekuatan sekaligus kelemahan serial ini. Jadwal manggung para pemain yang padat menjadi kendala besar. Produser KBS, Ko Ki Won, mengatakan, terkadang ia frustrasi menghadapi padatnya jadwal show para pemain DH dan mengatur waktu syuting. Ya, saat syuting DH berlangsung, Taecyeon dan Wooyoung sedang disibukkan promosi 2PM di Jepang, sementara Suzy harus patuh pada jadwal manggung Miss A di beberapa negara. Meski tak ada jadwal ke luar negeri, IU dan Eunjung juga disibukkan comeback mereka di acara-acara musik.

“Mereka idola paling populer dan remaja paling sibuk saat ini. Sangat sulit mengatur waktu syuting yang cocok, saat kami bisa mendapatkan paling tidak tiga bintang di depan kamera. Setiap saat, kami pasti dihadapkan pada situasi satu di antara mereka tak bisa (syuting),” ungkap Ko Ki Won.

Kendala lain, banyak yang menyangsikan kemampuan akting para penyanyi idola. Benarkah mereka berbakat akting atau hanya aji mumpung? Suzy Miss A mendapat sorotan paling tajam. “Banyak kontroversi karena ini pertama kalinya saya berakting. Tapi yang lebih penting sekarang adalah saya harus meningkatkan (kemampuan akting). Saya tak ingin terlalu menggubris masalah ini dan hanya ingin bekerja keras,” tanggap Suzy.








Sinopsis Dream High


Dream High Cast


Tim Produksi
Judul : 드림하이 / Dream High
Genre: Sekolah, romantis
Episodes: 16
Perusahaan pemroduksi: KeyEast, JYPE, and CJ Media
Produser: Bae Yong Joon, Park Jin Young
Penulis naskah: Park Hye Ryun (박혜련)
Sutradara: Lee Eung Bok

Sinopsis Drama



Salah satu drama komedi romansa Korea populer yang masih gres karena baru beberapa bulan lalu ditayangkan di negeri ginseng itu, yaitu Dream High. Drama tersebut dibintangi sederet bintang beken yang merajai balantika musik Korea antara lain Suzy (vokalis girlband Miss A), Taecyeon (anggota boyband 2PM), Ham Eun-jung dan Wooyoung (2PM) serta IU.

Kisahnya mengenai enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berusaha keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang dunia musik Korea. Dalam Drama Asia ini kita akan melihat adegan menyanyi, berteriak dan lain-lain, dan kita akan di tunjukan sisi sebuah industri hiburan.

Go Hye-mi (Suzy) adalah siswa yang memilik bakat besar dalam musik klasik, namun harus melupakan impiannya dengan masuk ke sekolah Kirin lantaran ingin membayar utang ayahnya. Agar bisa menjadi siswa Kirin Art High School, Hye-mi harus bisa membawa dua siswa lain untuk masuk ke sekolah tersebut. Dua siswa itu adalah Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) yang berasal dari pedesaan dan Jin Guk (Taecyeon) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir. Di sisi lain, Yoon Baeh-hee (Ham Eun-jung) yang tadinya teman karib Hye-mi akhirnya menjadi saingan sengit Hye-mi di sekolah tersebut.

Seperti apa perjuangan mereka di sekolah Kirin demi menggapai impian mereka itu? Ingin tahu kisah selengkap mereka? Saksikan Saja Dream High!

Sinopsis Pemain

Kim Soo-hyun (Song Sam Dong)


Kim Soo Hyun as Song Sam Dong


Di drama ini dia berperan sebagai Song Sam-dong. Seorang pria dari kota kecil yg tinggal bersama ibunya. Sam Dong punya cita-cita sejak kecil memiliki pertanian sendiri. Tapi, tidak demikian, Sam Dong akhirnya suatu hari jatuh cinta pada seorang gadis dari Seoul, Hye Mi. Saking cintanya, dia akan melakukan apapun untuk Hye Mi (Suzy). Lalu, dia malah mengikuti gadis itu ke sebuah SMA seni, dimana akhirnya dia menemukan bakat terpendamnya dalam bidang musik dan memulai jalannya menjadi seorang bintang.

Suzy Miss A (Go Hyemi)


Suzy as Go Hye Mi


Di drama ini dia menjadi Hye Mi, seorang gadis yg sempurna, karena dia adalah yg terbaik di segala hal. Tapi, kejelekannya, dia punya kepribadian yg kasar. Suatu hari, bisnis ayahnya bangkrut, dan dia pun menghentikan latihan vokalnya dan memutuskan untuk ikutan audisi untuk menjadi penyanyi pop di SMA seni Kirin. Padahal sebelumhya, Hye Mi itu amat menghindari profesi ini karena dia pikir profesi ini rendahan dan tidak menjanjikan.

Hyemi sendiri tidak suka penampilan Sam Dong yg acak-acakan seperti gelandangan. Akhirnya, Hyemi mengajak Sam Dong ke sebuah salon, untuk memotong rambut gondrongnya dan mengganti bajunya yg seperti gelandangan. Meski tadinya seperti mengacuhkan, Hyemi tetap tidak bisa menutupi kalau dia kagum dengan ketampanan Sam Dong setelah make over.

Taecyeon 2PM (Jin Gook)


Taecyeon as Jin Gook


Di drama ini dia menjadi menjadi seorang pria muda yg jadi yatim piatu setelah ditinggal ibunya bernaa Jin Gook. Akhirnya, dia diasuh kakek dari ayahnya, seorang pebisnis dan CEO, tapi dia tidak mau tinggal bersamanya. Lalu, dia malah memilih jalan hidup sendiri. Yakni, menari bersama teman-temannya di jalanan dan akhirnya ikut audisi Kirin Arts School. Jin Gook nanti akan jatuh cinta pada Hyemi.

Eun-jung T-Ara (Yoon Baek Hee)

Dalam Drama ini menjadi sahabat dekat Hye Mi. Namanya, Yoon Baek Hee. Di sini, peran Eunjung akan menjadi yg selalu dikesampingkan karena silaunya sinar popularitas Hye Mi. Eunjung akan jadi gadis yg selalu diacuhkan oleh orang-orang di sekitarnya bahkan oleh ibunya sendiri. Saking selalu membuntuti Hye Mi kemanapun, akhirnya mereka berdua sama-sama ikut audisi di SMA seni Kirin. Di sinilah dia memulai meraih mimpinya…

Wooyoung 2PM (Jason)

Berperan menjadi Jason, orang Korea yg kembali dari setelah lama tinggal di USA. Jason sangat berbakat dan sempurna dalam menyanyi dan menari. Tapi, dia tidak punya jiwa bersaing. Ya, bisa dibilang Jason ini orang yg easy going. Jadi, dia hanya ingin menikmati musik sebagai bagian hidupnya.

IU (Kim Pil Sook)

Berperan menjadi gadis bernama Pil Sook. IU akan jadi gadis yg gendut, tapi punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Karakter Pil Sook sendiri adalah gadis yg ceria, gendut tapi cantik dan sensitive, ya bisa dibilang akan jadi gadis yg tipikalnya gampang jatuh cinta. Pil Sook ngefans berat dengan Kim Hyun-joong. Bahkan saat konsernya Kim Hyun Joong dia dengan tanpa sadar berteriak, “Victory!” Lalu, dia diajak naik ke panggung. Saking gugupnya, dia sampe salah nyebut nama, dari Pil Sook jadi Pil-seung. Pil Sook malah jadi popular di antara fansnya Kim Hyun Joong. Pil Sook nantinya akan jatuh cinta dengan Jason.

Kisah lucu pertemuan pertama Jason-Pil Sook Saat Audisi Masuk Ke Sekolah Kirin Art School. Ada seorang perempuan yang memakai kostum sushi dan dia menjawab pertanyaan Jason itu dengan bahasa inggris, “Ini mendekati untukmu karena nomor 1200 sudah masuk kedalam.” Jason tersenyum pada perempuan berkostum sushi itu dan berkata, “Oh Thanks Miss Sushi. Apakah kau bersedia untuk mengatakan padaku jika aku sudah di panggil?” Perempuan yang memakai kostum sushi itu mengangguk setuju.

Pemain Lain
JOO (주)
Uhm Ki Joon
Lee Yoon Ji
Bae Yong Joon (cameo ep 1-4)
Park Jin Young (박진영)
Han Ji Hoo
Yoon Young Ah
Lee Byung Joon
Jun Ah Min (전아민)
Kim Hyun Joong (cameo)
Jo Sumi (cameo, ep 1)

Foto – Foto Drama Asia Dream High









Dream High Wallpaper



Kim Soo Hyun Picture


Episodes Pic









Dari Berbagai Sumber (TabloidBintang.Com, Pangeran229.Wordpress.Com, Indosiar.Com)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter